Intip Kisaran Harga Spion Mobil Untuk Kendaraan Anda

Intip Kisaran Harga Spion Mobil Untuk Kendaraan Anda

Spion mobil adalah salah satu sparepart mobil yang paling rawan untuk rusak. Ketika terjadi kecelakaan, baik itu kecelakaan kecil dan besar, spion mobil ini adalah salah satu bagian yang paling rawan dan paling besar kemungkinannya untuk rusak, pecah, retak, atau bahkan hingga patah. Dikarenakan posisinya yang rawan, tetapi juga penting untuk mobil, spion mobil ini adalah bagian vital yang harus selalu ada.

Harga spion mobil itu sendiri sangatlah beragam, tergantung dari merk mobil untuk spion tersebut, jenis spion, fitur spion, dan ukuran dari spion tersebut. Selain itu, spion mobil juga tidak lah murah untuk digantikan. Jika Anda mencari spion baru untuk mobil Anda, ingin ganti spion dengan memodifikasi spion yang lebih keren, atau sedang butuh spion baru, maka Anda datang di tempat yang tepat.

*Baca Juga: Jenis-Jenis Mobil di Indonesia Yang Wajib Anda Ketahui

Simak artikel ini, untuk mendapatkan informasi harga spion untuk mobil terbaru di tahun 2022, dengan berbagai spesifikasi, dan merk spion yang disediakan.

Intiplah Harga Spion Mobil Untuk Tahun Ini

Dengan meningkatnya volume mobil, semakin banyak pemilik mobil yang ada, tentu saja permintaan dan penawaran untuk spion mobil yang baru semakin meningkat. Pasaran spion mobil selalu menjadi salah satu pasar sparepart otomotif yang wajib ada di setiap bengkel. Nah, intiplah berapa harga spion mobil untuk tahun ini.

  1. Spion mobil Jepang – Untuk spion mobil jepang seperti merk mobil Suzuki, Honda, atau Daihatsu, harga pasaran untuk spionnya berkisar hingga 500 ribu – 1 Juta rupiah, dengan harga pemasangannya yang berkisar pula dari 300 sampai 400 ribu rupiah di bengkelnya.

Spion mobil jepang cukup mudah untuk ditemukan, dan biasanya stok sparepart mobil jepang banyak tersedia di pasaran dengan harga yang terbilang tidak lah mahal. Anda bisa langsung ke bengkel atau dealer mobil, dan biasanya pasti akan selalu ada untuk sparepart berupa spion mobil jepang.

  1. Spion mobil Eropa – Mobil Eropa sedikit lebih langka untuk sparepart nya dan seri mobil nya. Mobil Eropa seperti Mercedes, dan Peugeot biasanya memiliki harga sparepart yang lebih mahal jika dibandingkan mobil jepang, serta sparepart nya juga terbatas dikarenakan sparepart import dari Eropa pastilah lebih mahal lagi pajaknya.

Kisaran harga untuk sparepart spion mobil Eropa mencapai hingga 1 Juta hingga 1.5 Juta rupiah untuk sepasangnya, dengan jasa pemasangan setidaknya 500 ribu rupiah. Harga dari sparepart spion juga tergantung dari merk mobil tersebut dan seri mobilnya. Semakin langka seri mobilnya, seperti mobil sport, atau mobil langka, maka pastinya sparepart yang didatangkan akan mahal.

  1. Foldable, and interchangeable spion mobil

Spion foldable terutama automatic foldable, dan interchangeable adalah spion yang dilengkapi dengan fitur otomatis untuk melipat, membuka dan menyala secara otomatis. Spion jenis ini, biasanya merupakan jenis khusus untuk merk tertentu seperti Mercedes, Xenia, Alphard, dan lainnya. Spion ini, selain merupakan jenis special, juga memiliki harga yang cukup mahal.

Tergantung dari merknya, automatic foldable and interchangeable spion memiliki harga yang berkisar dari 1 juta hingga 3 juta. Sebagai contohnya, spion khusus original Toyota Alphard, satu buahnya bisa berharga hingga 2.5 Juta rupiah. Spion automatic Mercedes, setidaknya hingga 3 juta sepasangnya.

  1. Spion mobil original

Spion original mobil, sparepart keluaran pabrik original untuk mobil terebut. Spion kualitas ori, tentu saja memiliki harga yang relatif tinggi, dan lebih mahal daripada spion ketimbang spion bekas. Untuk mendatangkan spion mobil original, biasanya Anda harus mengontak bengkel untuk mencari spion original merk, serta seri mobil tertentu milik Anda.

Jika Anda memiliki mobil langka, maka sparepart mobil Anda tentu menjadi semakin langka, dan semakin mahal untuk didapatkan. Biasanya, bahkan Anda harus kontak pabrik dari mobil langka tersebut untuk menanyakan apakah mereka masih memproduksi sparepart mobil langka Anda.

Untuk spion mobil yang original, bergantung pada merk. Untuk merk mobil yang masih pasaran, seperti mobil Jepang, biasanya akan dipatok dengan harga 300 hingga 750 ribu rupiah, sedangkan untuk mobil langka, harga yang dipatok bervariasi, bisa 1 Juta, hingga 2.5 juta per pasangnya.

  1. Spion mobil bekas

Nah, jika Anda memiliki budget terbatas, dan ingin memperbaiki spion mobil Anda yang rusak, Anda bisa memilih untuk menggunakan spion mobil bekas. Spion bekas ini, tentu saja memiliki kualitas yang sudah menurun, baik itu dari kaca spionnya, ataupun dari case plastiknya. Spion mobil bekas ini, sebenarnya sangat mudah untuk Anda dapatkan, melalui bengkel-bengkel mobil di sekitar.

Harga kisaran untuk spion mobil bekas berkisar dari 250 ribu hingga 500 ribu, tentu kualitas dari spion bekas juga tidaklah kualitas yang terbaik dari pabriknya.

Itulah beberapa kisaran harga spion mobil pasaran yang bisa Anda dapatkan melalui bengkel, atau juga melalui lapak jualan online seperti .

Untuk berbagai kepentingan perlindungan kendaraan bermobil Anda, asuransi mobil sangatlah penting. Garda Oto adalah solusi untuk perlindungan terbaik mobil Anda. Garda Oto, asuransi kendaraan dengan cicilan ringan, klaim mudah, dan memberikan perlindungan maksimal.