Perbedaan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Jiwa

Perbedaan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Jiwa

Memiliki perlindungan diri memang adalah hal yang sangat penting di era seperti sekarang ini. Apalagi dengan berbagai risiko yang seringkali tidak bisa ditebak dan membawa kerugian pada Anda tanpa diduga. Namun memilih asuransi perlindungan diri sendiri memang bukanlah perkara yang mudah. Terutama untuk Anda yang tergolong masih awam dalam dunia asuransi.

Apalagi setiap jenis asuransi biasanya terbagi lagi dalam beberapa produk. Seperti misalnya pada asuransi kecelakaan diri dan asuransi jiwa. Sebelum Anda memilih salah satunya maka pastinya Anda ingin tahu perbedaan dari kedua jenis asuransi tersebut. Baik itu dari segi kelebihan maupun kekurangan dari jenis asuransi tersebut. Anda tidak perlu bingung, karena berikut ini akan dijelaskan perbedaannya.

Asuransi Kecelakaan Diri

Untuk bisa mengetahui perbedaannya maka Anda bisa mengetahui definisi dari tiap jenis asuransi tersebut. Diawali dengan definisi dari asuransi kecelakaan diri yaitu perlindungan atau santunan yang akan diberikan pada kondisi tertentu.

Sebut saja seperti terjadinya kecelakaan, mengalami luka, mengalami cacat hingga meninggal dunia. Kumpulan risiko yang seringkali merugikan tapi tidak bisa ditolak apabila memang sudah terjadi. Memberikan perlindungan khusus pada diri Anda sendiri bisa menjadi salah satu solusi.

Karena asuransi ini akan memberikan kompensasi atau ganti terhadap biaya yang mesti Anda tanggung ketika mengalami kerugian yang sudah disebutkan barusan. Walau tidak bisa dipungkiri juga bahwa jenis asuransi yang satu ini memang kurang populer dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal, mungkin tak ada salahnya dengan memilih asuransi ini. Apalagi besaran premi yang mesti dibayarkan sendiri tergolong masih sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan perlindungan yang akan diberikan.

Asuransi Jiwa

Apabila Anda sudah mengetahui definisi dari asuransi kecelakaan diri maka berikutnya yang mesti diketahui adalah definisi asuransi jiwa. Sederhananya, santunan asuransi jiwa akan diberikan kepada keluarga tertanggung jika tertanggung meninggal dunia. Biasanya santunan ini berbentuk uang tunai pada pihak atau keluarga tertanggung.

Dalam batas waktu tertentu yang sudah disepakati sebelumnya terlebih dulu. Apabila mengingat manfaat yang ditawarkan maka tidak heran apabila kemudian banyak orang yang memilih menggunakan asuransi jenis ini. Terutama oleh mereka yang memiliki banyak tanggungan keluarga.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat jenis asuransi ini lantas dikenal luas oleh banyak orang dan juga banyak digunakan. Alasannya adalah karena sistemnya yang tergolong mudah dan juga timbal baliknya yang terlihat sederhana. Jadi bagi Anda yang tergolong masih awam maka pastinya tidak akan kebingungan ketika menggunakan jenis asuransi ini.

Bagaimana sudah paham tentang perbedaan asuransi kecelakaan diri dan asuransi jiwa?. Penjelasan ini nantinya juga akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam memilih jenis asuransi mana yang paling sesuai.

Untuk melindungi diri Anda jika terjadi kecelakaan saat sedang bekerja, Anda bisa membeli Asuransi Kecelakaan Diri Garda Me. Premi garda Me cukup terjangkau Rp50.000/tahun. Cara memperoleh asuransi ini pun sangat mudah, Anda bisa mendaftarnya melalui gardaoto.com. Dapatkan Diskon 15% dan e-policy terbit 1×24 jam. Jadi tunggu apa lagi, berikan perlindungan diri Anda dari risiko kecelakaan karena kejadian tidak menyenangkan di jalan bisa terjadi kapan saja, ini lah alasannya mengapa kita perlu perlindungan diri sebagai jaminan dari risiko kecelakaan. Demi meringankan beban finansialmu.¬†#PeaceofMind