10 Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

10 Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Ketika akan membuat rumah pasti Anda akan dihadapkan oleh berbagai desain rumah minimalis. Seperti yang diketahui model desain rumah tersebut sangat populer di pasaran beberapa tahun terakhir. Model ini diketahui memiliki daya tarik tersendiri yang memikat kebanyakan orang.

Rumah merupakan istana bagi semua orang yang menghuninya oleh karena itu sebuah rumah harus dirawat dan didesain sedemikian rupa agar bisa nyaman sekaligus tampak indah bila dipandang. Berikut ini merupakan contoh beberapa ide desain rumah dengan gaya minimalis yang memiliki konsep sederhana, modern yang cocok menjadi inspirasi untuk Anda semua.

Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Modern

1.     Rumah minimalis tipe 60

Bagi Anda yang memiliki rumah bertipe 60, maka desain yang satu ini bisa Anda coba. Desain rumah yang satu ini adalah idaman para pemilik rumah yang suka gaya sederhana namun modern. Desain ini lebih menekankan kesan simpel, karena tidak terdapat dekorasi berlebihan pada bagian eksterior.

*Baca Juga: Ini Dia Tipe-Tipe Rumah Paling Populer di Indonesia

Desain ini akan membuat rumah minimalis Anda terkesan luas dan lega, apalagi jika Anda mengaplikasikan warna cat dinding dengan palet warna muda. Konsep ini akan cocok bagi Anda pasangan muda ataupun yang tinggal sendiri di rumah.

2.     Rumah minimalis dengan sentuhan batu alam

Konsep selanjutnya mengaplikasikan batu alam pada area eksterior, konsep ini akan membuat hunian Anda menjadi modern namun terlihat sangat natural. Bagian eksterior yang bisa Anda aplikasikan di antaranya pada dinding rumah ataupun pagar tembok.

Ide menarik lainnya Anda juga bisa menambahkan taman rumah yang simpel namun terlihat menghidupkan rumah. Taman ini akan membuat hunian Anda terasa asri dan juga nyaman.

3.     Desain rumah minimalis berkanopi

Ketika Anda sedang memilih desain rumah yang minimalis dan sederhana mungkin Anda masih bingung untuk menatanya. Tips selanjutnya yang bisa diaplikasi pada hunian adalah Anda bisa menambahkan kanopi minimalis di bagian depan rumah Anda.

Menariknya selain menjadi pelindung dari segala cuaca baik itu sinar matahari ataupun hujan, dengan adanya kanopi hunian Anda akan tampak lebih elegan dan juga aesthetic. Penambahan kanopi ini juga termasuk cara simpel bagi Anda yang belum memiliki area parkir di rumah.

4.     Rumah minimalis sederhana monokrom

Desain selanjutnya Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna netral seperti monokrom contohnya. Warna monokrom ini terdiri dari warna abu-abu muda, putih dan abu-abu tua. Ketiga warna tersebut dikombinasi hingga menciptakan warna yang netral.

Warna ini cocok bagi pemilik hunian wanita ataupun pria, warna ini juga memberikan kesan yang modern namun tetap sederhana. Anda bisa menambahkan berbagai aksesoris menarik pada bagian interior dengan warna furnitur apa pun atau yang senada.

5.     Rumah minimalis dengan sentuhan batu bata

Bagi Anda yang bingung menentukan warna cat dinding rumah, Anda bisa memilih batu-bata menjadi solusinya. Dinding dengan batu bata ini akan memberikan nuansa natural pada hunian Anda.

Rumah Anda akan terlihat semakin asri dan juga hangat dengan aplikasi dinding batu-bata ini. Aplikasi warna batu-bata ini bisa Anda terapkan pada dinding depan ataupun pagar.

6.     Desain rumah minimalis tiga tingkat

Ide desain rumah minimalis berikutnya dengan dua atau tiga tingkat. Bagi Anda yang tidak memiliki lahan cukup untuk halaman atau taman, Anda tidak perlu khawatir karena bisa mendesain balkon pada lantai dua ataupun tiga, sehingga rumah terlihat nyaman untuk bersantai.

*Baca Juga: 10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Cantik

Desain tiga tingkat ini juga tidak sembarangan, Anda bisa menmbahkan furniture di atas rumah. Agar terlihat lebih minimalis dan sederhana, Anda bisa mendesain rumah dengan bentuk geometris.

7.     Desain rumah berlapis dinding kayu

Jika tadi Anda bisa mengaplikasikan dinding batu bata selanjutnya Anda juga bisa mengaplikasikan dinding kayu pada rumah impian Anda. Desain dengan dinding kayu ini akan membuat rumah Anda terlihat sederhana namun sangat apik apalagi jika Anda memilih warna kayu yang terdiri dari kombinasi dua warna.

8.     Desain rumah minimalis putih modern

Konsep sederhana mungkin identik dengan warna-warna netral atau putih. Ya, kedua pilihan warna tersebut memang sangat sederhana dan cocok untuk diaplikasi pada hunian dengan desain yang minimalis. Nah agar tampilan rumah Anda menjadi elegan dan modern Anda juga bisa memadukan warna putih dengan warna lain yang cukup menonjol, contohnya untuk pemilihan warna pintu atau pagar Anda bisa memilih warna hitam.

9.     Rumah minimalis sederhana

Rumah minimalis sederhana kini didesain dengan adanya ornamen kayu yang digunakan sebagai pagar rumah ataupun bagian eksterior lainnya pada rumah. Seperti yang diketahui kini pagar berbahan kayu ini sudah didesain semakin modern mengikuti perkembangan zaman.

10.  Rumah minimalis konsep Mezzanine

Konsep rumah ini merupakan sebuah rumah yang memiliki 3 lantai namun dengan penataan yang unik. Pada lantai utama difungsikan sebagai dapur maupun ruang makan selanjutnya di lantai dua dan tiga terdapat rumah yang lebih privat lagi yaitu kamar tidur ataupun ruang keluarga dengan konsep ruang yang terbuka.

Itulah 10 desain rumah minimalis bergaya sederhana dan modern. Bagi Anda pasangan muda yang baru saja memiliki rumah, selain desain dan penataan ruang yang akan membuat Anda nyaman, Anda juga bisa merasakan aman dengan adanya asuransi kebakaran rumah dari Garda Home. Tingkatkan kenyamanan dan keamanan rumah Anda dengan asuransi Garda Home.