Tips Amankan Mobil Dari Tindak Kejahatan Pencurian

By | 2019-01-07T15:01:42+00:00 7 Januari, 2019|Categories: Blog|
Tips Amankan Mobil Dari Tindak Kejahatan Pencurian

Tips Amankan Mobil Dari Tindak Kejahatan Pencurian

Tindak kejahatan pencurian mobil hingga saat ini terbilang masih sering terjadi. Tak peduli di lingkungan kota besar atau di daerah pinggiran sekalipun, mata para kriminal tersebut selalu saja menemukan peluang untuk melancarkan aksinya kapanpun. Bahkan tak jarang komplotan pencuri mobil ini sanggup menggondol barang incaran mereka hanya dalam hitungan detik saja.

Walaupun saat ini teknologi pengaman untuk mobil sudah semakin lengkap dan canggih, masih saja mobil tak lepas dari incaran para penjahat. Benar, sehebat apapun fitur yang jadi andalan, kewaspadaan para pemilik kendaraan dituntut dalam kondisi siaga terlebih di lingkungan yang asing.

Ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk semakin meningkatkan peluang keselamatan kendaraan Anda dari sasaran para penjahat, diantaranya;

1. Saat Parkir
Saat akan memarkir kendaraan di tempat parkir umum, sebaiknya pilih lokasi yang benar-benar aman. Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa kendaraan Anda telah terparkir dengan aman.

  1. Arahkan Ban ke Dalam
    Ada yang menyebut bahwa cara ini cukup ampuh guna memaksa pencuri berpikir dua kali sebelum nekat melarikan mobil Anda. Putarlah ban ke arah dalam, atau hadapkan pada kendaraan lain agar si pencuri kesulitan memindahkan mobil. Ia pun harus memutar ban mobil terlebih dahulu jika ingin mencurinya.
  2. Jangan Menaruh Barang Berharga Dalam Mobil
    Cara ini bertujuan untuk tidak mengundang perhatian pencuri untuk mencuri mobil Anda. Hindari meletakkan banyak barang atau bahkan barang berharga dalam kendaraan atau cobalah untuk menyembunyikan benda tersebut agar tidak terlihat langsung dari luar kaca mobil.
  3. Jauhkan Kunci Dari Mobilnya
    Biasanya hal ini terjadi di rumah, sepulang menggunakan mobil. Kunci mobil akan ditaruh dekat mobil. Hindari kebiasaan ini dan mulai cari lokasi lain untuk menaruh kunci. Cari tempat yang tidak mudah ditebak pencuri namun Anda bisa mengingatnya dengan mudah.
  4. Hadapkan Mobil ke Rumah
    Pada umumnya orang akan memarkirkan kendaraannya dengan posisi buntut mobil yang menghadap ke rumah. Hal ini dilakukan dengan alasan memudahkan saat akan keluar. Nyatanya, hal ini juga dimanfaatkan oleh si pencuri. Hilangkan kebiasaan ini dan pastikan mobil terparkir dalam kondisi menghadap ke rumah sambil tetap menggunakan kunci roda.

Anda harus selalu waspada agar kendaraan Anda selalu terlindungi. Garda Oto menjamin risiko karena pencurian pada mobil Anda. Bila Anda mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Caranya dengan menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.