10 Model Teras Rumah Minimalis yang Cantik dan Kekinian

10 Model Teras Rumah Minimalis yang Cantik dan Kekinian

Salah satu yang mempengaruhi keindahan rumah adalah model teras rumah. Kesan pertama yang di rasakan oleh orang yang berkunjung ke rumah Anda adalah teras rumah.

Sebagus apapun rumah Anda jika teras tidak di buat dengan cantik mungkin akan terasa kurang lengkap. Ya meskipun tidak semua teras berada di bagian depan rumah, tapi biasanya teras rumah di tempatkan di depan, samping maupun belakang rumah.

Teras adalah penghubung bagian eksterior dan bagian interior yang menjadi tempat utama saat tamu berkunjung ke rumah Anda. Selain mempercantik tampilan rumah, teras juga memiliki banyak fungsi, seperti tempat menerima tamu pertama kali, menjadi taman menjemur pakaian dan lain sebagainya.

Jika saat ini berencana membangun rumah atau renovasi, mungkin Anda membutuhkan inspirasi teras minimalis yang cantik dan kekinian. Nah di artikel ini, kami sudah menyiapkan 10 model teras yang mungkin menginspirasi Anda untuk mempercantik rumah Anda.

Berikut Model Teras Rumah Minimalis Super Cantik

Biasanya orang-orang yang akan membangun rumah membutuhkan inspirasi, baik untuk gaya rumah, dekorasi rumah maupun teras rumah.

Agar Anda lebih mudah memilih teras rumah minimalis, kami telah menyiapkan 10 model teras rumah yang mungkin sesuai dengan selera Anda:

  1. Model Teras Rumah Minimalis

Banyak orang yang memilih teras dengan gaya minimalis karena dari bentuknya sudah elegan dan tidak terlalu banyak perawatan. Gaya teras minimalis membuat rumah semakin epic apalagi jika memang gaya rumah Anda minimalis.

*Baca Juga: Tips Menata Rumah Mungil Agar Nyaman Ditinggali

Jadi menggabungkan teras minimalis dengan rumah yang bergaya minimalis akan sangat cocok. Anda dapat menambahkan aksesoris atau furnitur untuk melengkapi teras Anda agar terlihat semakin sedap dipandang.

  1. Teras Rumah Ala Pedesaan

Meskipun rumah Anda berada di pusat kota, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki teras rumah bergaya pedesaan. Membuat teras dengan gaya pedesaan dapat mengurangi rasa rindu pada kampung halaman Anda. Atau bisa juga menjadi tempat refreshing dari penatnya bekerja.

Ketika Anda pulang dari aktifitas yang menguras energy, Anda bisa merefresh suasan hati Anda di teras rumah yang dibuat ala pedesaan. Anda bisa menambah berbagai furniture atau aksesoreis yang menggambarkan suasana pedesaan. Mulai dari dek kayu, pot bunga, sofa dan aksesoris lain untuk menambah kesan pedesaan yang kental.

  1. Model Teras Rumah Natural

Jika ingin memiliki teras dengan nuansa natural, Anda bisa memadukan lantai kayu dengan batu kerikil di pingiran teras rumah. Menambahkan pephonan hijau akan menambah kesan natural yang juga akan menambah sejuk teras rumah Anda. Teras rumah model natural yang nyaman dan stylish akan membuat Anda betah berlama-lama di teras dengan pemandangan pepohonan yang asri.

  1. Teras Para Milenial

Teras milenial adalah jenis teras rumah yang sangat sederhana namun tetap terlihat elegan. Teras milenial itu berbentuk minimalis, praktis namun tetap manis yang sangat cocok untuk para milenial.

Apabila Anda memilih model teras milenial maka Anda tidak akan repot dan sering-sering membersihkan karena teras ini di buat sesimple mungkin. Tidak memiliki bagian-bagian yang membutuhkan energy untuk mebersihkannya jadi sangat cocok bagi para milenial yang menginginkan kepraktisan.

  1. Model Teras Rumah ala Jepang

Suka dengan rumah-rumah jepang? Mungkin inspirasi teras rumah ala Jepang ini bisa menjadi pilihan untuk teras rumah Anda. Tidak perlu pergi Jepang untuk menikmati rumah ala Jepang, tinggal buat saja teras yang berkonsep ala Jepang, Anda bisa menikmati nuansa Jepang setiap hari.

Dengan teras ala Jepang ini, tentunya bisa membuat rumah Anda terlihat lebih nyaman dan hangat. Gaya yang cantik dan nyaman ini bisa menjadikan teras ala Jepang di gunakan di rumah-rumah yang ingin terlihat hangat dan tetap nyaman.

  1. Teras Rumah Berkonsep Oriental

Ingin selalu menikmati nuansa oriental yang khas setiap hari? Mudah saja, buat saja teras rumah berkonsep oriental yang sesuaikan dengan ala-ala oriental. Teras yang berkonsep oriental ini juga bisa menjadi tempat bersantai dengan keluarga maupun teman. Ruangan yang nyaman akan membuat Anda betah menghabiskan waktu Anda untuk berkumpul dengan keluarga.

  1. Model Teras Gaya Feminin

Memainkan motif keramik atau cat tembok dan furniture salah satu cara menciptakan teras bergaya feminim dan kalem.

*Baca Juga: 6 Tips Menata Pot Bunga di Teras Rumah Agar Terlihat Rapi

Memilih keramik dengan corak minimalis dengan warna yang tidak mencolok dapat menghasilkan nuansa teras yang nyaman dan cantik. Untuk menambah kesan cantik dan sejuk, Anda bisa menambahkan pepohonan yang tidak terlalu besar sehingga terlihat lebih asri.

  1. Teras Khusus Tempat Bermain Anak

Menyediakan tempat bermain untuk anak-anak tidak hanya mengurangi resiko cedera bermain, tapi juga dapat menghemat uang Anda. Anda tidak perlu mengajak anak-anak keluar hanya untuk mengajak mereka ke tempat bermain.

Dengan menyediakan tempat bermain di rumah, Anda bisa mengontrol alat permainan seperti apa yang aman untuk anak-anak. Teras khusus tempat bermain anak adalah cara terbaik untuk tempat bermain yang aman.

  1. Teras Rumah Modern

Model teras rumah modern menjadi salah satu model teras yang palign di sukai oleh banyak orang, karena tampilannya yang elegan dan sangat menenangkan suasana.

Teras rumah modern juga tidak memerlukan perawatan harian yang ribet karena didesain dengan sedemikian rupa sehingga lebih mudah untuk di bersihkan.

  1. Model Teras Dekat dengan Alam

Yang terakhir adalah model teras yang menyatu dengan alam, yaitu teras dibuat dengan menggabungkan taman hijau. Biasanya teras ini terlihat natural dengan tanaman yang ada di sekitaran halaman, sehingga terlihat lebih asri.

Teras model ini tentu saja menciptakan kesejukan karena di kelilingi tanaman hijau yang menyegarkan mata. Tidak hanya itu model teras ini juga bisa menjadi tempat untuk menghilangkan kepenatan karena suasan teras alam bikin adem.

Jadi, jenis teras apa yang ingin Anda buat? Semoga 10 inspirasi model teras rumah di atas dapat membantu Anda menentukan teras yang diinginkan. Nah, supaya Anda merasa lebih aman dan nyaman tinggal di rumah Anda, jangan lupa untuk melindungi rumah Anda dari berbagai resiko dengan asuransi kebakaran rumah dari Garda Home ya!