Perbedaan Toyota Vellfire dan Toyota Alphard

Perbedaan Toyota Vellfire dan Toyota Alphard

Walaupun terlihat mirip, nyatanya mobil Toyota Vellfire dan Toyota Alphard memiliki perbedaan. Hal itu bisa terlihat dari beberapa hal berikut ini.

1. Desain Eksterior

Vellfire memiliki sebuah desain yang futuristik dan cenderung lebih agresif dibanding dengan Alphard. Yang lebih menjadi sorotan adalah bentuk gril depan dan juga lampu utama yang paling mencolok dalam segi perbedaan antara kedua mobil ini.

Jika mobil Alphard sejak dulu dari pertama kali mobil ini muncul, selalu menjadi khas dengan sebuah gril yang cenderung membentang vertikal, maka di mobil vellfire lebih mengikuti sebuah kontur bemper depan. Uniknya lagi, bentuk lampu utama juga di split menjadi kan para Vellfire lebih cenderung agresif dibandingkan Alphard yang kalem.

Baca juga: Mengenal Tipe-Tipe Mobil yang Ada di Pasaran

2. Desain Interior

Toyota Vellfire lebih menyajikan nuansa kabin yang serba hitam, termasuk pada pembungkus jok, dashboard, doortrim hingga platform. Jika ingin  yang memberikan variasi warna lain, mobil vellfire ini menggunakan hanya lebih sedikit warna aluminium atau silver.

Dan juga pada ornamen lainnya lebih memilih warna black gloss atau yang black wood. Berbeda dengan halnya Toyota Alphard, beberapa ornamen di ruang kabin masih menggunakan aksen kayu yang dibiarkan menjadi natural berwarna coklat. Contohnya aksen di lingkaran kemudi, doortrim, hingga pada konsol  tengah atau armrest jok penumpang belakang. Dan juga pelapis joknya, toyota menyediakan warna yang beige lembut dan juga menenangkan.

3. Ukuran

Selanjutnya di bagian ukuran, untuk membandingkan mobil toyota Vellfire vs Alphard dari segi dimensi mobil, jadi Alphard sedikit lebih panjang dibandingkan Vellfire. Kalau di ukur total panjang Alphard 4.945 mm sementara vellfire 4.935 mm.

Untuk lebar, tinggi dan juga jarak sumbu roda, dan ground clearance pada kedua mobil ini yang serupa yaitu masing-masing 1.850, 1.895, 3.000, dan juga 160 mm. dan juga demikian pula dengan ukuran ban yang sedang dipakai, yakni 235/50R18.

Baca juga: Mau Mobil Tetap Awet dan Prima? Lakukan 8 Cara Berikut Ini

4. Mesin yang Digunakan

Untuk mesin yang dipakai mobil ini, untuk beberapa tipenya, antara Toyota vellfire maupun Alphard ini menggunakan mesin mobil yang sama. Contohnya pada Alphard 2.5 G dengan Vellfire 2.5 G. Kedua mobil ini sama-sama menggunakan mesin 2,=.500 cc 4 silinder DOHC Dual VVT-I berkode 2AR-FE. Karena itu di klaim tenaga yang dihasilkan juga tetap setara, yakni 180 PS pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 234 Nm pada 4.100 rpm

Jadi itulah beberapa perbedaan mendasar dari mobil Toyota vellfire dengan mobil Toyota alphard. Tertarik untuk membelinya? Setelah membeli mobil baru jangan lupa untuk lindungi mobil Anda dengan asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra. Jangan tunggu masalah terjadi baru Anda menyesalinya, biarkan asuransi yang akan menanggung seluruh biaya perbaikan mobil Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan mobil Anda dengan perasaan yang nyaman dan aman. #PeaceofMind