10 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits Banget

10 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits Banget

Kota Malang merupakan kota terbaik di Indonesia yang memiliki wisata alam sangat memesona. Kota ini dapat menjadi pilihan terbaik dalam menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bagaimana tidak, banyak tempat wisata di Malang yang memesona dan juga sangat cocok untuk berlibur.

Beragam destinasi wisata dapat Anda kunjungi sebagai sarana healing terbaik bagi Anda. Tak hanya keindahan alam, di Malang juga menyajikan wisata budaya hingga tempat-tempat kekinian yang memiliki spot foto menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang tertarik berwisata ke Malang maka dapat menggunakan salah satu rekomendasi tempat ini.

Daftar Tempat Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

Dibawah ini, kami telah merangkum beberapa tempat wisata menarik di Malang yang wajib kamu kunjungi. Apa saja itu? Berikut diantaranya:

1. Malang Night Paradise

Tempat pertama yang wajib dikunjungi bagi Anda yang singgah di Kota Malang adalah Malang Night Paradise. Tempat wisata ini disebut night paradise karena memiliki taman dengan sejuta lampu LED yang begitu cantik.

Sama halnya dengan namanya, tempat ini menawarkan keindahan gemerlap lampu taman beserta lampion yang begitu cantik kala malam hari. Di tempat ini juga terdapat replika dinosaurus yang sangat cocok bagi anak kecil karena dapat menjadi wahana edukasi.

2. Flora Wisata San Terra

Wisata malang selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah San Terra. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan feed Instagram antik. Pasalnya tempat ini menyediakan banyak spot foto menarik untuk dikunjungi.

Tempat ini menyediakan ratusan bunga dan indahnya pemandangan gunung di Malang. Tak hanya itu, bangunan di sini juga warna-warni sehingga Anda bisa merasakan replika Belanda dan Korea yang sangat indah di tempat ini.

3. Taman Langit Gunung Banyak

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah di kawasan Gunung Banyak. Tempat ini menjadi salah satu wisata hits di Malang karena memiliki konsep taman langit. Tiket masuknya pun sangat murah karena dengan 10 ribu saja Anda sudah dapat berlibur menikmati keindahan alam beserta replika-replika yang unik di tempat ini.

4. Batu Night Spectacular

Kawasan ini merupakan salah satu wisata yang hits di Kota Malang. Bagaimana tidak, taman ini menyediakan berbagai macam wahana menarik layaknya wall run, trampoline, dancing fountain, hingga beberapa wahana permainan lainnya. Tak hanya itu, Batu Night ini juga menyediakan lampion beraneka ragam yang sangat unik.

5. Bukit Teletubbies

Siapa yang tak mengetahui Bukit Teletubbies di kota batu? Namanya begitu terkenal sehingga siapa yang datang ke Malang pasti akan mengunjungi tempat ini.

*Baca Juga: Tempat Wisata Puncak yang Wajib Kamu Kunjungi

Area ini berupa taman hijau yang begitu asri ditambah dengan cantiknya pemandangan gunung Arjuno yang gagah. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke tempat ini maka Anda bisa datang di pagi hari untuk menyaksikan pemandangan matahari saat terbit yang begitu cantik.

6. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung warna merupakan salah satu ikon kota Malang. Rasanya tak afdol jika ke Malang tak mengunjungi tempat ini. seluruh sudut di kampung warna ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang sangat cantik mulai dari lorong paying, lorong topeng, hingga beberapa tangga warna-warni yang akan membuat Instagram Anda semakin kece.

7. Gunung Bromo

Rasanya jika ke Malang maka tak akan lengkap jika tidak ke Gunung Bromo. Gunung ini selalu menarik perhatian wisatawan baik dari mancanegara atau pun lokal. Pasalnya gunung Bromo menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan juga memukau.

Saat ini Anda bisa mengunjungi Gunung Bromo dengan melakukan sewa Jeep agar sampai di kaki Gunung Bromo. Agar lebih mudahnya bisa menggunakan paket wisata sehingga Anda akan diantar ke Gunung dengan cepat tanpa harus pusing memikirkan transportasinya.

8. Jatim Park 1

Tempat wisata di Malang ini sangat popular di kalangan wisatawan. Destinasi ini sangat cocok bagi liburan bersama dengan anggota keluarga. Pasalnya terdapat lebih dari 50 wahana yang bisa dinikmati dari anak kecil hingga orang dewasa.

Di dalamnya terdapat galeri etnik nusantara, permainan flying fox, taman sejarah, tornado, hingga volcano coaster. Tempat ini terletak tak jauh dari Kota malang sehingga sangat mudah dijangkau bagi wisatawan.

9. Jatim Park 2

Tak hanya Jatim Park 1, Anda juga harus mengunjungi Jatim Park 2. Di tempat ini terdapat 3 area khusus yang dijamin seru untuk dikunjungi yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan juga Eco Green Park. 

Sesuai dengan namanya Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan luas mencapai 14 hektare. Sementara di Museum Satwa Anda bisa mengedukasi anak-anak dengan belajar mengenai satwa yang telah punah. Tak hanya itu, Anda juga dapat belajar banyak tentang pengetahuan alam di Eco Green Park.

10. Pantai Tiga Warna

Tak hanya dipenuhi wisata gung, Malang juga memiliki wisata Pantai yang tak kalah menggoda dari tempat-tempat lainnya. Salah satunya adalah pantai Tiga Warna yang dapat menjadi sarana healing atas kepenatan pikiran Anda. Tempat ini terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang yang memungkinkan Anda dapat melihat gradasi dari warna pantai ini.

Terdapat tiga gradasi warna di pantai ini yaitu biru, hijau, dan juga coklat. Namun setiap pengunjung akan dibatasi jam kunjungannya selama 2 jam per rombongan agar tak terjadi kepadatan pengunjung. Adapun tiket yang harus dikeluarkan adalah 10 ribu per orang sehingga sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga.

*Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga ke tempat wisata di Malang, maka harus menggunakan asuransi perjalanan dari Garda Trip. Asuransi ini memberikan ketenangan dan kenyamanan saat ingin travelling. Perlindungan yang diberikan terkait gangguan perjalanan, seperti pembatalan dan keterlambatan, penyakit dan cedera yang muncul saat melakukan perjalanan, kecelakaan diri, sampai dengan jaminan bagasi atau barang pribadi.