10 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Instagramable

10 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Instagramable

Berikut ini kita akan mengulas tempat wisata di Bogor yang sedang ngehits dan paling Instagramable untuk membuat perjalanan liburan lebih berkesan. Kota Bogor atau yang banyak dikenal sebagai kota hujan ini adalah sebuah wilayah di Indonesia, lebih tepatnya di daerah Jawa Barat.

Kota ini berada pada ketinggian 500 hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Kondisi inilah yang membuat Bogor menjadi tempat yang cukup sejuk, memiliki suhu rata-rata 17oC dan nyaman untuk ditinggali atau dijadikan tujuan berwisata bersama dengan keluarga.

Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Instagramable

Dibawah ini terdapat beberapa tempat wisata di bogor yang wajib kamu datangi, diantaranya:

1. Little Venice Puncak

Little Venice atau Kota Bunga adalah sebuah villa dan resort. Akan tetapi, karena memiliki konsep yang unik, maka tempat ini dijadikan tempat wisata yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi.

Lokasinya berada di Bogor, dengan desain bangunan bernuansa identik yaitu Venesia. Sebuah kota paling indah di Italia. Inilah yang membuat Little Venice jadi wisata terbaik do Kota Bogor.

Little Venice ada pada daerah Kota Bunga Puncak, ini merupakan area Villa Estate dan alamat lengkapnya ada di Jalan Hanjawar Pacet, Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara diprakarsai oleh Ibu Dani Bustanil Arifin pada tahun 1992. Beliau membuat taman ini bertujuan untuk dijadikan area agrowisata. Tahun 1995, Taman Bunga Nusantara diresmikan Presiden Soeharto kala itu.

Tempat wisata Bogor ini berada di Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Gunakan kendaraan pribadi saat mengunjungi lokasi ini, karena aksesnya cukup sulit untuk kendaraan umum. Kondisi jalan terjal, sebagian besar rusak memerlukan penyesuaian kendaraan.

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah tempat wisata Bogor yang amat luas, dengan lahan hingga 80 hektar. Kebun Raya Cibodas termasuk di area Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, alamatnya di Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Tempatnya ada di kaki Gunung Gede Pangrango. Suhu rata-ratanya adalah 17 – 27oC. Anda bisa melewati jalur Bogor – Puncak – Cianjur untuk mengunjunginya, pada persimpangan Cimacan, belok ke Kebun Raya Bogor. Durasi perjalanan sekitar 1 – 2 jam, tergantung kondisi dan situasi lalu lintas.

4. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Bogor ini dekat stasiun, Kebun Raya Bogor salah satunya. Alamatnya adalah Jalan Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Bogor. Jaraknya adalah 10 menit berjalan kaki dari stasiun.

Tiket Kebun Raya Bogor Indonesia yaitu 16.000 bagi turis lokal, lalu 26.000 bagi turis internasional. Tersedia kendaraan untuk berkeliling, roda dua dan roda empat dengan harga 5.000 dan 30.000-an.

5. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Kunjungi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia yang amat menarik dan mudah dikunjungi. Diresmikan di tahun 2016 silam, sebelumnya museum tersebut memiliki nama Museum Etnobotani dan berdiri sejak 1982. Penambahan koleksi benda bersejarah semakin banyak, membuat museum semakin berkembang dan berganti nama.

*Baca Juga: Tempat Wisata Puncak yang Wajib Kamu Kunjungi

Lokasinya bisa Anda jangkau dengan mudah karena tak jauh dari stasiun juga Kebun Raya Bogor. Tepatnya adalah di Jl. Ir. Haji Juanda No. 22, Bogor. Anda bisa berjalan kaki 10 menit untuk tiba di sana dan meneruskan perjalanan setelah dari Kebun Raya Bogor.

6. Telaga Malimping

Telaga Malimping dapat menjadi alternatif lokasi wisata di Bogor. Harga tiket Rp 2.500/ orang. Harga tiket wahana terpisah dan berbeda tergantung jenis wahananya.

Lokasinya di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor, perjalanan 40 menit sampai 1 jam dari Stasiun Bogor. Akan lebih mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

7. Taman Buah Mekarsari Bogor

Taman Buah Mekarsari Bogor merupakan tempat wisata paling terkenal di Bogor. Stiker Taman Buah Mekarsari tampak terpasang di banyak mobil membuatnya jadi semakin populer.

Taman Buah Mekarsari ini berlokasi di Jl. Raya Cileungsi Jonggol KM 3, Mekarsari Cileungsi, Kabupaten Bogor. Perlu 1 jam perjalanan untuk kesini dari Stasiun Bogor lewat Tol Jagorawi.

8. Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor

Ada satu tempat wisata di Bogor area puncak bernama Agrowisata Gunung Mas, di mana Anda dapat menikmati nuansa kebun teh luas. Lokasinya di Jl. Raya Puncak, KM 87, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Durasi perjalanannya adalah sekitar 2 jam via Ciawi.

9. Paralayang Gantole Puncak Bogor

Naik paralayang dan lihat pemandangan area kebun teh di udara tentu merupakan pengalaman yang sulit didapatkan. Anda bisa mengunjungi bukit Gantole puncak Bogor yang ramai dikunjungi.

Lokasinya ada di kawasan Gunung Mas, tepatnya di Jl. Raya Puncak KM 87, Bukit Gantole, Gunung Mas, 300 meter dari Masjid At-Ta’awun.

10. Taman Safari Bogor

Inilah wisata ikonik di Bogor dan sangat populer serta ramai pengunjung. Lokasinya di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Anda bisa menempuh jarak 29 km menggunakan kendaraan dari Stasiun Bogor dengan durasi 45 menit sampai 1 jam bergantung pada kondisi lalu lintas.

*Baca Juga: Manfaat Asuransi Travel agar Perjalanan Semakin Nyaman

Jika Anda tinggal jauh dari Bogor dan Anda ingin berlibur ke tempat wisata di Bogor jangan lupa memiliki Asuransi Perjalanan yang disediakan oleh Garda Trip agar Anda bisa melakukan perjalanan secara aman dan nyaman serta tetap mendapatkan penanggungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Apabila anda membutuhkan pertanyaan lainnya, bisa menghubungi nomor 1 500 112. Kami akan melayani Anda sepenuh hati untuk mendapatkan asuransi terbaik yang diperlukan saat travelling.