Seberapa Pentingkah Asuransi Mobil Itu?

//Seberapa Pentingkah Asuransi Mobil Itu?
By | 2018-11-21T15:08:46+00:00 November 15th, 2018|Blog|0 Comments
Seberapa Pentingkah Asuransi Mobil Itu?

Seberapa Pentingkah Asuransi Mobil Itu?

Sekarang ini kebutuhan akan kendaraan pribadi menjadi prioritas penting. Rutinitas yang begitu padat, membuat kendaraan pribadi baik motor maupun mobil sangat bermanfaat dalam menunjang berbagai aktivitas setiap harinya.

Sebagai pemilik dan pengguna kendaraan baik mobil ataupun motor, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara tentu menjadi prioritas utama kita. Dan kondisi jalanan seperti sekarang ini membuat penggunaan mobil begitu dekat dengan resiko seperti kecelakaan, kehilangan mobil, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu cara yang digunakan untuk memberikan keamanan dalam berkendara maupun kepemilikan, biasanya orang lebih suka untuk memiliki asuransi mobil. Namun tak sedikit juga yang menganggap bahwa asuransi mobil itu bukanlah hal yang harus dilakukan. Alasannya tentu tidak terlepas dari biaya premi dilihat sebagai sebuah hal yang memberatkan.

Lalu sebenarnya pentingkah asuransi mobil itu? bagi anda yang selama ini masih bingung dalam membuat keputusan untuk memiliki asuransi atau tidak, mungkin beberapa alasan berikut ini bisa membuat anda lebih yakin dalam mengambil keputusan. Ingin tahu jawaban dari pertanyaan pentingkah asuransi mobil itu? Silakan simak ulasan kita kali ini.

1. Membantu Anda Untuk Melindungi Kerusakan Mobil
Seperti yang kita ketahui, jalanan perkotaan sekarang ini bukanlah hal yang aman tidak ada hambatan. Jalan tol yang katanya jalur bebas hambatan, nyatanya tidak demikian, masih banyak kasus kecelakaan yang terjadi di jalur tersebut.

Tentu saja kasus seperti ini bukan keinginan kita, meskipun sudah sangat hati-hati kadang kejadian seperti ini tidak bisa kita hindarkan. Ketika terjadi kecelakaan, bukan hanya nyawa kita yang terancam, namun kerusakan mobil adalah salah satu hal yang sangat menguras kantong kita.

Jika kita memiliki asuransi mobil, maka kita bisa mengajukan klaim, dan biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil tentu akan lebih murah dibandingkan saat kita menanggungnya sendiri.

2. Perlindungan Terhadap Pencurian
Kerasnya kehidupan di kota besar membuat sebagian orang menghalalkan segala cara untuk mempertahankan hidupnya. Meskipun kita memiliki mobil yang canggih dengan berbagai fitur andalan seperti anti maling, namun faktanya kasus pencurian termasuk mobil masih merajalela.

Untuk menghindari kerugian yang semakin besar, maka asuransi mobil adalah salah satu jalur yang bisa anda tempuh. Ketika musibah ini terjadi, anda tidak perlu bingung lagi, tinggal kita mengajukan klaim dan pihak asuransi akan menyelidiki kasus tersebut. jika mobil tidak ditemukan maka pihak asuransi yang akan menggantikan dengan sejumlah uang sesuai dengan ketentuan yang sebelumnya telah dibuat.

3. Layanan Pickup Delivery Service
Pihak asuransi memberikan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan anda dan diantar kembali ke bengkel, ini sangat memudahkan anda memperbaiki kendaraan. Salah satunya adalah layanan yang di telah dimiliki oleh Asuransi Garda Oto ,Pelanggan Garda Oto Digital dapat menikmati layanan Pickup Delivery Service dengan melaporkan klaim lewat Garda Mobile Otocare.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita memiliki asuransi mobil. Lalu pentingkah asuransi mobil itu? tentunya saja jawabannya sangat penting karena hal ini akan sangat membantu ketika kita sedang terlibat masalah dengan mobil kita.