Cara Klaim Asuransi Kebakaran Rumah Garda Home

Cara Klaim Asuransi Kebakaran Rumah Garda Home

Rumah tentunya adalah bagian penting dari kehidupan setiap orang. Bukan hanya sekedar sebagai tempat berteduh tapi juga sebagai bentuk investasi terbaik. Untuk itulah, setiap pemiliknya pastinya ingin melindungi rumah yang dimiliki dengan sebaik mungkin.

Namun, seperti yang diketahui, banyak sekali kejadian maupun peristiwa yang tidak bisa ditebak di masa mendatang seperti kebakaran. Hal tersebutlah yang membuat Anda membutuhkan perlindungan tersendiri untuk melindungi rumah. Salah satu bentuk perlindungan adalah dengan menggunakan asuransi kebakaran rumah.

Baca juga: Ngeri Klaim Asuransi Mobil Ditolak? Siapkan Dokumen-dokumen Ini!

Jadi jika terjadi kebakaran pada rumah Anda, maka pihak asuransi lah yang akan menggantinya. Namun nyatanya masih banyak yang bingung bagaimana cara melakukan klaim asuransi kebakaran rumah. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan beberapa langkah cara klaim asuransi rumah paling tepat.

1.       Isi data klaim

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan mengisi data klaim melalui website gardaoto.com. Data yang harus diisi meliputi: Nama pemegang polis, No Polis, Nomer PIC yang bisa dihubungi, No handphone, Alamat Email, Alamat risiko kejadian, tanggal kejadian, kronologi kejadian. Hal ini berguna untuk membuat pihak asuransi segera mengambil tindakan secepat mungkin.

2.      Proses follow up

Setelah data masuk, petugas kami akan menghubungi kamu lebih lanjut maksimum akan dibuhungi dalam waktu 3 hari kerja.

3.      Lengkapi dokumen

Dokumen pendukung klaim juga jangan sampai dilewatkan begitu saja oleh Anda. Nantinya dokumen pendukung klaim inilah yang akan membuat pihak asuransi bisa lebih terpercaya dan juga langsung memberikan kompensasi. Lampirkan dokumen klaim dan pendukung lainnya yang dibutuhkan sesuai arahan petugas kami.

4.      Survei lokasi risiko

Kemudian pihak asuransi akan mulai melakukan proses verifikasi data atas laporan klaim yang diajukan. Kemudian pihak asuransi akan melakukan penelitian klaim ke rumah tempat kejadian. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kerusakan pada rumah, jumlah kerugian yang mesti ditanggung dan juga harga sisa dari bangunan rumah yang masih ada.

Baca juga: Risiko apa saja yg dijamin Asuransi Garda Home

5.      Klaim dibayar

Setelah semua syarat sudah sesuai dan disetujui oleh pihak asuransi, penggantian risiko akan diproses maksimal 30 hari kalender setelah klaim telah disetujui dan seluruh syarat telah dipenuhi.

Itulah cara klaim asuransi kebakaran rumah Garda Home. Jika ada yang kurang jelas, Anda dapat menghubungi layanan 24 jam Garda Akses di 1 500 112. Dapatkan diskon 10% untuk Asuransi Garda Home. Cek sekarang di gardaoto.com. #PeaceofMind