Tim manakah kamu, WFH atau WFO?

Tim manakah kamu, WFH atau WFO?

Sudah satu bulan kita beradaptasi untuk menjalani normal baru dan sudah beberapa kantor yang menjalankan sistem masuk kantor atau WFO berdasarkan shift A dan shift B. Ada juga yang masih menjalankan kerja dari rumah atau WFH karena dirasa situasi masih belum aman. Berikut akan gardaoto.com ulas beberapa perbedaan dari WFH dan WFO.

Work From Office

  • Bekerja di kantor mengharuskan Anda datang ke kantor tepat waktu. Jika rumah Anda tidak terlalu dekat dengan kantor, perjalanan Anda ke kantor bisa menghabiskan rata-rata waktu 1 jam sampai 1,5 jam. Dalam sehari Anda bisa menghabiskan waktu untuk perjalanan sekitar 2-3 jam.
  • Saat bekerja di kantor, Anda harus menyesuaikan standar 8 jam bekerja Anda antara pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Disaat itu, Anda diharapkan dapat memberikan kemampuan dan produktivitas semaksimal mungkin, walaupun kenyataannya ada beberapa hal yang tidak berjalan secara maksimal. Untuk itu Anda harus berjuang melawan sifat Anda dan tetap produktif dengan tetap bekerja selama 8 jam.
  • Saat bekerja di kantor mengharuskan Anda untuk menggunakan pakaian yang layak pakai. Biasanya setiap kantor sudah menetapkan standar berpakaian bagi karyawannya.

Work From Home

  • Saat Anda bekerja dari rumah, Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke kantor. Dimana hal tersebut membuat Anda tidak perlu menghabiskan waktu di jalan karena kemacetan. Waktu yang terbuang karena perjalanan ke kantor dapat dialokasikan untuk hal lain misalnya menghabiskan waktu dengan keluarga Anda.
  • Berbeda dengan bekerja di kantorketika Anda WFH diperlukan disiplin diri dan motivasi untuk memulai pekerjaan ketika Anda tahu Anda tidak harus berada di kantor pada jam 8 pagi. Karena alasan ini, Anda mungkin menjadi malas, mulai mengabaikan rutinitas kerja dan akibatnya gagal menyelesaikan tugas tepat waktu.
  • Berbeda dengan standar pakaian saat bekerja di kantor. Jika WFH tidak ada aturan khusus untuk berpakaian, bahkan Anda bisa bekerja dengan mengenakan piyama sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara work from office dan work from home, mau kerja di mana saja, Anda tetap butuh agar lebih tenang, karena segala risiko bisa terjadi selama Anda beraktivitas sehari-hari. Lindungi dirimu dengan . Garda Me memberikan perlindungan bagi diri atas kecelakaan diri. Bebas tentukan nilai premi atau limit manfaat sesuai kebutuhan. Dapatkan diskon 10% dan premi mulai Rp50.000 selama 1 tahun. #PeaceofMind