Mudik Anda Akan Makin Nyaman jika Sudah Punya Asuransi

//Mudik Anda Akan Makin Nyaman jika Sudah Punya Asuransi
By | 2018-06-05T11:48:31+00:00 Juni 5th, 2018|Blog|0 Comments
Mudik Anda Akan Makin Nyaman jika Sudah Punya Asuransi

Mudik Anda Akan Makin Nyaman jika Sudah Punya Asuransi

Musim mudik memang menjadi tantangan besar untuk Anda yang ingin memanfaatkannya dengan pulang ke kampung halaman. Berkumpul bersama keluarga memang jadi hal yang menarik, tapi risiko perjalanan yang sangat tinggi sering buat Anda was-was saat mudik. Mobil pribadi Anda jadi taruhannya saat melakukan perjalanan panjang. Apalagi ditambah belum terlindunginya mobil Anda dengan fasilitas asuransi.

Memiliki asuransi memang terkadang menjadi bahan pertimbangan yang panjang. Namun, apabila melihat risiko-risiko yang bisa terjadi selama mudik, jalan mengasuransikan kendaraan tentu bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Memangnya, seberapa pentingkah memiliki asuransi kendaraan saat mudik? Berikut ini adalah ulasannya:

Meminimalisasi Risiko

Jika berpergian jauh saat mudik, tentu kondisi kendaraan menjadi hal utama yang harus menjadi perhatian Anda. Biasanya, Anda akan terlebih dulu mengecek kondisi kendaraan yang akan menempuh perjalanan mudik yang rata-rata berjarak jauh.

Akan tetapi, terkadang, risiko kerusakan kendaraan tidak bisa diprediksi. Misalnya, di tengah perjalanan, mobil Anda tiba-tiba mogok sehingga Anda tidak bisa melanjutkan perjalanan. Selain itu, ada pula risiko kehilangan karena maraknya pencurian kendaraan bermotor menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sering terjadi.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir apabila sudah mengasuransikan kendaraan. Apabila mobil mogok di tengah perjalanan, Anda bisa menghubungi pihak asuransi untuk segera mendapatkan bantuan, sementara perlindungan Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive bisa digunakan untuk masalah risiko kehilangan kendaraan yang Anda gunakan atau tinggal di rumah.

Proses Klaim

Jika memiliki asuransi, Anda juga tidak perlu khawatir jika kendaraan mengalami lecet berat ataupun ringan saat perjalanan mudik berlangsung. Anda tinggal mengklaim asuransi dan memasukkan kendaraan ke bengkel rekanan terdekat.

Bahkan, Anda tidak perlu harus menunggu kembali ke kota asal terlebih dahulu jika ingin melakukan hal tersebut. Sebab, kantor-kantor cabang asuransi Astra dan gerai Garda Center sudah tersedia di berbagai kota.

Anggaran Aman

Sebelum mudik, biasanya Anda mulai merencanakan segalanya, mulai dari kondisi kendaraan hingga rencana keuangan yang akan dipakai selama perjalanan atau saat sudah tiba di kampung halaman. Jika kendaraan Anda mengalami risiko-risiko saat mudik, dampak terbesar tentu adalah membengkaknya anggaran.

Apabila memiliki asuransi kendaraan, Anda tidak perlu khawatir terhadap tambahan anggaran atas berbagai risiko tersebut. Pihak asuransi tentu akan memberikan pelayanan terbaik karena Anda sudah membayar premi asuransi.

Jadi, dengan berbagai alasan di atas, perlindungan asuransi kendaraan wajib hukumnya agar dapat membuat mudik Anda bersama keluarga pada tahun ini lebih nyaman dengan mengendarai mobil pribadi. Selamat mudik!