Yuk, Kenali Apa itu Asuransi Perlindungan Pendidikan Anak dan Cara Memilihnya

Yuk, Kenali Apa itu Asuransi Perlindungan Pendidikan Anak dan Cara Memilihnya

Sebagai orang tua, segala kebutuhan anak pasti akan menjadi prioritas. Termasuk dalam hal memberikan pendidikan bagi si kecil. Apalagi urusan pendidikan ini adalah hal yang sangat vital untuk masa depan anak Anda. Untuk itulah, sebagai orang tua maka Anda mesti menyiapkan rencana pendidikan ini dengan sebaik mungkin.

Sayangnya, terkadang hidup tidak selalu jalan sesuai keinginan kita. Sebagai tulang punggung keluarga tak selamanya bisa memberikan yang dibutuhkan terlebih jika musibah menimpa. Hilangnya sosok tulang punggung bukan hanya membuat kesedihan tetapi juga bisa mengacaukan kehidupan orang yang ditinggal.

Salah satu cara untuk mencegah kemungkinan terburuk adalah dengan memiliki asuransi. Saat ini sudah banyak pihak asuransi yang menawarkan bukan hanya untuk melindungi pemegang polis saja tetapi juga keluarga yang ditinggalkan. Hal ini pastinya membuat Anda bingung untuk memilih mana yang terbaik. Tenang saja, berikut kami jelaskan cara memilih asuransi pendidikan yang terbaik bagi anak Anda.

1.Kenali Perusahaan Asuransinya

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ketika ingin memilih produk yang sesuai adalah dengan mengenali perusahaan asuransinya terlebih dulu. Seperti yang diketahui bahwa setiap perusahaan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Untuk itulah, penting sekali memperhatikan sepak terjang yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut. Pastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut memiliki sepak terjang yang tergolong baik dan tidak memiliki sangkut paut masalah dengan pihak lain.

2.Tanyakan pada yang Sudah Menggunakan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menanyakan langsung pada mereka yang sudah menggunakan layanan tersebut, karena mereka yang sudah menggunakan langsung pastinya memiliki pandangan objektif terhadap pihak asuransi tersebut.

Tanyakan secara mendetail tentang layanan dan manfaat yang sudah mereka rasakan. Apakah asuransi tersebut memuaskan mereka atau malah sebaliknya. Hal ini tentunya bisa dijadikan pertimbangan tersendiri bagi Anda untuk memilih asuransi mana yang lebih menjamin perlindungan pendidikan anak Anda kelak.

3. Pilih Asuransi yang Sesuai Kemampuan Finansial

Memperhatikan kemampuan finansial yang dimiliki juga adalah hal penting ketika Anda ingin memilih sebuah asuransi. Pilihlah asuransi yang memang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Jangan sampai Anda terlalu gegabah memilih asuransi dengan biaya premi yang ternyata di luar kemampuan Anda karena apabila jika dipaksakan maka hanya akan menyulitkan dan memberatkan Anda di masa mendatang.

4. Periksa Fasilitas Lain yang Ditawarkan

Sedangkan tips terakhir dalam memilih asuransi perlindungan pendidikan anak adalah dengan memeriksa manfaat apa saja yang ditawarkan. Belakangan sudah banyak penyedia asuransi yang  juga melengkapi produk mereka dengan perlindungan ekstra.

Sebut saja Garda Edu, produk asuransi pendidikan dari Asuransi Astra, yang menawarkan beragam manfaat untuk pemegang polis seperti misalnya santunan rawat inap, kehilangan pekerjaan dan masih banyak lainnya. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda mengetahui secara detail tentang manfaat apa yang ditawarkan oleh pihak asuransi tersebut.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara memilih asuransi perlindungan pendidikan anak. Jadi nantinya, Anda bisa menerapkan tips tersebut supaya tidak sampai salah pilih. #PeaceofMind