Yuk Ketahui Daftar Negara yang Mewajibkan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Yuk Ketahui Daftar Negara yang Mewajibkan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Di musim pandemi seperti ini, membuat sebagian besar negara membatasi penduduknya untuk melakukan perjalanan ke luar daerah maupun luar negeri kecuali ada keperluan mendesak. Untuk menjamin keselamatan diri di wilayah orang, ada kalanya beberapa negara yang menyiapkan asuransi. Lantas negara yang mewajibkan asuransi perjalanan luar negeri ada apa saja? Simak ulasannya.

Negara yang Menyiapkan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

  1. Republik Kuba

Republik Kuba menjadi negara pertama yang mewajibkan asuransi perjalanan bagi warga negaranya maupun warga asing. Dikenal pula dengan sebutan Kuba, negara ini termasuk ke dalam bagian tengah Benua Amerika. Meski terkenal sebagai negara kecil, tetapi pemerintahannya bisa terkadang menjadi panutan dari berbagai negara lainnya.

Hal ini tak lain karena Kuba memiliki sistem pelayanan kesehatan yang sangat dihormati di seluruh dunia dan kerap dijadikan percontohan bagi negara berkembang. Tak ayal bila pihak pemerintahannya pula mewajibkan asuransi perjalanan bagi setiap warga negara serta turis yang berdatangan ke negara yang berada di kepulauan Karibia ini.

  1. Beberapa Negara di Benua Eropa

Negara yang mewajibkan asuransi perjalanan luar negeri selanjutnya yakni beberapa negara di Benua Eropa. Perlu anda ketahui, bila beberapa negara di Eropa telah tergabung dalam suatu perjanjian yang dinamakan Schengen. Dimana perjanjian tersebut menyepakati bahwa kunjungan warga negara asing atau turis ke semua negara di benua Eropa diwajibkan memiliki visa Schengen.

Visa tersebut digunakan untuk mempermudah para turis agar bisa berkeliling dengan bebas di beberapa negara di Uni Eropa. Tak hanya itu saja, bila memiliki visa satu ini anda tak perlu lagi mengurus perijinan di perbatasan antara negara Eropa. Jika ditotal, terdapat 26 negara yang tergabung dalam perjanjian Schengen ini, misalnya saja Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, dan masih banyak lainnya.

  1. Antartika

Siapa yang tak mengenal Antartika? Negara yang mewajibkan asuransi perjalanan luar negeri ini berada di paling ujung selatan bumi ini memang terkenal memiliki cuaca paling ekstrim. Antartika pula kerap kali disebut dengan istilah Kutub Selatan. Meski memiliki cuaca yang ekstrim, namun negara yang dipenuhi salju ini selalu menjadi tujuan wisata sebagian besar masyarakat di dunia.

Hal ini tak lain karena Antartika memiliki pemandangan yang sangat menawan dan tidak bisa ditemukan di lain tempat. Tak ayal bila pihak pemerintahan Antartika memberlakukan kewajiban bagi warga negara asing yang masuk untuk memiliki asuransi perjalanan luar negeri. Dengan adanya asuransi ini nantinya akan membantu anda guna mengelilingi negara hingga puas.

  1. Uni Emirat Arab

Salah satu negara federasi yang ada di dunia ini pula termasuk ke dalam negara yang mewajibkan asuransi perjalanan luar negeri. Bukan hanya asuransi perjalanan luar negeri semata, setiap warga negara asing pula membutuhkan visa agar bisa diterima disini. Hal ini tak lain agar anda bisa berlibur hingga puas di negara yang kaya satu ini.

Keberadaan asuransi perjalanan sangatlah membantu bagi siapa saja yang akan melakukan bepergian ke luar negeri. Tidak hanya untuk bisa berlibur dengan puas, asuransi pun kerap kali digunakan sebagai jaminan keselamatan serta kesehatan selama berada di negara tertentu. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi, bila ingin berkunjung ke negara tertentu. Dapatkan diskon 15% asuransi perjalanan Garda Trip yang melindungi risiko keterlambatan pesawat, kehilangan dan keterlambatan bagasi serta risiko lainnya. Asuransi Perjalanan Garda Trip melindungi risiko keterlambatan dan pembatalan perjalanan, biaya medis, hingga kehilangan barang pribadi Anda. Cek sekarang di . #PeaceofMind