Alasan Anda Harus Punya Asuransi Mobil Saat Mudik

//Alasan Anda Harus Punya Asuransi Mobil Saat Mudik
By | 2018-06-05T11:46:24+00:00 Juni 5th, 2018|Blog|0 Comments
Alasan Anda Harus Punya Asuransi Mobil Saat Mudik

Alasan Anda Harus Punya Asuransi Mobil Saat Mudik

Hari gini belum memiliki asuransi kendaraan? Musim mudik seperti ini, asuransi kendaraan menjadi berlipat ganda pentingnya. Lebih spesifik lagi buat Anda yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jangan sampai, mobil belum terlindungi saat Anda sudah siap melakukan perjalanan mudik.

Betapa ruginya Anda saat mobil belum dilindungi oleh asuransi. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mobil Anda sudah dilindungi oleh asuransi. Simak apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi kendaraan saat mudik!

Kecelakaan Sering Terjadi saat Mudik

Selama musim mudik berlangsung, volume kendaraan di jalur mudik akan semakin meningkat. Hal ini juga yang memicu terjadinya tingginya angka kecelakaan selama musim mudik. Menurut data, angka kecelakaan mencapai lebih dari 2.400 pada musim mudik 2017. Kerugian materi dalam kecelakaan tersebut pun ditaksir mencapai lebih dari Rp280 juta.

Karena tingginya angka kecelakaan ini pula, Anda harus berjaga-jaga sebelum terkena risiko kecelakaan tersebut. Seperti sedia payung sebelum hujan, seharusnya mobil Anda sudah terlindungi dengan kekuatan dari asuransi mobil. Saat semuanya terjadi, kerugian yang dialami pun bisa sangat ditekan.

Nyaman Berkendara dengan Mobil yang Terlindungi

Bukan hanya untuk risiko kecelakaan saja, kerusakan mobil pun bisa teratasi dengan adanya bantuan dari pihak asuransi. Risiko rusaknya kendaraan pun sangat tinggi mengingat mobil Anda diharuskan untuk menempuh jarak yang jauh. Dengan menjadi pemegang polis asuransi, Anda bisa meminta bantuan kepada pihak asuransi saat Anda menghadapi masalah pada kendaraan di jalur mudik.

Risiko bukan hanya karena kerusakan mobil. Kehilangan saat Anda memarkir mobil pun bisa diganti oleh pihak asuransi. Dengan asuransi kendaraan Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive, Anda bisa mendapatkan pergantian saat mobil Anda mengalami kerusakan lebih dari 75% dan kehilangan akibat pencurian.

Bisa Mengembalikan Kondisi Mobil Pascamudik

Mungkin Anda adalah orang yang sangat berhati-hati dalam mengendarai mobil. Namun, risiko kerusakan mobil bisa saja tetap menimpa Anda saat di perjalanan atau pun saat memarkir kendaraan. Kecelakaan, baik yang kecil maupun yang besar, masih bisa dialami di mana pun.

Hal inilah yang belum banyak diketahui orang tentang keuntungan memiliki asuransi mobil saat mudik. Dengan memiliki asuransi kendaraan Comprehensive, asuransi akan menanggung risiko kerusakan yang terjadi di mobil Anda akibat kecelakaan. Mulai dari kerusakan ringan dan berat (partial loss) sampai kerusakan total (total loss), bisa ditangani oleh pihak asuransi. Dengan begitu, Anda bisa mengembalikan penampilan mobil Anda saat pulang dari kampung halaman.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi kendaraan saat mudik. Sekarang tergantung dari Anda. Apa masih ragu untuk mengasuransikan mobil kesayangan Anda?