8 Tujuan Wisata di PIK 2 untuk Habiskan Akhir Pekan

8 Tujuan Wisata di PIK 2 untuk Habiskan Akhir Pekan

Momen liburan akhir pekan kerap membuat masyarakat Jabodetabek merasa serba salah. Di satu sisi ingin rasanya pergi berwisata melepas penat setelah seminggu beraktivitas. Di sisi lain, berlibur ke tempat yang jauh malah menyita waktu dan isi kantong. Kini, ada wisata PIK 2 yang hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin berlibur tanpa bepergian terlalu jauh ke kota lain.

Pantai Indah Kapuk (PIK) berkembang secara pesat selama dua dekade terakhir sebagai lokasi hunian mewah sekaligus destinasi wisata baru yang menakjubkan. Banyak tempat wisata di PIK 2 yang menarik dikunjungi bahkan ketika tidak punya banyak waktu berlibur.

Selain itu, dukungan moda transportasi umumnya pun cukup memadai. Anda bisa menggunakan commuter line menuju Stasiun Jakarta Kota lalu menaiki bus TransJakarta koridor 1A. Ada tiga halte bus TransJakarta yang bisa jadi titik pemberhentian terakhir ketika menuju PIK 2, yaitu Pluit, Pantai Indah Kapuk (PIK), atau Pantai Maju.

Ingin tahu lebih lengkap tentang wisata PIK Jakarta yang menarik dikunjungi pada akhir pekan? Inilah ulasan selengkapnya!

Destinasi Wisata PIK 2 yang Sayang untuk Dilewatkan

Beberapa tempat wisata di PIK 2 yang kini sangat populer di kalangan masyarakat Jabodetabek maupun masyarakat luar daerah adalah sebagai berikut:

  1. ALOHA Pasir Putih

Tempat wisata di PIK yang satu ini mengusung konsep pusat wisata kuliner bernuansa Hawaii. Ketika memasuki area ALOHA, Anda akan langsung melihat hamparan pasir putih serta sejumlah tenant kuliner yang menjajakan dagangannya di luar ruangan. Selain bisa berwisata kuliner sampai puas, tempat wisata PIK 2 ini juga sangat menarik untuk berburu foto. Waktu terbaik untuk mengunjungi ALOHA Pasir Putih yaitu sekitar pukul 4 sore ketika cuaca mulai teduh dan momen matahari terbenam akan segera berlangsung.

  1. Greenbelt PIK 2

Keinginan menikmati suasana alam yang masih asli bisa Anda wujudkan dengan mengunjungi Greenbelt PIK 2. Salah satu tempat wisata PIK yang populer ini merupakan area sungai yang ditata rapi agar nyaman untuk berwisata. Anda bisa berkeliling naik perahu, berfoto, bersepeda, dan mengajak hewan peliharaan jalan-jalan sewaktu mengunjungi Greenbelt PIK 2.

  1. Indonesia Design District (IDD)

Destinasi wisata PIK Jakarta ini adalah kawasan ekspo desain, gaya hidup, dan industri kreatif yang berada di lahan seluas 12,1 hektar. Ketika berkunjung ke sini, Anda dapat menemukan ratusan brand lokal maupun internasional serta taman asri yang sengaja didesain untuk menggabungkan seluruh area. Bangunan Indonesia Design District dirancang oleh beberapa arsitek kenamaan tanah air sehingga konsepnya unik dan futuristik.

  1. Taman Doa Hati Tersuci Maria

Rekomendasi wisata PIK 2 berikutnya yang identik dengan nuansa religi adalah Taman Doa Hati Tersuci Maria. Tempat ibadah umat Katolik ini bukan sekadar dapat digunakan untuk berdoa, melainkan juga menjadi lokasi wisata yang sangat terkenal. Keindahan patung-patung Yesus dan Bunda Maria yang berpadu dengan arsitektur dan pencahayaan spektakuler membuat taman ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada malam hari.

  1. Batavia PIK 2

Konsep tempat wisata di PIK ini terinspirasi dari suasana kota Batavia tempo dulu yang pernah menjadi pusat perdagangan maritim. Ada berbagai destinasi liburan dan tempat wisata kuliner terapung yang bisa Anda datangi ketika berada di Batavia PIK 2. Suasana tempat liburan yang menakjubkan ini turut disempurnakan dengan berbagai pertunjukan, seperti fashion show, light show, dan atraksi permukaan air yang seru.

  1. Tokyo Hub

Tokyo Hub adalah pusat perbelanjaan modern yang konsepnya mengusung tema Jepang. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di lantai dasar Tokyo Riverside Apartment, PIK 2. Ada berbagai tenant yang tersedia di mal ini, seperti supermarket, laundry, restoran, day care, food court, dan masih banyak lagi. Keunikan yang menjadi ciri khas Tokyo Hub adalah dua kawasan outdoor, yaitu Shinjuku Street dan Roppongi Lane yang menyuguhkan pengalaman wisata kuliner dengan nuansa berbeda.

  1. Pantjoran PIK 2

Pembahasan tentang wisata PIK Jakarta tentu belum tuntas jika tidak menyertakan Pantjoran PIK 2. Kawasan bergaya oriental ini tidak hanya menyajikan pengalaman wisata kuliner yang menarik, tetapi juga disempurnakan dengan suasana yang sangat estetik. Tembok-temboknya dihiasi mural yang mengisahkan kisah hidup masyarakat Pecinan. Di samping itu, ada pula atraksi mingguan yang sayang untuk dilewatkan, seperti barongsai, tarian seribu tangan, dan taichi. Jangan lupa berfoto di depan pagoda Pantjoran PIK supaya pengalaman liburan Anda makin istimewa.

  1. San Antonio Beach

Satu lagi rekomendasi wisata PIK yang siap memanjakan Anda adalah San Antonio Beach. Pantai bernuansa modern ini menyediakan banyak tempat bersantai bagi para pengunjung dengan suasana yang semakin nyaman pada sore hari. Anda tak akan kehabisan spot foto jika mengunjungi San Antonio Beach. Lebih hebatnya lagi, kawasan hiburan ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti kafe, restoran, penyewaan sepeda listrik, dan minimarket yang tentu membuat Anda betah berlama-lama berada di dalamnya.

Kalau Anda termasuk orang yang kerap meluangkan waktu untuk liburan secara teratur, berarti Anda harus mempersiapkannya secara teliti. Sisihkan bujet yang memadai untuk menikmati momen liburan sekaligus berlangganan asuransi perjalanan seperti Garda Trip. Perlindungan dari asuransi perjalanan tersebut akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi rencana perjalanan Anda.

Asuransi Garda Trip akan memproteksi Anda dari berbagai risiko, seperti pembatalan dan perubahan perjalanan, keterlambatan penerbangan, kecelakaan diri, dan masih banyak lagi. Nikmati liburan yang menyenangkan dan bebas hambatan dengan dukungan asuransi perjalanan berkualitas sesuai kebutuhan.