10 Contoh Rumah Mewah yang Sangat Menginspirasi

10 Contoh Desain Rumah yang Sangat Menginspirasi

Memiliki rumah merupakan rumah impian semua orang. Desain rumah ini dapat muncul, karena beberapa aspek mulai dari kehadiran pilar yang megah, ukuran tanah yang luas, bangunan yang luas, hingga konstruksi yang terbuat dari bahan mahal seperti marmer dan kayu.

Membuat desain rumah tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Untuk itu banyak orang yang akan menggandeng arsitek saat akan membuat rumah. Nah seperti apa desain pada suatu rumah? Yuk cek inspirasinya bersama.

Inspirasi Desain Rumah

Beberapa desain berikut dapat menginspirasi Anda yang sedang mencari rumah:

1. Rumah dengan Suasana Klasik

Rumah klasik merupakan pilihan terbaik dari dulu hingga sekarang. Tipe rumah ini memiliki desain serta tampilan berbeda dari rumah pada umumnya. Biasanya rumah klasik akan ditandai dengan kehadiran pilar-pilar tinggi dan juga arches pada bagian luar rumah.

2. Rumah Klasik dengan Tambahan Balkon

Anda dapat menambahkan balkonnya dengan railing untuk menambah kesan manis pada rumah klasik. Setiap sudut ruangan akan menggunakan marmer sebagai konstruksi bangunannya. Hal ini bertujuan untuk menambah kesan mewah pada rumah.

Pilihan warna untuk menghasilkan suasana klasik tak sembarangan, mereka biasanya akan menggunakan warna cerah yang menyenangkan. Warna yang paling umum ditemukan adalah warna putih atau broken white.

3. Rumah Minimalis

Rumah minimalis sendiri diartikan sebagai rumah yang setiap sudutnya memiliki fungsi serba guna.

*Baca Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Kombinasi antara desain minimalis dengan tarikan garis simetris yang dibalut dengan konstruksi kayu tentu akan menghasilkan kesan elegan pada rumah. Agar lebih nyaman dan sejuk Anda dapat menambahkan kolam ikan atau taman kecil di bagian depan rumah.

Agar lebih menarik Anda dapat menggunakan teknik indirect lighting untuk menyinari bagian-bagian tertentu rumah. Hal ini akan menghadirkan suasana hangat pada malam hari di sekitar rumah.

4. Rumah Modern

Rumah modern adalah rumah yang memiliki desain futuristik dan cocok bagi Anda yang menginginkan rumah berbeda dari umumnya. Desain modern sangat khas menggunakan cat dengan warna netral layaknya abu-abu dan putih. Untuk menambah estetika Anda dapat menggunakan dinding roaster untuk memisahkan bagian eksterior dan interior rumah. Dinding roaster merupakan elemen yang kini menjadi tren pada pembuatan rumah. Konsepnya sangat berhasil dalam menciptakan kesan rumah modern.

5. Rumah dari Kayu

Jika Anda menginginkan rumah dengan gaya natural, maka kayu dapat menjadi elemen utama pembuatan rumah. Pengaplikasian kayu pada desain eksterior rumah memang berhasil menghasilkan suasana rumah yang klasik. Tak hanya bagian depan, kayu juga dapat digunakan untuk pembuatan plafon untuk kesan natural lebih kuat.

Anda dapat menambahkan jendela dalam jumlah banyak pada rumah. Pembuatan jendela ini akan membuat rumah terkesan lebih lapang serta dapat menonjolkan interior rumah.

6. Rumah Putih Bersih dan Elegan

Putih merupakan warna yang bersih, sederhana, serta dapat memberikan warna yang begitu kontras dengan warna lainnya. Warna putih ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah. Pasalnya putih akan memberikan suasana menjadi lebih hidup dan juga rumah menjadi lebih hangat.

Agar tak terkesan polos dan membosankan Anda dapat menambahkan sentuhan kayu yang digunakan secara vertikal.

7. Rumah Kontemporer

Desain kontemporer sangat cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan menyukai hal-hal baru. Desain kontemporer dalam arsitektur berarti sebuah desain yang senantiasa melakukan adaptasi terhadap perubahan. Hal ini dapat dilihat pada desain rumah yang tampak seperti tumpang tindih dengan desain lainnya.

Salah satu cara mudah untuk menghasilkan rumah kontemporer adalah dengan menggunakan kombinasi aksen kayu serta dinding bata. Material tersebut sangat berhasil menciptakan kesan natural pada rumah.

8. Rumah dengan Eksterior Kaca

Kaca jendela merupakan salah satu komponen yang berhasil membuat rumah menjadi lebih indah. Rumah dengan kaca jendela yang besar dapat menghadirkan efek visual yang lapang dan luas. Trik ini banyak digunakan pada rumah sempit namun ingin memberikan kesan yang lapang.

9. Rumah dengan Dinding Bata Dan Plester

Rumah tak selamanya terbuat dari marmer. Anda juga dapat menggunakan bata dan plester untuk menghasilkan kesan mewah pada rumah. Komponen ini akan saling melengkapi dalam menghasilkan eksterior rumah yang elegan dan menawan.

10. Rumah dengan Desain Eropa

Rumah dengan desain Eropa selalu berhasil membuat kesan mewah. Bagaimana tidak desain ini sangat seimbang, megah dan akan terlihat tinggi. Atap yang digunakan adalah model limas yang dibuat curam menyerupai desain Eropa.

Desain rumah mewah bisa Anda jadikan inspirasi membangun rumah. Namun, Anda juga bisa berkreasi sendiri dalam menciptakan rumah idaman yang sesuai dengan impian. Pasalnya rumah mewah tak hanya terbatas pada bangunan semata namun suasana yang dihadirkan setiap harinya.

*Baca Juga: 10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Cantik

Bagi Anda yang memiliki rumah maka jangan lupa untuk mengikuti Asuransi Kebakaran. Asuransi merupakan pilihan terbaik dalam menjaga aset rumah mewah yang Anda miliki. Pasalnya dengan asuransi maka segala biaya kerugian yang dialami akan dapat dipertanggungjawabkan.