Rekomendasi Cover Mobil Terbaik Anti Air & Panas Matahari

Rekomendasi Cover Mobil Terbaik Anti Air & Panas Matahari


Mobil adalah sebuah kendaraan yang menjadi kebutuhan tersier bagi banyak orang, dan salah satu moda transportasi favorit untuk banyak orang. Selain itu, mobil juga menjadi salah satu hobi otomotif dimana banyak masyarakat gemar untuk mengotak-atik, modifikasi mobil, dan apa saja segala hal yang berurusan dengan mobil.

Salah satu bagian mobil yang penting, adalah cover mobil, walaupun terkesan tidak penting tapi cover untuk mobil ini digunakan untuk melindungi mobil dari berbagai cuaca panas, terik maupun hujan. Untuk itulah sebuah cover untuk mobil ini harus diciptakan untuk anti panas, anti hujan, anti sobek, tahan lama, dan tidak gampang terkena debu serta mudah dibersihkan.

Jika Anda mencari rekomendasi cover untuk melindungi mobil Anda dari segala cuaca, anti air, debu dan tahan panas di cuaca terik Indonesia, maka Anda datang di tempat yang tepat. Berikut ini beberapa rekomendasi terbaik untuk cover kendaraan bermotor terutama mobil yang paling laris, dan paling rekomended untuk tahun ini.

Bagaimana Cara Memilih Cover Mobil yang Bagus?

Sebelum kita lanjut untuk memilih Cover Mobil, ada baiknya Anda mempertimbangkan, dan mencari tahu dahulu mengenai cara untuk memilih cover pelindung mobil Anda. Ada beberapa pertimbangan, serta cara memilih yang benar, mulai dari pertimbangkan ukuran mobil, bahan cover, penggunaan cover, tujuan pemakaian dan tentu saja harganya.

Fungsi utama dari cover pelindung mobil adalah untuk melindungi body mobil dari sengatan matahari, cuaca terik, hujan kencang, terpaan air, dan debu yang menempel pada body mobil. Untuk itulah, penggunaan cover untuk mobil akan melindungi body kinclong mobil Anda, dan tentunya menjaga mobil Anda tetap bersih. Faktor yang jadi pertimbangan Anda dalam membeli cover pelindung mobil ialah:

• Pastikan Ukurannya Pas untuk mobil Anda
Berbagai ukuran mobil, pastinya membutuhkan cover pelindung yang berbeda ukuran pula. Jika terlalu kecil cover tidak akan menutupi badan mobil sepenuhnya, jika terlalu besar cover akan menjadi merepotkan untuk dipasang dan akan aneh terlihatnya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih cover pelindung mobil dengan ukuran yang pas untuk mobil Anda.

• Tujuan penggunaan cover untuk mobil
Yang dimaksud dari tujuan penggunaan cover untuk pelindung mobil adalah apakah Anda akan menggunakan cover itu di indoor atau outdoor? Jika Anda menggunakan cover tersebut untuk indoor, tentunya cover tidak harus semahal penggunaan cover outdoor. Untuk cover pelindung outdoor harus bisa melindungi dari segala cuaca, panas, dan hujan.

• Bahan serta harga untuk cover pelindung mobil
Bahan dari cover pelindung itu juga menjadi salah satu faktor pendukung untuk cover pelindung mobil. Jika Anda memilih bahan yang sulit untuk dibersihkan, dan membuat debu banyak menempel pada mobil, tentu cover pelindung mobil itu akan sulit dibersihkan, dan menjadi sangat merepotkan.
Selain itu, harga yang beragam juga menjadi penentu pembelian cover pelindung mobil. Jika cover menawarkan harga yang murah, Anda tetap harus periksa terlebih dahulu kualitas bahan, dan fitur apa yang ditawarkan seperti tahan air dan panas atau tidak?

Rekomendasi Cover Mobil Anti Air & Panas Matahari

Jenis cover pelindung mobil terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu half cover, dan juga full cover. Untuk half cover hanya melindungi setengah bagian atas mobil, dan tidak menutupi bagian bawah, untuk full cover, menutupi seluruh bagian mobil.

• Half Cover Medium
Half cover medium hanya menutupi bagian atas mobil, dengan ukuran medium, serta berfitur dengan tali pengencang serta pengait. Dengan jenis bahan aluminium film, serta sisi dalam cover mobil yang halus untuk menghindari lecet pada mobil.

• Prestige Half Car Cover
Cocok untuk segala jenis mobil dengan costumizable size, dengan tipe full cover yang memiliki sisi dalam halus. Cocok untuk segala kondisi, water resistant, dan tahan panas dan segala cuaca tropis.

• Sarung Body Cover Premium Car
Proteksi maksimal untuk mobil premium di segala situasi dan kondisi, cocok untuk segala jenis mobil dengan custom fit saat pembelian. Bahan Taffeta yang halus, dengan tipe full cover yang menutup seluruh badan mobil.

• Cover Body Mobil
Untuk menghindari debu dan cuaca ekstrim merusak mobil Anda, cover body mobil menutupi mobil dan melindungi mobil Anda. Cocok untuk berbagai mobil ukuran kecil hingga sedang, dengan bahan polyester yang mudah dicuci dan tahan lama.

*Baca Juga: Musim Hujan, Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Pada Mobil

Tidak hanya cover mobil yang melindungi mobil Anda. Tetapi asuransi mobil juga penting untuk menjaga kendaraan anda dari risiko kecelakaan. Untuk asuransi mobil terbaik dan terjamin hanya Garda Oto, jaminan asuransi mobil terdepan yang melindungi kendaraan anda dari kecelakaan.