Perbedaan Mobil Toyota & Honda Berdasarkan Spesifikasinya

Perbedaan Mobil Toyota & Honda Berdasarkan Spesifikasinya

Honda dan Toyota adalah dua brand kendaraan favorit di Indonesia yang hingga saat ini selalu menduduki penjualan paling tinggi di pasar mobil. Nah jika Anda ingin membeli salah satu dari kedua merk mobil tersebut, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan tentang Perbedaan Mobil Toyota & Honda.

Apa Saja Perbedaan Spesifikasi Mobil Honda dan Toyota

Setiap mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang mungkin tak sesuai dengan harapan dari penggunanya. Namun yang pasti, selain dipakai untuk sarana transportasi perlu diketahui juga bahwa mobil juga memiliki kegunaan lainnya. Seperti sebagai investasi jangka panjang yang bisa diandalkan nilainya.

*Baca Juga: Belum Banyak Orang Tahu Perbedaan Mobil SUV & MPV

Berikut ini adalah perbedaan yang bisa diketahui dari mobil Honda dan Toyota yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih salah satunya.

  1. Kelebihan Mobil Honda

Mobil Honda dikenal memiliki pasar yang sangat laris untuk jenis mobil kecil maupun mobil keluarga. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh mobil Honda.

  • Desain mobil yang lebih compact dan simpel sehingga memberikan kemudahan untuk berkendara

Kebanyakan penggemar Honda lebih memilih jenis mobil kecil dengan performa yang bagus untuk melakukan manuver. Mobil kecil sangat cocok untuk dikendarai oleh Anda yang masih single atau untuk keluarga kecil.

  • Memiliki performa mesin mobil yang dikenal irit dan tangguh dalam segala medan

Sejak dahulu, mobil Honda dikenal memiliki mesin bertenaga tangguh namun cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar. Tak heran untuk mereka yang ingin berhemat dalam menggunakan kendaraan roda empat pasti memilih Honda sebagai kendaraan andalan mereka.

  • Memiliki fitur kendaraan yang canggih

Mobil Honda juga sudah memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup canggih untuk memberikan kenyamanan pada pengendara maupun penumpang. Salah satunya adalah fitur AC yang bisa dioperasikan secara digital.

Beberapa mobil Honda juga sudah memiliki fitur smart key yang akan memudahkan pengguna untuk menggunakan kunci mobil dengan aman.

  • Jenis mobil yang paling cepat penjualannya

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis jual beli mobil, memilih mobil Honda bisa menjadi salah satu produk yang dijamin laris manis di pasaran. Mobil Honda termasuk jenis mobil yang banyak dicari oleh konsumen di Indonesia.

  • Jaringan bengkel yang luas

Anda tak perlu khawatir jika mobil Honda Anda mengalami kerusakan karena Honda memiliki jaringan perbengkelan yang luas dan tersebar dimana-mana. Anda hanya perlu menghubungi bengkel Honda terdekat untuk mendapatkan layanan terbaik dari mereka.

  • Suku cadang yang sangat memadai

Dan jika kendaraan mobil Honda Anda membutuhkan penggantian suku cadang, Anda pun akan mendapatkannya dengan mudah dan cepat. Stok suku cadang yang berlimpah akan membuat Anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.

  1. Kelebihan Mobil Toyota

Sedangkan untuk mobil Toyota, juga memiliki kelebihan yang mungkin bisa dibandingkan dengan kualitas mobil Honda atau lainnya. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki mobil Toyota yang menjadi Perbedaan Mobil Toyota & Honda.

  • Desain mobil yang terlihat lebih revolusioner

Desain mobil Toyota mungkin tak sesimpel dan seringkas mobil Honda, namun Toyota lebih mengedepankan desain yang lebih revolusioner dan terbaru untuk pengguna setia Toyota

  • Kisaran harga yang tak berubah jauh dari generasi sebelumnya

Untuk patokan harga, merk mobil Toyota tak pernah membanderol harga mobil Toyota yang terbaru berbeda jauh dengan harga mobil Toyota versi lama. Sehingga cukup terjangkau oleh kantong Anda yang mengidamkan mobil Toyota untuk kendaraan andalan Anda.

  • Memiliki fitur tombol pengaturan AC digital

Mobil Toyota juga sudah dibekali dengan fitur canggih yang dipakai untuk memberikan kenyamanan tambahan untuk semua pengendara dan penumpang mobil Toyota.

  • Ada fitur safety atau keamanan untuk pengendara dan penumpang yang ada di setiap tipe

Toyota juga menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara serta penumpang mobil Toyota dengan memberikan fitur safety pada semua tipe mobil yang mereka rilis. Sehingga siapa pun akan merasa aman dan nyaman dalam perjalanan.

  • Termasuk jenis mobil yang juga paling cepat laku di pasaran jual beli mobil

Untuk Anda yang ingin mulai berbisnis jual beli mobil juga bisa memilih produk mobil Toyota untuk dijual kembali. Selain menguntungkan, banyak konsumen yang mengidolakan mobil Toyota serta ingin memilikinya.

  • Sudah terbukti memiliki mesin yang tangguh dan perawatan yang mudah

Mobil Toyota juga memiliki mesin yang cukup tangguh sehingga sangat cocok untuk Anda bawa di segala macam jenis medan perjalanan. Baik untuk medan jalan datar maupun yang menanjak naik di area pegunungan.

Beberapa Kekurangan Mobil Honda dan Toyota

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh mobil Honda dan Toyota, berikutnya adalah untuk mengetahui apa saja kekurangan yang dimiliki oleh kedua merek mobil tersebut.

  1. Kekurangan Mobil Honda
  • Perubahan desain hanya dilakukan sebagian sehingga terlihat tidak totalitas
  • Ada beberapa bagian mesin yang terasa kurang saat dioperasikan. Namun masih cukup nyaman dan presisi
  • Bahan material kabin yang kurang berkualitas meski sebenarnya masih bisa ditingkatkan
  1. Kekurangan Mobil Toyota
  • Perubahan desain juga hanya dilakukan di bagian tertentu saja, umumnya hanya di bagian depan mobil
  • Desain pelek monoton sehingga membosankan
  • Beberapa varian belum memiliki fitur smart key
  • Memiliki ornamen berwarna krom yang terlalu berlebihan

Sekian ulasan tentang Perbedaan Mobil Toyota & Honda. Berkendara dengan kedua merk tersebut akan lebih aman dan nyaman jika bersama asuransi Garda Oto. Pastikan kendaraan Anda memilikinya untuk keamanan serta kenyamanan  pengalaman berkendara Anda.