Begini Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Begini Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Menjaga mobil agar tetap bersih adalah bisa dibilang susah-susah gampang. Pemakaian mobil secara rutin tentu akan menyebabkan mobil kotor dan munculnya beberapa masalah. Salah satunya ialah pada bagian kaca mobil, selain debu dan kotoran yang menempel pada kaca mobil, masih ada masalah lain yang bisa menimpa mobil Anda seperti kaca mobil yang berjamur.

Selain itu, jamur yang menempel pada kaca mobil juga lebih sulit untuk dibersihkan. Ada beberapa sebab mengapa jamur bisa muncul pada kaca mobil Anda, diantaranya mobil yang terparkir di tempat yang lembab, buruknya kualitas air yang digunakan saat mencuci mobil, adanya perubahan cuaca saat mobil sedang dikendarai dan lain sebagainya. Jika kaca mobil Anda sudah terlanjur muncul jamur, jangan langsung terburu-buru untuk pergi ke bengkel atau salon mobil untuk menghilangkannya. Sebab, ada cara yang bisa Anda coba lakukan sendiri untuk mengatasi jamur pada kaca mobil Anda

1.  Menghilangkan Jamur Dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai cairan penghilang noda membandel pada pakaian, namun ternyata juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jamur menempel pada kaca mobil Anda. Caranya adalah dengan membasahi atau mencelupkan kain lembut ke dalam cairan pemutih, setelah itu Anda tinggal menggosok bagian kaca yang berjamur hingga bersih. Setelah kaca mobil bersih dari jamur, Anda bisa menyiramkan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cairan pemutih yang menempel.

2. Menghilangkan Jamur Dengan Pasta Gigi

Bahan lain yang dapat Anda coba gunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah pasta gigi, caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi langsung pada kaca mobil yang berjamur dan tunggu hingga kering.  Setelah pasta gigi mengering, bersihkan pasta gigi tersebut dengan air sambil menggosok kaca mobil dengan kain lembut. Anda dapat mengulang cara ini beberapa kali hingga jamur yang menempel benar–benar bersih.

3. Menghilangkan Jamur dengan Alkohol

Alkohol ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan luka saja. Kandungan antiseptik pada alkohol juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.  Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan menggunakan alkohol sangatlah mudah, kurang lebih sama dengan cara yang pertama.  Anda cukup menyiapkan alkohol 70% dan sehelai kain lembut, kemudian basahi kain tersebut dengan alkohol. Setelah itu, gosoklah kaca mobil Anda dengan kain tersebut hingga bersih.

4. Menghilangkan Jamur Dengan Soda

Minuman soda yang dapat Anda temui dengan mudah dimana saja juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, caranya juga masih sama seperti sebelumnya. Pertama–tama, siapkan sebotol soda dan kain lembut. Basahi kain tersebut dengan soda, lalu gosokkan pada kaca mobil hingga bersih dari jamur. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya Anda bersihkan dulu debu dan kotoran yang menempel pada kaca mobil dengan kain kering

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil yang bisa Anda coba terlebih dahulu di rumah. Mobil yang terawat dan bersih akan membuat Anda nyaman mengendarainnya.

Selain itu agar Anda dapat berkendara dengan nyaman dan rasa peace of mind, tanpa perlu khawatir terhadap segala risiko buruk yang dapat menimpa mobil kesayangan Anda, pastikan juga untuk memberikan proteksi lebih kepada mobil kesayangan Anda, ibarat pepatah yang sering kita dengar “sedia payung sebelum hujan” demikiannya juga dengan asuransi mobil.

Ada baiknya sebelum risiko menimpa kendaraan kesayangan Anda, agar Anda mendaftarkan mobil Anda ke pihak asuransi. Garda Oto produk asuransi mobil dari Asuransi Astra dapat menjadi solusi tepat bagi kebutuhan proteksi mobil Anda. Melalui berbagai layanan fisik seperti Garda Center, Garda Akses, Garda Siaga, hingga Garda Mobile Otocare, pelanggan akan dipermudah dalam melakukan pembelian polis, pembayaran, hingga pengajuan klaim. #PeaceofMind