Tips Memilih Kenalpot Mobil Yang Sesuai

//Tips Memilih Kenalpot Mobil Yang Sesuai
By | 2019-03-04T14:40:45+00:00 Maret 4th, 2019|Blog|0 Comments
Tips Memilih Kenalpot Mobil Yang Sesuai

Tips Memilih Kenalpot Mobil Yang Sesuai

Apakah Anda ingin performa mobil Anda meningkat tanpa harus membongkar jeroan mesin? Bila iya, Anda bisa melakukan modifikasi sistem pembuangannya atau knalpot mobil. Anda hanya perlu pengetahuan yang cukup dalam memilih knalpot yang tepat sehingga sistem pembuangan dan mesin kendaraan sesuai, karena dalam pemilihan knalpot desain dan sistem pembuangan sangat berpengaruh terhadap performa mesin.

Dalam mengatur sistem pembuangan memerlukan ketelatenan dan ketelitian, karena hal ini memerlukan sinkronisasi antara part satu dengan part lainnya sehingga performa mesin menjadi maksimal. Apabila mengalami kesalahan bisa saja mobil menjadi tidak bertenaga, ataupun bensin menjadi boros namun tidak memiliki tenaga yang kuat.

Pada sistem pembuangan memerlukan kombinasi beberapa komponen, mulai dari header, front pipe, center pipe, down pipe, sampai muffler bolt on belakang hingga tailpipe-nya. Secara umum knalpot bawaan pabrik saat ini sudah bisa memenuhi harapan atas kecepatan, karena pabrik sudah pasti memperhitungkan faktor keamanan, kenyamanan, estetika, dan suaranya.

Namun Seiring berjalannya waktu pemakaian, penggantian knalpot standar ke knalpot variasi juga tidak ada salahnya. Namun Anda perlu memperhatikan jenis serta bentuk knalpot modifikasi yang akan Anda gunakan, karena bila anda salah memilih maka bukan performa yang akan Anda dapatkan malah mobil menjadi tak bertenaga.

Untuk melakukan modifikasi mobil yang digunakan harian, kami sarankan untuk melakukan kostumisasi di bagian muffler bolt on belakang dan tailpipe. Karena hal itu mampu meningkatkan performa mobil Anda, efek suara yang dihasilkan bisa sesuai dengan selera pemakainya.

Setelah mengetahui hal itu lalu Berikut ini beberapa tips dalam melakukan pemilihan knalpot yang baik:

  1. Perhatikan bahan knalpot
    Orang banyak mencari knalpot yang berbahan dasar stainless steel, karena bahan ini memiliki ketahanan dari karet atas air yang keluar dari hasil pembakaran kompresi mesin. Knalpot yang berbahan dasar besi umumnya akan mudah berkarat dan menyebabkan penumpukan kotoran dari gas buang, dan bila Anda menginginkan knalpot yang lebih bagus Anda bisa menggunakan knalpot berbahan titanium.
  1. Sesuaikan kapasitas silinder mesin dengan diameter knalpot
    Sangat disarankan bila Anda tidak mengetahui hal ini dengan membawanya ke bengkel, dimana bengkel tersebut mengetahui rasio yang sesuai sehingga mampu menghasilkan tarikan mesin yang baik.
  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
    Tentunya knalpot untuk balap dan harian memiliki perbedaan, sehingga Anda memerlukan penyesuaian dalam pemilihan knalpot.
  1. Faktor estetika serta kenyamanan
    Anda bisa menyesuaikan selera anda, dengan menentukan estetika dan kenyamanan yang nantinya tidak menjadi masalah tersendiri saat sudah terpasang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih knalpot yang sesuai dengan kendaraan Anda. Selalu lakukan perawatan berkala pada kendaraan sebelum terjadinya kerusakan. Perawatan secara rutin tetap lebih baik sebelum terjadi suatu kerusakan dengan risiko yang tinggi. Sebaiknya Anda juga mengasuransikan mobil Anda dari sekarang. Biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan saat kendaraan roda empat mengalami masalah serius akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal untuk perbaikan.

Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, siap membantu setiap orang dalam memberikan proteksi terbaik untuk kendaraan mobil Anda. Pelanggan bisa mengajukan klaim, membeli atau menutup polis dengan mudah.

Kini layanan Garda Oto juga telah hadir dalam aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diakses melalui smartphone atau tab Anda. Selain itu, dapat melalui situs gardaoto.comyang bisa diakses kapan dan di mana saja. Melalui aplikasi Otocare, pemegang polis juga akan lebih mudah melakukan klaim.

Bila mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Garda Akses siap memberikan pelayanan yang terbaik. Anda bisa menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.