Biar Aman, Yuk Simak Tips Bepergian ke Luar Negeri Selama Pandemi

Biar Aman, Yuk Simak Tips Bepergian ke Luar Negeri Selama Pandemi

Melakukan perjalanan luar negeri selama masa pandemi memang tak sama dibandingkan sebelum pandemi. Hal ini tak lain karena terdapat beragam peraturan yang diberlakukan untuk semua warga negara baik lokal maupun asing. Akan tetapi bila anda ingin melakukan perjalanan, alangkah baiknya bila memperhatikan tips bepergian ke luar negeri selama pandemi berikut.

Tips Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri Selama Pandemi

  1. Memastikan Diri Sehat

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri yakni memastikan diri dalam keadaan sehat. Perlu diingat, jangan sekali kali memaksakan diri bila keadaan badan anda sedang drop. Pasalnya, nantinya tubuh anda akan lebih mudah terserang virus ataupun bakteri karena sistem imun atau daya tahan sedang memburuk.

Bukan hanya itu saja, saat ini terdapat beberapa negara yang mengharuskan warga asing atau turis memasuki wilayahnya harus menyertakan surat PCR. Dimana surat tersebut menerangkan bila kondisi tubuh anda sehat dan bebas dari Covid 19. Kedua hal ini bisa didapatkan bila anda melakukan pemeriksaan diri ke rumah sakit atau puskesmas resmi terdekat.

  1. Melakukan Riset Terlebih Dahulu

Usai memastikan tips bepergian ke luar negeri selama pandemi yang pertama, selanjutnya yakni melakukan riset terlebih dahulu. Dimana anda perlu memastikan bahwa negara yang akan dikunjungi tidak memiliki angka penyebaran virus dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, pastikan pula bahwa negara tersebut menerapkan kebijakan yang ketat terkait protokol kesehatannya.

Karena terdapat beberapa negara yang dianggap menerapkan protokol yang cukup baik yakni Singapura dan Thailand. Lazimnya, protokol kesehatan yang diterapkan tersebut sesuai dengan protokol CHSE secara internasional. Hal ini sangat perlu dilakukan, demi melindungi diri serta rombongan dari paparan virus dan bakteri yang membahayakan salah satunya Covid 19.

  1. Menggunakan Penutup Wajah atau Masker

Bila telah melakukan riset, pastikan untuk selalu menggunakan penutup wajah sebagai tips bepergian ke luar negeri selama pandemi. Perlu anda ketahui, bila Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker semenjak virus Covid 19 menyebar. Mereka bertujuan agar bisa menekan resiko penularan secara massal.

Mungkin sebagian besar orang telah mengetahui, bila virus Covid 19 diyakini bisa menyebar melalui droplets yang masuk ke dalam tubuh melalui mata, mulut, dan hidung. Untuk itu, pastikan anda tidak melepaskan masker ketika berada di luar ruangan. Jangan lupa juga untuk selalu menggantinya setiap hari, serta cuci dengan air hangat dan deterjen.

  1. Menjaga Gaya Hidup Selama Liburan

Tak hanya mengenakan masker semata, anda pun diharuskan selalu menjaga gaya hidup sehat. Hal ini perlu dilakukan lantaran biasanya sebagian besar orang akan cenderung bepergian ke beragam tempat yang bisa mengurangi waktu istirahat. Agar liburan aman dan nyaman, alangkah baiknya untuk menerapkan tips bepergian ke luar negeri selama pandemi satu ini.

Bila anda menginginkan liburan ke luar negeri terhindar dari virus Covid 19, maka tidak ada salahnya menerapkan beragam tips aman bepergian yang telah disebutkan diatas. Karena kini masa pandemi masih belum selesai, dan bahkan terdapat beberapa negara angka penularannya semakin tinggi. Alangkah baiknya untuk selalu menjaga diri dan mematuhi segala protokol yang telah ditetapkan.

Jika ingin berlibur ke luar negeri jangan lupa untuk lindungi perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan Garda Trip. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi perjalanan Garda Trip atau program promosi yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi halaman www.gardaoto.com/garda-trip/promo cukup dengan mengisi aplikasi pembelian asuransi Garda Trip melalui website Gardaoto.com, perjalanan Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda butuhkan. #PeaceofMind