Tips Menata Dapur yang Sempit

Tips Menata Dapur yang Sempit

Saat kondisi seperti ini, kegiatan memasak di rumah bisa menjadi hiburan. Kebanyakan orang meracik masakan untuk menghilangkan rasa bosan saat #DiRumahAja. Apalagi belakang ini beragam media social seperti Youtube maupun Instagram dipenuhi dengan kegiatan masak. Apakah dapur di rumah Anda sempit dan membuat Anda malas memasak karena terasa sesak dan tidak nyaman? Simak tips menata dapur yang sempit berikut.

  1. Pilih Perabotan yang Sesuai dengan Ukuran Dapur

Ukuran dapur yang kecil tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana cara Anda memasak dan memanfaatkan peralatan masak agar dapur Anda bisa berfungsi secara maksimal. Anda harus pintar memilih perabotan dapur yang fungsional. Susun semua perabotan secara vertikal. Gunakan pula lemari dan laci penyimpanan yang bersusun vertikal. Ini cara paling mudah dan efisien untuk menghemat ruang. Untuk kebutuhan memasak sehari-hari, Anda hanya butuh tiga jenis wajan dan panci: besar, sedang, dan kecil. Terlalu banyak wajan dan panci hanya memenuhi dapur Anda.

  1. Manfaatkan Dinding Dapur

Memanfaatkan area dinding dapur dengan menggantungkan peralatan memasak. Gantungkan peralatan seperti panic, wajan, dan lainnya yang dapat digantung. Anda dapat membeli alat penggantung peralatan dapur yang kini sudah banyak tersedia di took online, bentuk dan modelnya pun beragam.

  1. Manfaatkan Setiap Sudut Dapur

Untuk Anda yang setiap hari memasak atau memiliki hobi memasak, pasti peralatan dan bahan-bahan di dapur sangatlah lengkap. Dengan begitu banyaknya barang di dapur, tak jarang dapat membuat dapur menjadi berantakan. Maka dari itu Anda dapat memanfaatkan setiap sudut di dapur untuk menjadi tempat penyimpanan.

  1. Sediakan Area untuk Daur Ulang dan Tempat Sampah

Jika di are dapur Anda tidak disediakan tempat sampah, area dapur dapat memproduksi bau yang tidak sedap yang dapat membuat kegiatan memasak menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, walaupun Anda memiliki dapur yang kecil, penting sekali menyediakan berbagai jenis tempat sampah yang sesuai dengan ukuran dapur.

Setelah membaca artikel ini, Anda jadi semangat untuk menata dapur Anda bukan? Selamat menata dapur di rumah Anda agar kegiatan memasak di rumah menjadi lebih nyaman. Setelah menata dapur rumah Anda, jangan lupa untuk melindungi rumah Anda dengan Asuransi Kebakaran Rumah. memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). Dapatkan diskon 15% untuk Asuransi Garda Home. Cek sekarang di . #PeaceofMind