Yuk Cari Tahu Cara Menenangkan Diri Dari Stress

Yuk Cari Tahu Cara Menenangkan Diri Dari Stress

Stres bisa dialami oleh semua orang dan dengan beragam penyebab. Kondisi stress yang berkepanjangan tidak baik untuk kesehatan. karena ketika sedang stres maka hormon kortisol meningkat drastis. Dan banyak dampak kesehatan yang akan ditimbulkan, untuk itu anda harus  tahu cara menenangkan diri dari stress berikut. Simak ulasannya.

1. Olahraga

Dari semua tips yang ada, olahraga menjadi tips yang paling banyak anda dengar. Karena memang olahraga terbilang ampuh untuk membuat diri tenang dan menghalau stres. Bahkan para ahli menyebutkan, jika olahraga akan membuat risiko mengalami kecemasan kecil. Kadar hormon kortisol juga bisa diturunkan dengan anda berolahraga.

Tidak harus olahraga yang berat, berjalan cepat atau aerobik di rumah bisa anda lakukan. Ketika tubuh bergerak atau olahraga, maka hormon endorfin akan dilepaskan. Sehingga membuat anda bisa lebih fokus,suasana hati meningkat juga kualitas tidur lebih baik. Inilah mengapa olahraga harus rutin dilakukan dan cara ampuh menghalau stres.

2. Mendengarkan Musik

Cara menenangkan diri dari stress yang selanjutnya adalah dengan mendengarkan musik. Anda bisa memilih musik yang tenang atau sesuai dengan kesukaan anda. musik ternyata mampu untuk mengurangi jumlah neuron yang ada di amigdala. Anda nikmati saja musiknya, setiap irama hingga liriknya sehingga bisa meredakan pikiran anda.

3. Melakukan Kegiatan Disenangi

Selain mendengarkan musik, anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang anda senangi. Jika anda gemar memancing, menulis maupun nonton film anda bisa melakukannya. Lakukan saja ditengah waktu senggang anda hingga menurunkan kadar stres. Kegiatan ini akan meningkatkan mood sekaligus mengalihkan pikiran anda.

4. Bersosialisasi

Kegiatan yang bisa anda lakukan sebagai Cara Menenangkan Diri Dari Stress lainnya adalah bersosialisasi. Anda bisa bertemu dengan teman lama atau sekedar nongkrong di kedai kopi ataupun menghadiri reuni. Anda juga bisa mengajak teman untuk makan di luar. Hal ini akan membantu anda untuk berpikir lebih jernih, bahkan juga bisa bertukar pikiran.

5. Membantu Orang Lain

Jika rutinitas harian tetap tidak mengalihkan pikiran anda, anda bisa membantu orang lain. Membantu orang bisa dimulai dari orang paling dekat, seperti keluarga atau sahabat. Bantuan kecil akan membuat orang lain bahagia, dan hal ini juga bisa menular pada anda. ide membantu orang lain juga bisa dilakukan dengan bakti sosial atau aktivitas sosial lainnya.

Baca Juga: Ketahui 7 Tips Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

6. Meditasi

Meditasi juga bisa anda lakukan untuk membantu anda lebih fokus dan tenang. Teknik meditasi yang bisa anda coba salah satunya adalah meditasi mindful. Bukan hanya itu, anda juga bisa mengikuti kelas yoga . Yoga juga bisa sebagai cara meditasi yang akan menaikkan mood. Suasana hati yang bagus juga akan membuat anda lebih ringan melakukan aktivitas.

7. Menggunakan Aromaterapi

Selain dari beberapa metode yang telah disebutkan, anda juga bisa mencoba Cara Menenangkan Diri Dari Stress dengan menggunakan aromaterapi. Ada banyak jenis aroma yang bisa dipilih, mulai dari lavender hingga minyak geranium. Minyak ini dipercaya mampu meringankan rasa cemas juga bisa meningkatkan kualitas tidur anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menenangkan diri dari stres yang datang. Melakukan perubahan ini tentu bukanlah hal yang mudah, anda bisa memulainya dari yang paling sederhana seperti olahraga. Jika semua cara yang dilakukan masih belum membantu, maka anda bisa langsung berkonsultasi dengan ahlinya dan jangan pernah ragu.

Selain itu agar diri selalu tenang saat bekerja Anda bisa melindungi diri Anda dengan Asuransi kecelakaaan diri Garda Me. Premi garda Me cukup terjangkau Rp50.000/tahun. Cara memperoleh asuransi ini pun sangat mudah, Anda bisa mendaftarnya melalui gardaoto.com. Dapatkan Diskon 15% dan e-policy terbit 1×24 jam. Jadi tunggu apa lagi, berikan perlindungan diri Anda dari risiko kecelakaan karena kejadian tidak menyenangkan di jalan bisa terjadi kapan saja, ini lah alasannya mengapa kita perlu perlindungan diri sebagai jaminan dari risiko kecelakaan. Demi meringankan beban finansialmu. #PeaceofMind