10 Pagar Rumah Minimalis, Modern, dan Kekinian

10 Pagar Rumah Minimalis, Modern, dan Kekinian

Pagar rumah adalah bagian terpenting yang perlu diperhatikan saat membangun hunian idaman. Pagar akan berfungsi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi dari pencurian. Selain itu, pagar juga akan membentengi rumah Anda secara tidak langsung dari pandangan orang-orang yang berlalu lalang.

Peran lain dari pagar selain melindungi rumah adalah sebagai eksterior rumah, oleh karena itu penting juga memperhatikan tingkat keindahan pagar rumah Anda. Pagar rumah minimalis masih menjadi idaman masyarakat, karena tampilannya yang sederhana namun tetap menarik dan masih dapat membuat rumah lebih estetik.

Rekomendasi Pagar Minimalis yang Kekinian

Berikut ini ada contoh pagar minimalis yang bisa menjadi referensi Anda.

  1. Model Tembok Beton Kombinasi Besi Hitam

Model pertama yang biasa orang gunakan untuk membuat pagar, yaitu tembok beton kombinasi besi berwarna hitam yang digunakan sebagai kerangkanya. Pagar model ini memiliki 2 pemilihan gaya sekaligus, yaitu menggunakan tembok beton dan pagar besi. Pagar ini cocok sekali untuk hunian minimalis rumah gaya kubus modern yang sedang trend.

  1. Model Tembok Batu Patahan

Model pagar rumah minimalis yang satu ini tergolong unik. Tekstur batu patahan yang diekspos ini membuat rumah tampak menarik, selain itu kekuatannya tidak diragukan lagi. Model ini tahan terhadap goncangan besar dan sulit untuk dirobohkan, dan tentunya meskipun tampilannya sederhana namun terlihat cukup berkelas.

  1. Model Tembok Minimalis dengan Pot Bunga

Model ini banyak digunakan pada hunian dengan konsep minimalis. Tembok yang tinggi dapat menghalangi rumah Anda dari pandangan orang yang lewat. Tambahan bangunan di depan pagar yang dibentuk, seperti pot yang disusun sejajar ini membuat pagar Anda tampak indah dan asri dengan tanaman hijau maupun tanaman bunga.

*Baca Juga: 4 Jenis Tanaman Pagar Rumah untuk Hiasi Hunian Anda

Dengan tanaman pot bunga tentunya akan membuat rumah Anda menjadi hidup. Hal ini dapat menjadi desain pada bagian depan rumah Anda, agar orang tertarik dengan pagar rumah Anda.

  1. Model Tembok Bebatuan Koral

Desain pagar ini cocok sekali untuk Anda yang suka dengan hal unik sebagai dekorasi rumah. Dengan memanfaatkan bebatuan koral yang disusun rapi sebagai pagar rumah Anda, membuat kesan lebih menarik. Menggabungkan kerangka beton yang telah dirancang untuk menyusun bebatuan tersebut dapat menciptakan pagar tembok dengan bebatuan koral yang kokoh.

  1. Model Berbahan Bambu

Model pagar rumah minimalis berbahan bambu ini pasti mengingatkan Anda akan pedesaan yang asri. Model ini biasanya dipakai banyak restoran maupun cafe yang cocok dikunjungi oleh keluarga, karena terkesan seperti sedang berada di kampung halaman.

  1. Model Besi Jaring Kombinasi Tembok Beton

Model besi jaring yang di cat hitam dikombinasikan dengan tembok beton bercat putih membuat tampilan rumah Anda lebih unik dibandingkan dengan pagar dengan besi model biasa. Jaring-jaring ini disusun kecil dan sangat rapat, namun Anda masih dapat melihat ke arah luar rumah lewat lubang-lubang kecil tersebut.

  1. Model Full Blocked

Model Full Blocked ini merupakan besi yang dibuat tanpa memiliki celah sedikit pun. Pagar terlihat kokoh ditambah dengan cat berwarna hitam yang menampilkan kesan elegan modern. Model ini biasanya dipakai untuk rumah yang terletak dipinggir jalan, karena selain untuk mencegah dari pandangan orang yang berlalu lalang pagar ini juga dapat menghalau suara kendaraan dari jalan raya.

  1. Model Berbahan Kaca

Bahan kaca ini ternyata dapat menjadi pilihan dalam memilih bahan pagar. Tampilan pagar berbahan kaca ini sangat estetik dan menjadi dambaan semua orang tentunya. Pagar ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki hunian di daerah yang memiliki pemandangan indah, karena dari dalam rumah akan terlihat jelas apa yang ada di luar.

  1. Model Pagar Tanaman

Pagar yang satu ini tentunya sangat menarik, karena terbuat dari tanaman yang dipangkas seperti tembok beton. Pagar dengan full tanaman ini tidak perlu diragukan lagi keamanannya, karena sangat rapat dan tentunya juga kokoh. Pagar ini membuat rumah Anda menjadi cantik dan estetik karena pemandangan yang hijau alami.

  1. Model Batako

Siapa sangka pagar ekspos dari batako ini dapat menjadi pilihan Anda. Jika Anda menyukai tanaman, pagar rumah minimalis ini bisa Anda tambahkan beberapa tanaman kecil di sela-sela batako dengan susunan agak menonjol ke arah dalam. Batako ini cukup kokoh dan tentunya dapat melindungi rumah Anda.

*Baca Juga: 10 Model Teras Rumah Minimalis yang Cantik dan Kekinian

Jika sudah memiliki pagar rumah minimalis yang cantik, saatnya menikmati keindahan rumah Anda. Namun, Anda tetap perlu berwaspada, karena bangunan yang indah membutuhkan jaminan perlindungan ketika terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak diduga. Meskipun hal tersebut tidak diinginkan, tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga dari segala kemungkinan terburuk tersebut.

Untuk memberikan proteksi lebih pada rumah Anda, gunakan asuransi rumah yang ditawarkan oleh Garda Home. Tinggal di rumah akan lebih terasa aman dan nyaman karena Garda Home akan melindungi rumah anda dari berbagai risiko bencana seperti kebakaran atau gempa bumi. Segera hubungi 1 500 112 untuk informasi lebih lanjut.