Tips Aman Saat Berkunjung ke Pameran Otomotif GIIAS 2022

Tips Aman Saat Berkunjung ke Pameran Otomotif GIIAS 2022

Apakah Anda pengamat otomotif atau Anda memang memiliki ketertarikan tentang bidang yang satu ini? Jika iya, maka Anda wajib sekali datang ke pameran yang cukup besar yaitu pameran otomotif GIIAS 2022. Masih di masa pandemi namun tahun ini sudah berangsur lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu pameran di tahun ini dinilai cukup meriah namun tetap dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kiat-Kiat yang Bisa Anda Lakukan Jika Berkunjung ke Pameran Otomotif GIIAS

Nah bagi Anda yang sangat ingin menikmati euforia pameran otomotif yang satu ini Anda wajib sekali mengikuti tips di bawah ini agar Anda bisa menikmati pameran dengan nyaman dan aman.

·         Patuhi prokes yang berlaku di sana

Tips atau kiat pertama yang Anda lakukan saat Anda berkunjung ke pameran ini yaitu Anda harus mematuhi prokes yang ada. Di masa pandemi ini Anda tidak boleh lengah mengenai keamanan yang menyangkut kesehatan Anda. Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat Anda di sana.

Anda juga harus menyiapkan kondisi yang fit agar bisa masuk ke pameran otomotif GIIAS tersebut sehingga saat suhu badan Anda dicek Anda akan memiliki suhu badan yang sehat tidak menunjukkan Anda sedang demam. Anda juga perlu menyiapkan aplikasi peduli lindungi untuk bisa masuk ke sana. Selain itu pastikan untuk selalu membawa hand sanitizer sehingga tangan Anda akan selalu bersih.

Dan pameran ini juga mewajibkan pengunjung sudah divaksin sebanyak 2 kali. Jadi jika Anda belum divaksin COVID-19 segera lakukan pemvaksinan agar Anda dapat mengunjungi kegiatan apapun. Dengan prokes yang berlaku ini akan membuat seluruh pengunjung nyaman.

·         Menjelajahi pameran untuk melihat kendaraan yang cocok

Selanjutnya dengan mengikuti pameran otomotif GIIAS ini Anda akan melihat berbagai penawaran penjualan mobil dan produk otomotif. Jadi jika Anda tertarik, pastikan Anda telah menentukan kendaraan yang cocok dengan kebutuhan Anda baik itu kapasitas dan biayanya. Dengan mengikuti pameran ini memang cukup banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti informasi terbaru mengenai model dan biaya yang ditawarkan pasaran saat ini.

·         Hindari waktu yang ramai pengunjung

Tips selanjutnya, agar Anda bisa mengunjungi pameran ini dengan nyaman Anda dapat memilih waktu tertentu yang tidak ramai pengunjung. Sehingga Anda tidak perlu berdesakan dan di masa pandemi ini memang disarankan untuk menghindari keramaian.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi pameran ini, Anda dapat datang di sesi pertama maupun kedua di hari biasa dan hindari berkunjung di akhir pekan. Karena di atas pukul 5 sore sesi pasti akan banyak sekali pengunjung yang datang. Jika Anda berkesempatan mengunjungi pameran di hari biasa, maka disarankan untuk datang di sesi satu atau dua.

·         Siapkan uang tunai maupun non tunai

Untuk menghindari bahaya yang ada di masa pandemi ini, pameran ini mendukung gerakan pembayaran non tunai. Jadi dengan pembayaran non tunai ini diharapkan dapat menghindari hal-hal tersebut.

*Baca Juga: Tips Membeli Mobil Baru Berkualitas saat Pameran Otomotif

Jika Anda ingin membeli makanan atau minuman yang tersedia di sana Anda juga dapat membayarnya dengan uang non tunai. Namun Anda juga bisa selalu membawa uang tunai untuk berjaga-jaga apabila terdapat pembayaran yang mengharuskan dengan uang cash.

Tips Parkir Saat Anda Berkunjung Ke Pameran Otomotif

·         Pasang keamanan ekstra

Tips jika Anda akan berkunjung ke pameran otomotif GIIAS juga bisa diterapkan saat Anda parkir di sana. Dengan banyaknya pengunjung di sana, pastikan kendaraan Anda dipasang pengaman ekstra untuk menghindari kejahatan. Anda juga perlu mengingat-ingat untuk tidak meninggalkan barang berharga di mobil Anda.

·         Perhatikan tempat dan karcis parkir

Pameran ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD-City Tangerang. Memiliki area parkir yang luas terkadang membuat Anda bingung memarkirkan mobil Anda. Nah untuk menghindari lamanya pencarian mobil Anda yang terparkir, setelah Anda memarkirkan mobil Anda lebih baik Anda memfoto area tersebut.

·         Hindari parkir paralel

Dan yang terakhir, tips selanjutnya adalah hindari memarkir dengan model paralel. Karena jika memarkir dengan model seperti ini apalagi jika mobil Anda berada dekat dengan pintu masuk, ditakutkan mobil Anda akan sering terbentur karena ketidaksengajaan orang lain saat mendorong mobil Anda yang bisa membuat mobil Anda terbentur atau terserempet.

*Baca Juga: Tips Parkir Mobil untuk Pemula Agar Tidak Menabrak

Kerusakan mobil bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan asuransi dari Garda Oto mobil Anda akan terlindungi dari segala risiko. Garda Oto juga memberikan layanan terbaik untuk melindungi mobil Anda. Tunggu apa lagi, segera berikan perlindungan kepada mobil Anda dengan asuransi Garda Oto.