Yuk Simak 5 Inspirasi Membuat Kebun Sayur Di Pekarangan Rumah

Yuk Simak 5 Inspirasi Membuat Kebun Sayur Di Pekarangan Rumah

Bagi anda yang hobi memasak di rumah, tentunya kebun sayur pribadi pasti menarik. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan bahan sayuran yang bebas dari pestisida yang berbahaya. Selain itu, menanam sayuran juga dapat menghemat uang belanja karena anda bisa memasak hasil panen sendiri. Jika anda tertarik membuat kebun sayur di pekarangan rumah, simak ulasan berikut.

Lima Inspirasi Kebun Sayur Kreatif yang Wajib Anda Coba

  1. Kebun Sayur Rak Indoor

Bagi anda yang hidup di apartemen ataupun hunian yang memiliki keterbatasan lahan dan ingin menanam sayuran, ada baiknya jika menggunakan ide yang satu ini. Anda bisa memilih rak display bertingkat untuk meletakkan berbagai macam sayuran yang ada di pot. Rak bertingkat bisa anda letakkan di dalam ruangan apartemen atau teras hunian yang terkena cahaya matahari.

Hal tersebut bertujuan agar tanaman bisa mendapatkan cukup sinar matahari untuk berfotosintesis. Namun apabila tidak memiliki lokasi yang tepat untuk mendapatkan cahaya matahari langsung, anda juga bisa menambahkan lampu LED tambahan. Membuat kebun sayur di pekarangan rumah juga harus dirawat dengan baik, seperti memberikan air yang cukup.

2.Kebun Sayur Dengan Sistem Penanaman Hidroponik

Sebagian orang mungkin masih belum banyak yang tahu, bahwa menanam sayur tidak selalu membutuhkan tanah sebagai medianya. Pasalnya, anda bisa menggunakan metode yang berbeda bernama sistem hidroponik. Sistem penanaman tersebut mengandalkan air, nutrisi pertumbuhan tanaman dan oksigen agar sayuran bisa tumbuh dengan subur.

Dengan menerapkan sistem hidroponik ini, anda bisa menghemat air. Oleh karena itu,kebun sayur ini sangat cocok diterapkan dI kawasan yang memiliki keterbatasan air. Beberapa tanaman sayuran yang bisa menggunakan sistem hidroponik adalah tomat, timun, paprika dan lainnya. Kebun jenis ini juga bisa diterapkan di luar rumah maupun dalam hunian.

  1. Kebun Sayur Bertingkat di luar rumah

Tidak ada salahnya jika anda mencoba ide yang satu untuk membuat kebun sayur di pekarangan rumah bertingkat. Anda bisa menanam berbagai macam sayuran dalam satu pot yang diletakkan di luar ruangan. Sesuaikan ukuran tanaman dengan media tanaman, seperti besar kecil potnya agar tidak terlihat penuh dan lebih teratur.

  1. Kebun Sayur Gantung

Selain menggunakan rak bertingkat, tidak ada salahnya juga menggunakan ide kreatif lainnya yaitu kebun sayur gantung. Sistem menggantung tanaman akan menghemat ruangan yang ada di rumah. Anda bisa meletakkan kebun gantung anda di dapur agar memudahkan anda ketika hendak menggunakannya dalam keperluan memasak.

  1. Kebun Sayur Mini Di Kotak Kayu

Ide selanjutnya yang bisa anda terapkan yaitu kebun sayur mini di kotak kayu. Dengan desain yang simpel dan minimalis ini, anda bisa menggunakannya di rumah yang memiliki keterbatasan lahan. Anda bisa membuat kebun sayur di pekarangan rumah dengan menggunakan kotak khusus dari kayu  yang bisa dikreasikan dari barang bekas dan lain sebagainya.

Membuat kebun di lahan rumah anda tentu tidak sulit dilakukan, bahkan anda bisa menggunakan barang yang ada di sekitar. Tentu pekarangan yang tidak luas bukan menjadi penghalang bagi anda yang ingin memiliki kebun sendiri. Anda bisa menggunakan inspirasi kebun sayur yang simpel seperti rak, kotak mini, gantung, hingga hidroponik.

Dengan semua penjelasan diatas pastinya membuat Anda lebih paham membuat kebun sayur di pekarangan rumah. Selain itu jangan lupa untuk lindungi rumah Anda dengan Asuransi Kebakaran Rumah Garda Home karena musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti kebakaran, Anda tidak akan pernah tahu kapan itu akan terjadi. Bayangkan jika Anda sedang tidak ada dirumah dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap rumah, seperti terjadi musibah kebakaran. Si jago merah tidak akan hanya membakar harta benda, tetapi juga akan melahap struktur bangunan rumah Anda. Jika Anda melindungi rumah Anda dengan Asuransi Kebakaran Rumah, pihak asuransi akan membayar ganti rugi yang timpul akibat terjadinya kebakaran.

Asuransi kebakaran rumah dibutuhkan oleh semua kalangan yang memiliki rumah, terutama bagi Anda yang tinggal di tempat padat penduduk, dimana api bisa menyambar bangunan dengan lebih cepat di bangunan yang rapat. Untuk Anda yang memiliki rumah untuk disewakan Asuransi Garda Home juga menjamin rumah yang dipergunakan untuk disewakan.

Premi yang ditawarkan Garda Home pun cukup terjangkau, premi mulai 98 ribu per tahun. Cukup terjangkau dibandingkan asuransi kebakaran rumah lainnya bukan? Anda bisa mendaftarnya melalui gardaoto.com. Dapatkan Diskon 10% dan e-policy terbit 1×24 jam. Jadi tunggu apa lagi, berikan perlindungan untuk rumah Anda dengan Garda Home. Agar financial Anda tidak terganggu saat terjadi musibah yang tidak diinginkan #PeaceofMind