10 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Terbaru

10 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Terbaru

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Wajar saja jika harga rumah akan terus melambung tinggi seiring dengan kebutuhan akan rumah yang terus meningkat setiap waktunya. Namun, harga tersebut bisa diatasi dengan cara membeli rumah sederhana. Pasalnya rumah sederhana dapat menjadi pilihan terbaik untuk rumah yang nyaman dan tetap menyenangkan.

Salah satu alasan pemilihan rumah sederhana adalah karena masalah dana. Dana terbatas bukan menjadi penyebab tak jadi membangun rumah. Anda dapat memilih rumah sederhana untuk tetap dibangun asalkan nyaman untuk dihuni bersama dengan orang tersayang.

Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Ada beberapa model rumah yang bisa Anda jadikan sebagai rumah idaman dengan konsep sederhana tapi tetap terlihat indah, diantaranya:

1. Rumah Model Tipe 21

Salah satu ciri khas rumah yang dipasarkan di Indonesia adalah pembedaan rumah berdasarkan luas dan tipe bangunan. Salah satu rumah yang bisa ditiru adalah rumah tipe 21 yang sangat sederhana. Rumah ini diartikan sebagai bangunan rumah yang memiliki luas 21 meter persegi.

Rumah tipe 21 ini memiliki panjang serta lebar yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja adalah rumah dengan ukuran 7 meter X 3 meter sehingga menjadi bangunan dengan luas 21 m persegi.

2. Rumah Model Tipe 36

Rumah model tipe 36 artinya memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Perbedaan dengan model sebelumnya adalah rumah ini memiliki 2 buah kamar tidur serta satu ruang tamu lebih luas. Tipe 36 merupakan rumah yang paling umum terlihat di beberapa kawasan di perumahan Indonesia.

3. Rumah Model Tipe 45

Rumah model ini sangat cocok untuk dihuni oleh keluarga kecil dengan satu atau dua orang anak. Rumah model sederhana ini memiliki teras di bagian depan rumah yang bisa dimodifikasi menjadi garasi. Tak hanya itu bagian belakang rumah juga dapat dijadikan sebagai taman kecil.

Rumah tipe ini sudah memiliki ruang makan dan ruang keluarga yang terpisah. Biasanya di dalamnya terdapat dapur dengan desain kecil yang ada di belakang rumah. Selain itu, ada pula varian rumah dengan tipe 45 yang memiliki tiga kamar tidur namun tak memiliki halaman belakang.

4. Rumah Model Tipe 54

Tipe 54 menjadi rumah model sederhana kelas menengah dengan keunggulan di segi luas bangunan. Rumah model ini umumnya dibangun dengan tipe dua lantai. Bagian bawah akan diisi dengan 2 kamar tidur dan ruang tamu serta bagian lantai atas berisikan 1 kamar tidur dan ruang keluarga.

5. Rumah Model Tipe 60

Rumah tipe 60 merupakan tipe rumah yang elegan namun masih terjangkau dari sisi harga. Model rumah ini memilik luas bangunan 60 meter per segi dengan bangunan terdiri atas 2 lantai. Model ini memiliki luas yang lebih besar jika dibandingkan dengan model-model sebelumnya.

Tipe ini mempunyai 4 kamar tidur serta 3 kamar mandi. Bagian depan dan belakang rumah juga memiliki teras lebih luas. Dengan begitu Anda bisa memodifikasi menjadi garasi ataupun menjadi taman kecil.

6. Rumah Model Tipe 120

Rumah model ini dapat dianggap sebagai rumah sederhana namun mewah. Semua kebutuhan Anda akan ruangan disediakan oleh rumah model ini. Umumnya rumah ini dilengkapi 3 hingga 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan juga ruangan makan dan dapur yang terpisah.

Tanahnya yang luas memungkinkan Anda dapat menambahkan carport untuk menampung 2 buah mobil sekaligus. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkreasi di bagian depan dan belakang rumah menjadi taman yang cantik.

7. Rumah Model Modular

Tipe rumah yang berbentuk persegi panjang dengan ukuran kecil merupakan tipe rumah yang saat ini cukup popular. Tipe ini dikenal sebagai tipe modular. Rumah ini dianggap memiliki keunggulan di sisi fleksibilitas desain dan juga pilihan materialnya.

Tak hanya itu rumah ini dianggap memiliki daya tahan lebih tinggi yakni dapat mencapai waktu 60 tahun. Di dalamnya bisa Anda tambahkan dengan furnitur untuk membuat kesan homy di rumah. harga rumah model ini terbilang cukup terjangkau namun akan memiliki prefabrikasi di beberapa bagian rumah.

8. Rumah Container

Bagi Anda yang melihat rumah model ini pasti akan berdecak kagum. Pasalnya rumah ini dibangun menggunakan container yang kemudian disebut cargotecture. Rumah ini mempunyai desain yang elegan dengan fleksibilitas serta lebih ekonomis.

9. Rumah Model Trailer

Jika Anda sering menonton film Hollywood maka pasti pernah melihat mobil trailer dijadikan sebagai hunian. Mobil ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan seperti tempat tidur, kamar mandi, hingga dapur. Rumah ini mudah untuk dipindahkan dan sangat cocok untuk Anda yang gemar berpetualang.

10. Model Rumah Conch House

Merupakan salah satu tipe rumah yang cukup popular di Amerika Serikat. Conch house dibangun dengan bahan kayu yang memiliki bentuk persegi dan biasanya terdiri atas 2 lantai. Hal yang menjadi keunikan dari rumah ini adalah lantai rumah yang tak menyentuh tanah layaknya beberapa jenis rumah adat di Indonesia.

*Baca Juga: 10 Desain Interior Rumah yang Bagus untuk Anda Tiru

Banyaknya model rumah sederhana saat ini dapat menjadi inspirasi untuk Anda dan keluarga. Apalagi rumah sederhana sekarang ini sedang ngetren, mulai dari desainnya hingga harganya. Maka dari itu, rumah sederhana harus di jadikan rumah yang tetap indah untuk kamu tempati.

Nah, buat Anda yang ingin menjaga rumah dari risiko kebakaran mungkin bisa memilih asuransi kebakaran rumah. Garda Home adalah salah satu produk asuransi rumah yang bisa menjamin rumah Anda dari risiko Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang dan Asap. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami di nomor 1 500 112.