Jenis-Jenis Mobil di Indonesia Yang Wajib Anda Ketahui

Jenis-Jenis Mobil di Indonesia Yang Wajib Anda Ketahui

Sekarang kendaraan khususnya mobil sudah memiliki teknologi yang sangat canggih, dengan adanya teknologi canggih tersebut membuat pengendara mobil semakin nyaman saat sedang berkendara. Biasanya masyarakat sebelum membeli mobil akan mencari tahu dulu jenis-jenis mobil di Indonesia agar tahu jenis mobil apa yang paling cocok untuk dikendarai.

Memilih jenis mobil memang menjadi salah satu hal yang paling penting sebab tidak semua jenis mobil itu cocok untuk medan perjalanan di Indonesia. Agar nantinya tidak sampai salah beli mobil sebaiknya harus mengetahui dulu jenis mobil yang umumnya digunakan masyarakat Indonesia. Agar lebih memahami jenis-jenis mobil bisa baca ulasan di bawah ini.

4 Jenis Mobil Paling Sering Digunakan

Dulu jenis mobil masih sangat terbatas sekali sebab teknologi untuk sekarang ini, tetapi sekarang jenis mobil sudah bertambah banyak sebab teknologi otomotif sudah makin canggih. Untuk mendapatkan jenis mobil baru juga tidak terlalu sulit sebab semua produsen mobil berlomba-lomba membuat jenis mobil baru agar produsen mobil tersebut memperoleh keuntungan banyak.

Masyarakat yang baru akan membeli mobil wajib tahu dulu jenis mobil yang sudah ada di Indonesia itu apa saja. Jika tidak mengetahui informasi mobil tersebut biasanya akan merasa bingung saat membeli mobil karena tidak tahu jenis mobil apa yang cocok. Agar nantinya tidak bingung sebaiknya lihat dulu beberapa jenis mobil berikut ini yang umumnya dipakai oleh masyarakat.

  • Mobil MPV

Mobil MPV menjadi jenis mobil yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, mobil ini disukai karena mampu memuat sampai 7 penumpang. Untuk masyarakat yang mempunyai keluarga cukup bosan sangat cocok sekali jika mengendarai mobil ini sebab semua anggota keluarga dalam mobil. Selain kapasitasnya besar, mobil ini juga nyaman dikendarai meskipun jalan yang dilewati rusak.

Sekarang mobil MPV sudah memakai sistem SRS airbag, adanya sistem ini membuat pengendara semakin merasa aman waktu berkenan. Selain itu ada juga fitur Infotainment yang bisa membuat pengendara ataupun penumpang merasa terhibur saat sedang melakukan perjalanan. Pemilik mobil juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena mobil ini bahan bakarnya irit.

  • Mobil SUV

Jenis mobil yang kedua adalah SUV, mobil SUV sama populernya seperti MPV. Hampir semua masyarakat Indonesia yang mampu membeli mobil pasti beli mobil jenis ini. Mobil SUV merupakan perpaduan mobil sedan dan juga mobil jeep, karena perpaduan dari kedua jenis mobil tadi membuat mobil ini mampu berlari di segala medan.

Biasanya mobil SUV sudah dilengkapi sistem penggerak 4WD, sistem penggerak ini membuat keempat roda mobil mampu mengeluarkan tenaga. Karena adanya sistem ini membuat mobil SUV menjadi salah satu mobil tangguh, bodi mobil ini juga cukup besar jadi sangat cocok sekali dikendarai pria. Meskipun tenaganya besar bukan berarti boros bahan bakar sebab mobil SUV terbilang irit.

  • Mobil Crossover

Para pecinta mobil pasti sudah kenal sekali dengan jenis mobil yang ini, dari semua jenis-jenis mobil di Indonesia hanya mobil inilah yang paling sering dicari pecinta mobil. Mobil ini bukanlah mobil jenis baru karena sejak tahun 2017 sudah ada, sejak dikenalkan mulai banyak masyarakat yang mulai suka dengan mobil Crossover.

Mobil Crossover juga merupakan gabungan dari dua jenis mobil yaitu mobil SUV dan juga Hatchback, dari hasil gabungan kedua jenis mobil tersebut membuat mobil Crossover menjadi lebih praktis. Setelah terjadi penggabungan membuat mobil ini lebih nyaman jika dikendarai pada jalanan yang bergelombang.

  • Mobil Elektrik

Jenis mobil yang terakhir ini merupakan mobil yang tercanggih sebab sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin ataupun diesel. Mobil ini bergerak karena ada tenaga listrik yang berasal dari baterai, kapasitas baterai juga berbeda-beda ada yang 38 sampai dengan 40 KWH. Semakin besar kapasitas baterai maka semakin jauh jarak yang bisa ditempuh.

Mempunyai mobil listrik tidak merepotkan sebab untuk mengisi daya baterai tidak perlu waktu yang lama, dalam satu jam saja baterai akan terisi penuh. Selain itu mobil ini juga terkenal sekali sebagai mobil yang ramah lingkungan, jika masyarakat sudah menggunakan mobil listrik semuanya maka polusi udara di Indonesia akan berangsur-angsur berkurang.

*Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Yang Masuk Indonesia & Menjadi Trend

Tips Membeli Mobil Baru Dengan Benar

Masyarakat yang ingin membeli mobil sebaiknya jangan asal beli sebab belum tentu mobil yang dibeli itu cocok dengan kebutuhan ataupun dengan dana yang dimiliki. Agar nantinya tidak menyesal sebaiknya sebelum membeli harus mencari tahu dulu model dan juga jenis mobil, setelah tahu jenis mobilnya tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Jika masyarakat membutuhkan mobil yang besar maka bisa membeli mobil SUV ataupun MPV, kedua jenis-jenis mobil di Indonesia tersebut merupakan jenis mobil yang mempunyai body besar dan kapasitas besar. Selain itu juga perlu memperhatikan harga mobil jangan sampai melebihi budget yang dimiliki. Yang tidak kalah penting bicara soal mobil adalah asuransi kendaraan dan pilih asuransi kendaraan dari Garda Oto.