Sudah Tahu Manfaat Asuransi Kebakaran Rumah? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini

Sudah Tahu Manfaat Asuransi Kebakaran Rumah? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini

Selain memberikan jaminan dan perlindungan bagi kesehatan, ada juga produk asuransi yang menjamin harta benda anda, termasuk rumah. Asuransi rumah ada beberapa macamnya salah satunya adalah asuransi kebakaran rumah. Lantas apa saja manfaat yang akan didapatkan dari asuransi kebakaran rumah? Daripada penasaran, yuk simak informasi detailnya berikut ini.

Manfaat Asuransi Kebakaran Rumah

  1. Melindungi rumah dari berbagai hal

Tak ada yang tahu kapan terjadinya bencana dan tentu tak ada yang terkena bencana. Namun, seperti yang kita tahu bencana bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja bahkan saat di rumah.

Hadirnya asuransi kebakaran rumah ini tentu bisa menjadi proteksi tambahan bagi rumah anda, Mengapa? Karena asuransi kebakaran rumah di peruntukkan untuk melindungi rumah anda, Bahkan meski mengusung nama ‘kebakaran’ asuransi jenis ini juga memberikan perlindungan untuk berbagai macam hal lainnya seperti misalnya :

  • Ledakan

Asuransi ini juga siap membantu ketika rumah atau tempat anda mengalami kerusakan akibat terkena ledakan.

  • Petir

Sambaran petir seringkali menyebabkan kerusakan bahkan hingga kebakaran terhadap rumah. Memiliki asuransi kebakaran rumah setidaknya membantu anda meminimalisir kerugian jika semisal sedang apes mendapat musibah ini.

  • Asap

Saat kebakaran biasanya tidak hanya merusak barang yang terkena  api saja, tetapi barang-barang di sekitarnya yang terkena asapnya pun bisa mengalami kerusakan. Asuransi kebakaran rumah biasanya akan memberikan bantuan untuk hal ini.

  • Kejatuhan Pesawat

Meski jarang terjadi, bukan berarti hal ini tak mungkin, oleh karena pihak asuransi sudah siap memberikan perlindungan terhadap rumah anda jika semisal hal ini terjadi. semua kerusakan yang diakibatkan oleh hal ini akan dijamin oleh penyedia asuransi.

  • Kerusuhan/Huru Hara

Rumah anda tak sengaja jadi korban oknum-oknum tidak bertanggung jawab saat kerusuhan terjadi di sekitar wilayah rumah anda? tenang, penyedia asuransi kebakaran siap memberikan santunan senilai maksimum nilai pertanggungan objek.

  1. Memberikan Perlindungan bagi para penghuninya

Selain memberikan proteksi terhadap bangunan, asuransi kebakaran rumah juga memberikan perlindungan terhadap penghuninya berupa asuransi kecelakaan diri.

Adanya tambahan asuransi kecelakaan diri ini juga bisa membantu dalam biaya pengobatan dan perawatan para penghuni yang menjadi korban saat terjadinya kebakaran.

  1. Beragam Santunan

Selain kedua proteksi diatas, sebenarnya ada banyak sekali santunan yang akan didapat oleh setiap pemegang polis asuransi kebakaran rumah. Santunan-santunan tersebut antara lain berupa biaya tempat tinggal sementara, biaya pengobatan bagi korban dan banyak lainnya.

Bahkan anda tak perlu lagi khawatir mengenai biaya lain seperti untuk pembersihan rumah karena puing-puing bekas kejadian, biaya pemadam kebakaran bahkan biaya untuk berkonsultasi dengan konsultan, arsitek atau surveyor.

Dengan membeli produk asuransi kebakaran rumah tentunya memberikan berbagai keuntungan bagi pemegang polis. Dengan begitu, rumah anda akan mendapatkan proteksi dan jaminan secara menyeluruh jika terjadi sesuatu serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga. gimana tertarik untuk memiliki asuransi kebakaran rumah?

Garda Home, produk Asuransi Astra akan memberikan perlindungan bagi rumah tinggal  Anda. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi kebakaran rumah  atau  yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi Gardaoto.com cukup dengan mengisi aplikasi pembelianmelalui website Gardaoto.com, rumah Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda pilih. Jadi, sudah tahu bukan bagaimana cara menghitung simulasi premi asuransi kebakaran rumah? Yuk, bagikan artikel ini di social media agar orang lain juga bisa tahu! #PeaceofMind