Mengenal Mobil BMW Beserta Jenis dan Spesifikasinya

Mengenal Mobil BMW Beserta Jenis dan Spesifikasinya

 

Fungsi utama kendaraan adalah alat untuk meningkatkan mobilitas. Akan tetapi seiring waktu berjalan, kendaraan terutama mobil kerap menjadi upaya seseorang untuk meningkatkan kepercayaan diri. Salah satu diantaranya adalah mobil BMW yang termasuk brand ternama untuk meningkatkan rasa percaya diri.

BMW merupakan brand yang bisa memenuhi tujuan tersebut secara efektif, sekalipun harga jual BMW termasuk mahal akan tetapi brand kendaraan ini seolah tak pernah sepi peminat. Selain performa yang sangat bagus, mobil rilisan BMW juga mempunyai tampilan mewah. Kesan mewah semakin menarik karena dipadukan dengan desain bergaris sporty.

Bila Anda termasuk orang yang mempunyai keinginan untuk memiliki mobil BMW, alangkah baiknya mempelajari terlebih dahulu harga mobil BMW ini. Anda akan mempunyai perkiraan berapa besar dana yang harus dipersiapkan untuk mendatangkan mobil keluaran BMW ke garasi rumah Anda. Harga mobil rilisan BMW ini cukup bervariatif tergantung serinya.

*Baca Juga: Jenis – Jenis Mobil di Indonesia Yang Wajib Anda Ketahui

Sekilas Mengenai Mobil BMW

BMW merupakan perusahaan otomotif ternama yang berasal dari Jerman. Dalam bahasa Jerman BMW merupakan singkatan dari Bayerische Motoren Werke dan memiliki nama lain dalam bahasa Inggris yaitu Bavarian Motor Works. Perusahaan yang dikenal mobil sport mewah ini didirikan pertama kali pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp.

Perusahaan ini menjadi induk dari mobil MINI dan telah mempunyai basis penggemar tersendiri di Indonesia. Karakter mobil BMW sendiri memiliki ciri khas perpaduan kemewahan serta pengalaman kendaraan yang sporty. Perpaduan menarik ini yang membuat beragam produk BMW banyak digemari, baik di Indonesia ataupun di seluruh dunia.

Kemewahan yang dihadirkan oleh desain mobil keluaran BMW selalu relevan di segala zaman, bahkan desain-desainnya dianggap timeless. Akan tetapi sekalipun mobil-mobilnya tak lekang oleh waktu, tak lantas membuat BMW berhenti merilis model terbaru yang tentu mempunyai beragam peningkatan dari performa hingga desain eksterior dan interior.

*Baca Juga: Mengenal Tipe-Tipe Mobil yang Ada di Pasaran

Spesifikasi Mobil BMW

Satu hal paling bagus dari Mobil BMW, yaitu karakter sporty. Dimana karakter ini menjadi salah satu nilai jual utama yang dimiliki oleh merek BMW. Mereka mempunyai BMW X1, X3, X4, X6 2020 dan X7 pada segmen SUV yang sangat digemari oleh konsumen tanah air. Lalu pada segmen crossover, BMW mengeluarkan tipe X5 M, X6 M, X5, X3 dan X2.

Kemudian untuk melengkapi segmen pasar sedan, BMW merilis BMW M5, 5 Series Sedan, 6 Series GT, 7 Series Sedan, serta 3 Series Sedan. Untuk segmen mobil coupe juga tak dilewatkan, BMW merilis BMW M2 Competition, 4 Series Coupe, M4 Coupe, i8 Coupe dan 8 Series Coupe.

Kemudian untuk segmen pasar hatchback BMW i3S dirilis untuk bersaing, sedangkan untuk segmen pasar wagon BMW memiliki BMW 3 Series Touring. Diantara beragam jenis mobil BMW tersebut, seri BMW X1, BMW 4 Series Coupe dan BMW M5 menjadi favorit konsumen dengan jumlah peminat paling banyak sekarang ini.

Tak mengherankan BMW X1 didesain menjadi mobil entry level yang harganya termasuk murah dibandingkan mobil keluaran BMW lainnya seperti BMW X5 yang masih satu keluarga dengan BMW X1. Akan tetapi tak berarti BMW X5 beserta model-model legendari dari pabrikan Jerman tersebut termasuk sepi peminat. Nyatanya beberapa model tersebut masih banyak dicari, tak hanya X5, seri lainnya seperti SUV crossover BMW X5 atau sedan BMW seri-3, 7 juga menjadi incaran orang.

Secara umum sedan BMW seri 3, 5 dan 7 banyak diminati karena kehandalannya. Sementara itu untuk model SUV crossover BMW X5 digemari karena desain dan spesifikasinya yang cocok untuk menjadi mobil keluarga. Maka tak heran, mobil ini sering kali di pakai oleh kalangan pribumi untuk ke acara penting atau even mobil-mobil mewah tertentu saja.

*Baca Juga: Ini Dia Merek Mobil Paling Laris di tahun 2019 – Sekarang

Mengenal Mobil BMW X3

Untuk konsumen yang tak terlalu menyukai bodi mobil berukuran besar seperti BMW X5, dapat memilih BMW X3 yang tampilannya sedikit lebih kecil. Sedangkan untuk konsumen yang menginginkan tampilan elegan dan mewah umumnya lebih berminat pada BMW X7. Untuk yang gemar ngebut dan ingin tampil stylish, BMW seri M dikenal akan performanya.

BMW ini memang termasuk kategori pabrikan mobil mewah, maka tak mengherankan bila jarang ditemukan dealer BMW di Indonesia. Dealer BMW hanya ada di beberapa kota besar saja. Untuk spare parts atau suku cadang BMW, Anda tak perlu khawatir. Mengingat suku cadang BMW mudah untuk ditemukan, baik dari bengkel resmi ataupun di berbagai toko onderdil lainnya.

Jadi itulah pembahasan mengenai Mobil BMW. Anda juga dapat mencari tahu informasi lainnya tentang asuransi mobil. Garda Oto menyediakan asuransi mobil terbaik di Indonesia, sehingga anda tidak perlu khawatir jika mobil mengalami kecelakaan atau resiko yang tidak diinginkan. Dengan perlindungan TLO (Total Loss Only) yaitu jaminan atas kerugian/kerusakan biaya perbaikan ≥ 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian dan kehilangan akibat pencurian.