10 Daftar Mobil Sport Termahal dan Termurah di Indonesia

10 Daftar Mobil Sport Termahal dan Termurah di Indonesia

Jika dilihat dari harganya, mobil sport adalah jenis mobil yang biasanya diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas. Mobil dengan harga ratusan juta hingga belasan miliar yang mungkin hanya menjadi impian untuk kalangan menengah ke bawah. Namun untuk Anda yang penasaran dengan harga mobil-mobil sultan ini, berikut daftarnya untuk Anda.

Daftar Harga Mobil Sport Paling Murah hingga Paling Mahal di Indonesia

  1. Lamborghini

Mobil mahal pabrikan Lamborghini sudah banyak dimiliki oleh beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. Harga mobil yang paling murah adalah Rp 8,7 miliar untuk tipe Lamborghini Aventador Lp 700-4. Sedangkan mobil sultannya dibanderol sekitar Rp 14,9 miliar yaitu tipe Lamborghini Huracan Performante Spyder.

  1. Mercedes Benz

Mercedes Benz mungkin sudah sangat terkenal di pasar mobil mewah. Pabrikan ini juga memproduksi mobil jenis sport car dengan harga Miliaran Rupiah. Salah satu tipe mobil 2 pintunya adalah AMG GT yang memiliki mesin 3,982 cc  dengan harga Rp 5,69 Miliar.

Ada juga tipe lainnya yang lebih terjangkau di bawah 2 Miliar. Model seperti C-Class Coupe dan SLC- Class mungkin bisa menjadi pilihannya.

  1. Ferrari

Jika Anda ingin membawa mobil sport ini untuk jalanan tanah air, siapkan budget Rp 9,5 miliar. Harga tersebut termasuk yang paling murah untuk tipe Ferrari Portofino dengan mesin 3,9 liter V8 Twin Turbo.

Bagi para pemilik dompet tebal, ada tipe Ferrari yang harganya fantastis yaitu Rp 12 miliar. Harga ini untuk mendapatkan satu unit Ferrari GTC4Lusso T.

  1. BMW

Mobil dengan mesin turbo yang dikeluarkan BMW hadir dalam berbagai tipe dan harga. Tipe mobil yang paling murah untuk jenis sport car adalah BMW M2 Competition MT yang harganya sekitar Rp 1.52 Miliar.

*Baca Juga: Mengenal Mobil BMW Beserta Jenis dan Spesifikasinya

Sedangkan untuk tipe mobil tercanggihnya adalah BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster yang dibanderol Rp 4 Miliaran. Menggunakan teknologi hybrid dengan mesin 3 silinder turbo yang berkapasitas 1.499 cc. Desain futuristik dan mewah dengan berbagai fitur canggih.

  1. Audi

Berikutnya adalah sport car dari Audi yang harganya cukup terjangkau dibanding raja-raja sport car lainnya. Misalnya saja untuk tipe Audi TT Coupe yang paling murah dijual dengan harga sekitar Rp 1.45 Miliar.

Tipe termahal mobil Audi ada pada tipe R8 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 602 horse power. Varian Audi R8 V10 dibanderol sekitar Rp 7.5 Miliar dan Audi R8 V10 Plus harganya mencapai Rp 8.5 Miliar.

  1. Porsche

Porsche mungkin harganya lebih terjangkau dibanding mobil sport sekelas Lamborghini dan Ferrari. Namun kualitas mobil pabrikan Jerman ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Porsche selalu menghadirkan mobil bermesin besar dengan desain eksotis. Salah satunya adalah Porsche Cayman 718 dengan harga per unitnya sekitar Rp 2,1 Miliar. Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi ada Porsche 911 Turbo S Cabriolet PDK seharga Rp 5,9 Miliar.

  1. Maserati

Jika Anda mencari mobil premium dari pabrikan Maserati, tipe GranCabio V8 mungkin menjadi pilihan menarik. Mobil dengan tenaga besar dari mesin berkapasitas 4,691 cc yang dibanderol Rp 4 Miliar.

Maserati juga mengeluarkan mobil sultan dengan harga yang cukup mencengangkan. Tipe Maserati Quattroporte GTS V8 salah satunya yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 5.51 Miliar.

  1. Volkswagen

Mobil Volkswagen atau VW jenis sport car dengan gaya hatchback dibanderol sekitar Rp 590 juta. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi yaitu Volkswagen Scirocco 1.4 TSI berkapasitas 1.948 cc harganya mencapai Rp 880 juta.

  1. Renault

Dari pabrikan Renault, sport car paling murah untuk pasar Indonesia yaitu sekitar Rp 661,5 Juta. Renault Clio R.S adalah mobil bermesin turbo dengan kapasitas 1.598 cc. kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga 197 HP pada torsi 240 Nm.

Selain sport car yang tergolong terjangkau, Renault Clio R.S ini juga tergolong irit bahan bakar. Mobil ini dapat digunakan di jalan tol dengan konsumsi BBM sekitar 19,6 km per liter.

  1. Lexus

Mewah dan modern, itulah gambaran dari sport car asal Eropa ini. Lexus GS F di Indonesia dibanderol sekitar Rp 1.26 Miliar. Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi, ada Lexus LC 500 yang harganya mencapai Rp 4,29 Miliar.

*Baca Juga: Daftar Mobil Listrik yang Ada di Indonesia dan Menjadi Trend

Itulah beberapa informasi seputar harga mobil sport di Indonesia yang mungkin membuat Anda melongo melihatnya. Tertarik untuk membelinya? Pastikan sesuai kemampuan kamu ya!

Mobil mahal tentunya membutuhkan perawatan yang biayanya juga besar. Apabila terjadi risiko yang tidak terduga pada kendaraan, siap-siap saja untuk merogoh kocek dalam-dalam. Sebelum hal tersebut terjadi, alangkah baiknya untuk melengkapi mobil Anda dengan asuransi mobil.

Garda Oto menghadirkan asuransi untuk melindungi mobil kesayangan Anda dari risiko kerusakan akibat kecelakaan, bencana alam, pencurian, dan faktor eksternal lainnya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bantuan darurat Garda Siaga 24 jam, perbaikan di seluruh jaringan bengkel Garda Oto, dan lain sebagainya. Tunggu apa lagi, segera berikan proteksi maksimal untuk mobil Anda dengan Garda Oto!