Tips Liburan Aman dan Nyaman Saat Masa Pandemi

Meskipun beberapa negara telah memperbolehkan wisatawan untuk berlibur ke negaranya, namun anda pun perlu untuk tetap waspada ketika liburan di masa pandemi. Untuk itu, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin jalan jalan ke kota maupun negara lain. Berikut ini akan diulas beberapa tips liburan aman dan nyaman di tengah pandemi corona.

1. Ketahui Kondisi Kesehatan dan Tingkat Penyebaran Covid

Ketika anda memutuskan untuk berlibur di tengah pandemi, maka hal yang perlu untuk anda perhatikan adalah mengetahui tingkat penyebaran covid di daerah yang ingin anda kunjungi. Sebab, meskipun anda pergi dalam kondisi yang sehat namun penyebaran virus corona tetap saja memiliki resiko yang tinggi.

Pastikan sebelum liburan, anda berada dalam kondisi yang sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum bepergian. Hal tersebut juga menjadi salah satu syarat wajib yang diperlukan ketika anda ingin pergi, baik menggunakan jalur darat atau udara.

Baca Juga: Tips Liburan Akhir Tahun dengan Kendaraan Pribadi

2. Pilih Tempat yang Aman

Tips liburan aman dan nyaman yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah dengan memilih wisata yang aman. Untuk itu, sebelum anda bepergian ada baiknya mencari tahu banyak informasi tentang daerah tersebut. Seperti berapa jumlah penderita covid hingga rumah sakit terdekat di daerah tempat anda pergi.

Anda juga perlu untuk mencari tahu apakah angka penyebaran kasus Covid-19 di daerah yang akan anda kunjungi masih tinggi atau tidak. Selain itu, lebih baik anda memilih daerah wisata yang masih sepi pengunjung. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir bertemu dengan orang banyak ketika liburan.

Salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi adalah wisata alam terbuka, seperti pantai maupun air terjun yang masih jarang dijamah oleh orang. Sebab, keadaan alam yang masih hijau dan juga ruang terbuka akan memiliki resiko penyebaran yang tidak terlalu tinggi layaknya di kota kota besar yang padat penduduk.

3. Memilih Tempat Menginap dan Aktivitas yang Tepat

Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam tips liburan aman dan nyaman adalah memilih tempat menginap dan juga aktivitas yang tepat. Oleh karena itu, usahakan anda tidak mengunjungi tempat dengan area yang tertutup, seperti karaoke, bar ataupun wisata lain yang padat pengunjung.

Kemudian, anda juga bisa untuk memilih penginapan yang telah menerapkan standar hygiene atau protokol kesehatan. Mulai dari mewajibkan memakai masker, penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan juga pengecekan suhu kepada tamu yang datang. Sebab, hal ini menjadi salah satu langkah penting yang harus anda perhatikan sebelum menginap.

4. Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

Meskipun anda berlibur dalam keadaan yang sehat, namun protokol kesehatan tetap menjadi salah satu hal yang perlu anda perhatikan. Oleh karena itu, anda pun sebisa mungkin untuk tetap memakai masker dimanapun anda berada. Sebaiknya anda juga menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang yang ada di sekitar.

Tak hanya itu saja, anda juga perlu melakukan kebiasaan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Sebab, hal ini menjadi salah satu tips liburan aman dan nyaman di masa pandemi. Selain itu, anda juga perlu untuk membawa perlengkapan pribadi seperti hand sanitizer, alat makan dan juga alat ibadah pribadi ketika sedang berlibur.

Baca Juga: Jangan Asal Beli, Begini Tips Memilih Asuransi Perjalanan

Liburan di masa pandemi dapat menjadi salah satu hal untuk menghilangkan rasa bosan. Akan tetapi, anda pun tetap harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada. Akan tetapi, sebaiknya ketika tidak ada kebutuhan yang mendesak maka anda bisa tetap berdiam di rumah saja. Terutama ketika angka penyebaran kasus Corona semakin melonjak.

Jika ingin berlibur ke luar negeri jangan lupa untuk lindungi perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan Garda Trip. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi perjalanan Garda Trip atau program promosi yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi halaman www.gardaoto.com/garda-trip/promo cukup dengan mengisi aplikasi pembelian asuransi Garda Trip melalui website Gardaoto.com, perjalanan Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda butuhkan. #PeaceofMind