10 Tempat Piknik Paling Seru di Jakarta Bareng Keluarga

10 Tempat Piknik Paling Seru di Jakarta Bareng Keluarga

Jakarta adalah pusat perkantoran yang dihiasi oleh gedung–gedung bertingkat tinggi dan jalanannya yang selalu macet. Namun tahukah Anda, bahwa Jakarta memiliki beberapa tempat piknik yang bagus untuk menghilangkan penat. Dengan pemandangan yang indah dan sejuk, tentunya tempat ini sangat cocok untuk liburan bareng teman, pacar atau keluarga.

Tempat piknik ini bisa kalian temukan di tengah hiruk pikuknya kota dengan suasana yang adem, nyaman dan sangat pas untuk melarikan diri sejenak dari penat.

10 Tempat Piknik Paling Seru di Jakarta

Berikut ini, daftar tempat piknik paling seru di Jakarta yang cocok untuk liburan Anda bersama teman, pacar, keluarga, maupun sendiri.

  1. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK sebagai ruang terbuka hijau merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan piknik baik sendirian, bersama teman, ataupun keluarga. Hutan Kota GBK sendiri awalnya adalah lapangan golf seluas 4,6 hektar yang kemudian disulap sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau untuk masyarakat umum.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati suasana alam yang tenang dan melihat sejuknya pohon – pohon hijau yang tinggi dengan latar belakang pemandangan gedung di daerah Jakarta.

  1. Taman Suropati

Taman yang memiliki suasana bersih, asri, dan nyaman ini terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini menyajikan suasana yang nyaman dengan udara sejuk karena di sekitarnya banyak ditumbuhi pepohonan yang rimbun.

*Baca Juga: 11 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik dan Terdekat di Jakarta

Fasilitas di tempat ini pun cukup lengkap, mulai dari kolam, bangku – bangku taman, hingga jaringan wi-fi gratis. Selain itu, taman ini sering dikunjungi juga oleh berbagai komunitas seni sehingga menjadi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk piknik sembari menikmati alunan musik dari salah satu komunitas seni yang sering mengunjungi taman ini.

  1. Tebet Eco Park

Salah satu tempat piknik di Jakarta yang menjadi sarana edukasi, interaksi, dan rekreasi untuk masyarakat. Di taman ini terdapat taman tematik dan playground, serta infinity link bridge, yaitu jembatan ikonik yang menghubungkan sisi utara dan sisi selatan taman yang dipisahkan oleh Jalan Tebet Timur Raya.

  1. Taman Fatahillah – kawasan Kota Tua

Taman Fatahillah yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta ini merupakan salah satu tempat yang sangat populer. Suasana klasik yang didukung oleh gedung dan bangunan bersejarah peninggalan era kolonial menjadi suasana yang menarik untuk piknik kalian.

  1. Pantai Pasir Putih PIK

Tidak hanya taman, tempat piknik di Jakarta satu ini merupakan tempat wisata berupa pantai dengan pasir putih yang halus. Pantai Pasir Putih PIK menjadi salah satu alternatif tempat piknik yang pas untuk kalian menghabiskan waktu membuang penat setelah menjalani kesibukan.

  1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman ini menyajikan suasana piknik yang berbeda berupa hutan bakau yang menjadi lokasi konservasi di Jakarta. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk ini berlokasi di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini, kamu bisa mencoba wisata air, melakukan pengamatan burung, dan bersantai sambil berpiknik dengan suasana sejuk yang menenangkan.

  1. Taman Tabebuya

Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki ikon utama berupa tanaman Tabebuya, yaitu pohon terompet emas yang tumbuh menghiasi taman. Selain itu, terdapat kolam ikan yang ditumbuhi bunga teratai yang semakin membuat suasana teduh dan nyaman ketika kalian berpiknik di taman ini.

  1. Taman Menteng

Tempat piknik di Jakarta yang berupa taman yang letaknya tidak jauh dari taman Suropati ini menyediakan jalur yang sudah tertata untuk berjalan kaki dengan nyaman serta berbagai tumbuhan yang membuat udara sejuk saat kamu piknik di taman ini.

  1. Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng merupakan taman di Jakarta yang sudah terkenal sejak dulu. Berlokasi di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, taman ini ditumbuhi pepohonan dan bunga yang mempercantik suasana berpiknik disini. Kamu juga bisa berolahraga ringan saat mengunjungi taman ini.

  1. Taman piknik Satria Mandala

Taman yang merupakan halaman dari Museum Satria Mandala ini menjadi tempat piknik yang pas untuk kamu. Di taman ini tersedia banyak gerai kuliner yang bisa kamu nikmati sembari duduk – duduk di halaman rumput yang bersih dan hijau. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 14, Kuningan Barat, kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, taman Satria Mandala menyajikan fasilitas yang lengkap dan tersedia persewaan piknik set yang lengkap sehingga cocok untuk pilihan tempat piknik kalian bersama keluarga, atau teman – teman.

*Baca Juga: 10 Destinasi Road Trip Paling Seru dan Asyik untuk Traveling

Itulah daftar tempat piknik di Jakarta yang cocok untuk liburan bersama keluarga maupun teman. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan untuk liburan, pastikan diri Anda terlindungi dengan asuransi perjalanan Garda Trip. Dengan asuransi ini Anda bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan tanpa harus memikirkan risiko yang dapat terjadi selama perjalanan. Hubungi 1 500 112 untuk informasi lebih lengkap.