Deretan Objek Wisata di Indonesia yang Indah dan Mendunia

Deretan Objek Wisata di Indonesia yang Indah dan Mendunia

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dan sangat indah alamnya. Keindahan alam yang sangat memukau tersebut tersebar dari ujung Sabang hingga Merauke. Tak heran jika banyak turis dari luar negeri yang silih berganti mendatangi Indonesia hanya untuk merasakan liburan.

Berbicara objek wisata di Indonesia sendiri terdapat beragam obyek yang indah, cantik, dan menarik. Namun dari sekian banyaknya objek wisata tersebut terdapat beberapa obyek yang terkenal hingga dunia internasional. Obyek wisata ini tak kalah indah dan cantiknya dari beberapa objek wisata dunia. 

Deretan Obyek Wisata Alam Indonesia yang Terkenal Keindahannya

Tak mau kalah dengan beberapa wisata dunia yang indah dan cantik, ternyata Indonesia juga memiliki sederet obyek wisata yang begitu cantik. Berikut deretan obyek wisata tersebut yang bisa Anda kunjungi:

1. Pura Besakih

Tempat pertama yang keindahannya terkenal di mata dunia adalah Pura Besakih di Bali. Dapat diketahui Pura ini merupakan pura termegah dan terbesar yang ada di Bali. Pura ini terletak di Desa Besakih, sebelah barat daya Gunung Agung. Pura ini bukan pura biasa karena memiliki gaya arsitektur yang sangat mengagumkan dengan ciri khas Bali yang begitu kental.

*Baca Juga: Tempat Wisata Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Bangunan di pura ini bahkan dibangun pada awal abad ke 10 Masehi dan menjadi pusat spiritual Hindu Dharma di Pulau Dewata. Saat ini Pura Besakih telah tercatat sebagai salah satu warisan Budaya Dunia Unesco. Tak heran jika kepopulerannya begitu mendunia.

2. Kepulauan Derawan

Objek wisata di Indonesia selanjutnya yang begitu popular hingga mancanegara adalah Kepulauan Derawan. Obyek wisata ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki objek wisata bahari yang menawan. Salah satunya adalah taman bawah laut yang diminati oleh wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.

Saat menginjakkan kaki di tempat ini maka wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih memesona. Warna airnya begitu jernih sehingga membuat pemandangan alam bawah laut tampak cantik dan begitu indah.

3. Taman Nasional Way Kambas

Taman nasional Way Kambas merupakan satu kawasan yang menjadi taman warisan ASEAN ke-4 di Indonesia. Taman ini terletak di ujung selatan Pulau Sumatera yang menjadi taman nasional pertama dan tertua di Indonesia. Taman ini terkenal karena merupakan wilayah konservasi gajah dan tempat latihan para gajah.

4. Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ditampilkan di film Laskar Pelangi. Pantai ini tak sama layaknya pantai pada umumnya karena memiliki struktur pantai yang landau dengan air laut berwarna biru hijau tosca. Pantai parai memiliki pasir putih dan lembut. Ombak di pantai ini juga terbilang tenang, sehingga sangat menarik bagi wisatawan untuk menghabiskan liburannya bareng keluarga.

Pantai ini memungkinkan wisatawan banyak melakukan aktivitas layaknya memancing, parasailing, snorkelling, menyelam, dan juga aktivitas menikmati sunrise dan sunset. Dijamin mengunjungi tempat ini akan membuat liburan sangat berarti dan tak akan terlupakan.

5. Nusa Dua Bali

Siapa yang tak tahu keindahan pulau Seribu bali. Pulau ini memang tak perlu lagi diragukan keindahannya. Pesonanya telah memikat seluruh wisatawan baik dalam neger atau pun luar negeri. Objek wisata ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan juga air laut dengan warna biru jernih.

Saat berlibur ke tempat ini maka Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam serta berbagai macam fasilitas liburan yang lengkap dan menarik. Bagaimana tidak, bali telah memiliki berbagai fasilitas memukau mulai dari penginapan berkelas, restoran yang nyaman, pusat perbelanjaan, hingga berbagai macam aktivitas menarik di pantai.

6. Gunung Rinjani, Lombok

Pesona keindahan alam tak hanya tersaji di Gili Trawangan dan juga Nusa Tenggara barat. Gunung Rinjani ternyata juga tak mau kalah dengan pesona alamnya. Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua yang ada di Indonesia.

Objek wisata di Indonesia ini diklaim memiliki pemandangan terindah se-Asia dengan hamparan bunga edelweiss yang menggoda dan danau segara anak yang istimewa. Di tempat ini terdapat juga berbagai macam spot menarik bagi para pendaki. Para pendaki dapat mendirikan tenda, mandi air hangat, hingga memancing ikan.

7. Danau Toba

Danau toba merupakan salah satu danau tercantik di Indonesia yang keindahannya tak perlu diragukan. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia. Danau ini telah terkenal sejak era 80an.

Objek wisata ini memiliki pulau di tengahnya yang dikenal sebagai Pulau Samosir yang luasnya setara dengan luas Singapura. Danau ini tak hanya menjadi danau terluas di dunia namun juga menjadi danau terdalam di dunia dengan kedalaman 450 meter.

8. Nusa Penida

Berbicara keindahan obyek wisata bali tentunya menjadi raja. Bagaimana tidak, tak hanya memiliki keindahan nusa dua bali juga memiliki keindahan Nusa Penida. Bahkan tempat ini telah terkenal hingga mancanegara karena keindahan alamnya yang begitu memesona.

Tempat wisata ini sangat disukai untuk melakukan kegiatan snorkelling. Dengan panorama bawah laut dan pantainya yang indah membuat Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata yang unik dan juga indah.

9. Taman Laut Bunaken

Destinasi wisata lain yang sangat popular adalah taman laut Bunaken. Bunaken menjadi objek wisata yang mengundang decak kagum karena keindahan alam bawah lautnya. Di dalamnya terdapat beragam spesies terumbu karang dan juga ikan cantik yang tak ditemukan di tempat lain.

Bunaken juga dikenal sebagai tempat hidup fauna laut yang unik dan langka. Ada 3000 jenis ikan, reptil, moluska, dan mamalia laut yang hidup di sana. Maka dari itu, tidak heran bila objek wisata ini menjadi incaran banyak orang, terutama orang luar untuk menikmati keindahan dalam laut.

10. Gunung Bromo

Gunung asal Indonesia ini juga tidak kalah terkenal dengan objek wisata lainnya. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Keistimewaan Gunung Bromo ialah kawah aktif yang mengepulkan asap putih dengan lautan pasir yang membentang luas di sekeliling kawah Bromo. Berdekatan dengan dengan gunung batok. Dari Puncak Kawah Bromo pengunjung akan menyaksikan fenomena gunung Vulkanik yang masih aktif.

*Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal

Itulah beberapa objek wisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal dan mendunia. Apabila Anda ingin jalan-jalan ke tempat wisata tersebut, jangan lupa untuk melindungi diri dengan asuransi perjalanan. Garda Trip adalah salah satu produk asuransi travel yang bisa kamu gunakan untuk menjaga diri saat akan beriwsata ke lokasi-lokasi di Indoneisa.

Garda Trip memberikan kenyamanan saat travelling dengan perlindungan dari risiko terkait berbagai gangguan perjalanan seperti pembatalan dan keterlambatan, penyakit dan cedera yang muncul saat melakukan perjalanan, kecelakaan diri, sampai dengan jaminan bagasi dan barang pribadi.