Trik Memilih Asuransi Kendaraan Digital

By | 2019-04-23T16:32:54+00:00 4 Mei, 2018|Categories: Blog|
Trik Memilih Asuransi Digital - Garda Oto Digital

Trik Memilih Asuransi Digital

Di era yang serbamodern ini, perusahaan asuransi sudah memiliki layanan digital yang semakin mudah dinikmati kaum milenial. Hal inilah yang juga membuat Anda semakin bingung kala hendak memilih perusahaan asuransi terbaik.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk memilih perusahaan asuransi terbaik. Anda pun harus banyak melakukan survei sebelum akhirnya menentukan perusahaan asuransi mana yang ingin digunakan.

Karena itu, perhatikan trik-trik ini supaya Anda tidak salah memilih layanan asuransi digital!

Proses Klaim Jadi Poin Utama

Elemen terpenting dari sebuah asuransi adalah proses klaim. Proses klaim dilakukan pasti saat Anda mengalami risiko pada kendaraan. Pastinya Anda tidak mau proses tersebut menambah beban Anda sebagai konsumen sebuah produk asuransi.

Di era serbadigital ini, Anda pasti mau semua kemudahan tersebut ada di dalam genggaman. Maka dari itu, carilah perusahaan asuransi yang sudah memiliki basis digital yang baik pula. Hal tersebut harus sudah ditandai dengan proses klaim melalui smartphone dan kemudahaan untuk memantau proses tersebut hingga mobil Anda kembali seperti sedia kala. 

24 Jam Sehari, 7 Hari Seminggu

Anda tidak pernah tahu kapan risiko kecelakaan itu terjadi. Karena itu, layanan digital pada perusahaan asuransi pun harus selalu bisa melindungi Anda kapan pun. Pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki costumer care yang siap dihubungi pukul berapa pun saat Anda sedang membutuhkan.

Supaya Anda lebih yakin lagi, pastikan mereka memiliki aplikasi yang bisa menyimpan data Anda. Selain itu, aplikasi tersebut harus menyimpan nomor costumer care supaya Anda tidak perlu menghapal atau mencari nomor di dalam menu kontak.

Jenis dan Perluasan Perlindungan

Produk asuransi untuk kendaraan biasanya hanya ada dua, Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Keduanya pun memiliki cover yang berbeda-beda untuk risiko yang berbeda pula. Untuk kendaraan pribadi, Anda pun harus memilih sesuai kebutuhan dan penggunaan kendaraan sehari-hari.

Akan tetapi, sebuah perusahaan asuransi yang bagus, pasti memiliki perluasan perlindungan untuk tipe perlindungan yang sudah Anda pilih. Khususnya di Indonesia yang punya iklim yang mudah berubah, Anda harus memikirkan tentang alam dan cuaca. Tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda, apa mereka juga punya perluasan jaminan untuk kerusakan akibat faktor alam?

Murah? Coba Cek Lagi!

Semakin banyaknya perusahaan layanan digital pada perusahaan asuransi, persaingan pun akan semakin luas. Selain perang dari sisi harga premi yang ditawarkan, Anda pun harus memperhatikan layanan apa saja yang ditawarkan oleh pihak asuransi tersebut. Banyak yang menawarkan harga murah, tapi layanannya tidak memuaskan.

Produk asuransi kendaraan pastinya sama di setiap perusahaan asuransi. Namun, demi kenyamanan, Anda sebaiknya mencari tahu lebih dulu tentang layanan dari berbagai perusahaan asuransi. Biasanya yang membedakan satu perusahaan asuransi dengan lainnya adalah pelayanan tambahan yang diberikan. Tidak ada masalah membayar harga yang lebih mahal, tapi Anda mendapatkan kepuasan terhadap layanan yang diberikan.

Selain harus mudah dijangkau, layanan digital pada perusahaan asuransi juga memberikan pelayanan lebih untuk para konsumennya. Jangan sampai Anda salah memilih perusahaan asuransi yang memberikan layanan berbasis digital untuk kendaraan yang asal memberikan harga murah.