Tips Menjaga Stamina untuk Perjalanan Jarak Jauh

//Tips Menjaga Stamina untuk Perjalanan Jarak Jauh
By | 2019-06-13T15:53:22+00:00 Juni 13th, 2019|Blog|0 Comments
Tips Menjaga Stamina untuk Perjalanan Jarak Jauh

Tips Menjaga Stamina untuk Perjalanan Jarak Jauh

Momen berlibur bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Dengan berlibur bersama keluarga, pastinya akan membuat perjalanan semakin seru, meskipun jalur yang ditempuh sangat jauh. Namun, perlu diingat bahwa pengendara mobil haruslah dapat menjaga kondisi tubuhnya agar tetap segar dan kuat sepanjang perjalanan. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara untuk menjaga kondisi tubuh Anda tetap bugar ketika berkendara jarak jauh, berikut tips-tipsnya:

  1. Persiapkan Diri dengan Istirahat dan Olahraga yang Cukup

Agar kondisi tubuh Anda selalu bugar dan selalu berstamina, cobalah untuk membatasi durasi dan jarak menyetir Anda, supaya Anda tetap berada di kondisi yang optimal saat menyetir. Pastikan Anda sudah tidur minimal 6–8 jam sebelum berangkat, sehingga energi Anda bisa terkumpul dan tubuh tidak mudah lelah selama berkendara. Sebelum berlibur, Anda juga bisa melakukan olahraga agar tubuh Anda tetap terjaga kesehatannya dan mendapatkan daya tahan tubuh yang baik.

 

  1. Mengonsumsi Makanan yang Sehat Sebelum Melakukan Perjalanan

Dalam menjaga stamina untuk perjalanan jarak jauh Anda, Anda harus mempersiapkan kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sehingga akan membuat tubuh Anda sehat dan bugar. Hindari untuk mengonsumsi banyak makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang berlebih, karena akan membuat Anda lebih mudah mengantuk yang bisa membahayakan diri Anda saat berkendara. Anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh, bila perlu selalu sediakan air putih di dekat Anda selama mengemudi.

 

  1. Minum Vitamin

Meskipun Anda sudah mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi, ada baiknya bila Anda membawa vitamin ataupun suplemen tambahan untuk membantu Anda dalam menjaga daya tahan tubuh Anda agar selalu prima saat berkendara jauh. Lalu, jangan lupa juga untuk memersiapkan hal penting lainnya, seperti perlengkapan apa saja yang harus dibawa, surat-surat penting, dll. Untuk memberikan proteksi tambahan, disarankan untuk mendaftarkan asuransi kendaraan pada mobil Anda untuk meminimalisir kerugian atau keadaan darurat yang bisa kapanpun terjadi pada Anda.

Selain dengan menjaga stamina, Anda juga dapat membeli asuransi mobil untuk memberikan keamanan saat berkendara jarak jauh, salah satunya adalah dengan memiliki asuransi Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, yang memberikan perlindungan bagi kendaraan mobil Anda. Bila Anda mengalami masalah dan membutuhkan layanan darurat di perjalanan, Anda cukup menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.