10 Pemandangan Alam Paling Indah yang Wajib Kalian Datangi

10 Pemandangan Alam Paling Indah yang Wajib Kalian Datangi

Indonesia memiliki daya tarik yang mampu menarik perhatian wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Daya tarik tersebut diperoleh dari keindahan pemandangan alam yang berupa panorama pantai, gunung, air terjun, dan keindahan alam lainnya.

Dengan tersedianya keindahan alam yang alami di Indonesia, kamu tidak perlu jauh – jauh hingga pergi ke luar negeri untuk menikmati keindahan pemandangan alam.

Pemandangan Alam Menakjubkan yang Ada di Indonesia

Dari sekian banyak keindahan alam yang ada di Indonesia, di bawah ini, 10 pemandangan alam paling indah di Indonesia yang wajib kalian datangi.

  1. Raja Ampat

Salah satu dari sekian banyak wilayah di Indonesia yang keindahan alam dan pemandangan menakjubkannya terkenal di kalangan para wisatawan adalah Raja Ampat. Terletak di wilayah Papua Barat atau lebih tepatnya di Semenanjung Doberai, yang juga dikenal sebagai Semenanjung Kepala Burung.

Raja Ampat menyajikan keindahan gugusan pulau yang indah dan asri dengan hamparan air laut birunya yang jernih. Daratan di pulaunya diselimuti oleh rimbunnya vegetasi hijau dan area pantainya dihiasi pasir putih dengan debur ombak yang cantik.

*Baca Juga: 10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain pemandangan alam dari gugusan pulau yang asri dan laut biru yang jernih, Raja Ampat juga menyajikan keindahan panorama bawah laut yang bisa kamu rasakan pengalamannya dengan menyelam atau snorkeling.

  1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Tempat wisata ini merupakan salah satu kawasan konservasi alam di Indonesia yang menyajikan keindahan lautan pasir seluas 10 km yang disebut sebagai Tengger dimana muncul 4 kerucut gunung berapi, yaitu Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Widodaren, dan Gunung Watangan.

Pemandangan khas dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah hamparan sabana yang sangat luas dan semburan asap dari kawah gunung dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dibalik kemegahan gunung.

  1. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking ini merupakan salah satu tempat dengan keindahan pemandangannya yang terkenal dan terletak di Pulau Nusa Penida, Bali.

Keindahan pemandangan yang disajikan di tempat ini adalah tanjung batu kapur yang tinggi dengan ditumbuhi tanaman hijau dan disertai terjangan ombak di bawahnya. Namun, kamu perlu hati – hati saat menaiki atau menuruni tangga disana karena cukup curam.

  1. Kepulauan Widi

Kepulauan Widi menyajikan keindahan panorama alam yang menakjubkan yang berasal dari pasir putih dan laut biru yang indah dan sesekali jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat beberapa ekor ikan lumba – lumba yang melompat di atas permukaan air.

  1. Pulau Padar

Pulau Padar terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki daya tarik utama yaitu pemandangan alam berupa perbukitan yang terbentang dan menghadap ke laut yang biru. Kamu bisa menikmati keindahan tersebut dengan mendaki bukit di Pulau Padar.

  1. Kepulauan Gili

Pulau gili ini merupakan salah satu tempat yang juga sangat populer akan keindahan pemandangannya. Terletak di Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Gili ini memiliki tiga pulau, yaitu Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan yang sangat terkenal. Disini, kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang tropis yang menakjubkan di bawah laut dengan cara menyelam atau snorkeling.

  1. Danau Toba

Danau yang satu ini terletak di provinsi Sumatera Utara tepatnya di Pegunungan Barisan. Kamu dapat menuju kesana melalui Prapat, kota yang terletak di tepi Danau Toba dan berjarak sekitar 176 km dari kota Medan.

*Baca Juga: 10 Destinasi Road Trip Paling Seru dan Asyik untuk Traveling

Danau Toba menawarkan keindahan panorama alam yang sangat indah berupa pegunungan megah yang mengelilingi birunya air danau yang asri dan damai. Kamu bisa mendaki bukit di sekitar danau untuk menikmati keindahan pemandangan alam dari Danau Toba.

  1. Terasering Sawah Tegalalang

Terasering ini adalah sistem irigasi tradisional dengan rangkaian sawah yang disusun bertingkat. Terletak di Bali, Terasering Sawah Tegalalang menyajikan hamparan sawah hijau yang tersusun secara bertingkat. Terasering yang menyajikan pemandangan indah dan hangatnya sinar matahari ini bisa kamu temukan dengan mudah, jaraknya sekitar setengah jam perjalanan ke arah utara dari pusat kota Ubud, Bali.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani sebagai salah satu gunung berapi aktif ini menyajikan keindahan alam yang dapa kamu lihat tanpa menaiki puncak. Memiliki keindahan panorama sabana, hutan hijau pegunungan bawah, dan hutan semi gugur. Gunung Rinjani ini terletak di Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat.

  1. Air Terjun Tumpak Sewu

Terletak di kabupaten Lumajang, Jawa Timur, air terjun Tumpak Sewu juga memiliki daya tariknya sendiri, yaitu keindahan pemandangan air terjun dan beberapa aliran air tawar alami yang berasal dari Gunung Semeru.

Itulah daftar  pemandangan alam paling indah yang ada di Indonesia yang wajib kalian kunjungi. Agar traveling tetap terasa asik dan nyaman, lindungi diri kamu dengan asuransi perjalanan dari Garda Trip. Asuransi perjalanan ini dapat melindungi kamu dari risiko yang muncul saat melakukan perjalanan dan kecelakaan diri saat di perjalanan.