Yuk Simak Tips Menata Rumah Mungil Agar Nyaman Ditinggali         

Yuk Simak Tips Menata Rumah Mungil Agar Nyaman Ditinggali

Menata rumah yang memiliki luas terbatas memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Sebab, kapasitas ruangan tidak sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Apalagi jika anda juga mempunyai banyak perabot, maka diperlukan trik khusus dalam mengorganisir nya. Untuk mengatasinya, berikut tips menata rumah mungil agar nyaman ditinggali.

4 Tips dan Trik Menata Hunian Mungil yang Wajib Anda Terapkan di Ruangan Sempit

  1. Memaksimalkan Pencahayaan Hunian

Ruangan kecil akan terasa lebih luas jika diberi pencahayaan yang tepat dibandingkan ruangan yang gelap. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa cahaya rumah menjadi salah satu aspek utama yang wajib diperhatikan dalam menata hunian mungil. Anda bisa memaksimalkan pencahayaan dengan menggunakan sinar matahari dari jendela.

Selain membiarkan cahaya alami masuk melalui jendela, gunakan pencahayaan tambahan di seluruh ruangan rumah anda untuk menghadirkan kehangatan tambahan. Jika anda tidak memiliki cukup ruang untuk memasang lampu meja, maka dapat memilih pencahayaan lainnya yang hemat tempat. Seperti lampu tali, sconce dinding, atau lampu gantung sebagai tips menata rumah mungil agar nyaman.

  1. Memilih Perabot yang Multifungsi

Perabot merupakan salah satu faktor yang dapat membuat hunian mungil anda bisa menjadi lebih sempit dan sesak jika tidak dipilih dengan tepat. Untuk mengatasinya, anda harus memilih furniture yang berfungsi ganda dan yang akan menghemat ruang. Tidak hanya ruangan saja yang bisa menjadi terorganisir, tetapi barang anda juga akan tersimpan lebih efektif.

Berkat tren hunian atau apartemen mungil, berbagai furniture didesain khusus dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Perabot tersebut bisa disimpan atau dilipat untuk memberi ruang di rumah Anda saat tidak digunakan. Tips menata rumah mungil agar nyaman ditinggali bisa dilakukan dengan cara memilih furniture, seperti tempat tidur yang bisa diubah menjadi sofa dan lain sebagainya.

  1. Menghindari Pola Berlebih dalam Setiap Ruangan Hunian Anda

Penggunaan pola berlebih dengan corak berlebih atau warna gelap akan membuat hunian anda terkesan lebih berantakan dan jauh lebih sempit. Untuk mendapatkan rumah mungil yang nyaman, maka sebaiknya hindari penggunaan pola berlebihan. Usahakan anda memilih pola sederhana yang memberikan efek visual lebih luas pada ruangan di hunian mungil anda.

  1. Menghilangkan Sekat Pada Hunian Mungil

Daripada membagi ruangan di dalam hunian anda yang memiliki luas terbatas, akan lebih baik jika menghilangkan sekat tersebut. Anda bisa membuang dinding atau sekat sekat yang ada di hunian anda. Tips menata rumah mungil agar nyaman tersebut dapat membuat hunian lebih luas. Langkah ini bisa dilakukan dengan cara menggabungkan ruang makan dan dapur pada agar tercipta efisiensi ruangan.

Memiliki hunian mungil tentu menjadi hal yang cukup menjadi tantangan karena diperlukan trik tertentu agar nyaman ditinggali. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan pencahayaan yang maksimal dari sinar matahari melalui jendela. Selain itu, pemilihan perabot yang multifungsi juga dapat membuat hunian terasa lebih luas. Tidak lupa juga untuk hindari pola berlebih pada perabot dan dekorasi hunian mungil.

Itulah beberapa kiat yang dapat Anda coba agar dapat memiliki rumah yang nyaman ditinggali. Melihat besarnya upaya dalam menabung demi sebuah rumah, tentu tak ada salahnya juga jika anda memberikan reward tambahan berupa perlindungan ekstra bagi rumah anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi. Garda Home berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan berupa perlindungan rumah dari kebakaran. Jadi makin nyaman untuk tinggal di rumah bukan? #PeaceofMind