10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Ngehits

10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Ngehits

Berbicara tentang Bandung maka tidak akan pernah ada habisnya. Hal ini karena Bandung kaya akan budaya dan wisata alam yang sangat indah dan menarik. Tempat wisata di Bandung akan tetap menarik untuk dibahas, terlebih saat ini banyak tempat wisata yang hits dan menjadi tujuan bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Berikut penjelasan secara detailnya!

10 Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Kekinian

Tempat wisata di Bandung sangat beragam, selain itu tempat wisata yang ada di Bandung tidak akan pernah gagal karena selalu disajikan dengan sekreatif mungkin. Sehingga banyak objek wisata yang masih tetap eksis walaupun sudah ada bertahun-tahun, bahkan malah semakin hari semakin banyak yang mengunjungi. Itulah salah satu kelebihan objek wisata yang ada di Bandung dibandingkan dengan objek wisata di daerah lain yang biasanya hanya akan berlaku beberapa periode saja.

*Baca Juga: Tempat Wisata Puncak Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Banyaknya tempat wisata di Bandung akan membuat pengunjung kebingungan akan berkunjung ke objek wisata apa saja. Nah, di sini kami akan membahas berbagai tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan viral. Adapun tempat-tempat wisata tersebut, di antaranya ialah:

1.     Tebing Keraton

Tempat wisata paling hits di Bandung pertama adalah Tebing Keraton. Tebing Keraton merupakan objek wisata yang menyajikan pemandangan hijau dari Taman Hutan Juanda. Di sini kita akan menikmati pemandangan indah jika mengunjungi sebelum matahari terbit atau sekitar pukul 6 pagi.

Objek wisata ini terletak di dalam Taman Hutan Raya Juanda tepatnya di desa Ciharegem Puncak Kabupaten Bandung. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 11.000 untuk bisa melakukan berbagai hal seperti foto, trekking menuju bukit, berkemah dan bersepeda.

2.     Taman Bunga Begonia

Tempat wisata di Bandung yang juga terkenal dan ngehits ialah Taman Bunga Begonia Lembang. Di taman ini para pengunjung bisa menikmati keindahan taman yang terdiri dari berbagi tanaman bunga yang termasuk langka. Adapun bunga-bunga langka yang terdapat di Taman Begonia seperti bunga Cosmos, Balinea, Gloxinia, Dianthus, dan banyak lagi bunga lainnya.

3.     Bird Pavilion

Tempat wisata yang tidak kalah hits selanjutnya ialah Bird Pavilion. Bird Pavilion ini merupakan pilihan tepat berwisata bersama dengan keluarga. Di objek wisata ini terdiri dari banyak satwa burung yang bisa diajak untuk berinteraksi secara langsung.

Selain menikmati waktu liburan bersama dengan burung-burung yang cantik, di sini kita juga bisa menikmati keindahan alamnya yang terjaga dan bersih. Pengunjung bisa melakukan beberapa hal seperti bermain dengan satwa, mempelajari berbagai jenis burung serta berfoto.

4.     NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park merupakan salah satu taman patung yang terbesar di Indonesia, dengan banyak koleksi patung hingga saat ini jumlahnya telah mencapai 300 buah. Koleksi patung yang terdapat di wisata ini memiliki daya tarik yang kuat karena bentuk unik serta abstrak dan juga memiliki suatu makna yang berarti.

Untuk bisa masuk dan menikmati keunikannya kita perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 50.000. Di objek wisata ini tersedia juga air mancur yang bisa menambah keindahan taman. Selain berfoto, di sini kita juga bisa sekaligus mempelajari kesenian patung.

5.     Amazing Art World

Objek wisata hits di Bandung berikutnya ialah Amazing Art World. Destinasi wisata ini menyuguhkan hasil karya seni lukis 3D sangat keren. Di sini para wisatawan biasanya akan berfoto bersama dengan lukisan yang unik dan seolah seperti nyata. Untuk tiket masuk yang harus dibayar ialah Rp 35.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan biasanya akan dikenakan biaya Rp 50.000.

6.     Jendela Alam

Jendela Alam juga termasuk destinasi wisata di Bandung yang sangat hits. Wisata ini merupakan wisata rekreasi terbuka yang menggunakan konsep edukatif. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Anak-anak biasanya akan diajak untuk mengunjungi berbagai tanaman, mulai dari tanaman obat hingga tanaman hidroponik.

7.     Rabbit Town

Rabbit Town merupakan objek wisata yang di dalamnya terdiri dari berbagai macam kelinci, bahkan para pengunjung bisa membeli kelinci tersebut untuk dibawa pulang. Di lokasi ini juga memiliki dekorasi yang kekinian dan menarik sehingga sangat cocok untuk berfoto. Untuk bisa masuk kita tidak perlu membayarnya alias gratis.

8.     Centrum Million Ball

Centrum Million Ball ini merupakan sebuah kolam besar yang dipenuhi dengan jutaan bola berwarna orange yang biasanya disebut dengan Big Pool Party. Kolam renang bola ini juga dilengkapi dengan seluncuran sehingga membuat para pengunjung merasa betah untuk sekedar main dan berfoto. Hal menarik lainnya ialah untuk memasuki objek wisata ini kita tidak dikenakan biaya.

9.     Fairy Garden

Fairy Garden merupakan taman wisata yang akan mengajak anak-anak untuk dapat mengeksplorasi serta menuangkan segala kreativitas. Objek wisata ini di desain untuk membuat anak-anak bahagia serta menghilangkan rasa jenuh.

10.  Taman Lansia

Di Bandung juga ada Taman Lansia. Taman ini sengaja dibuat khusus untuk lansia agar bisa menikmati masa tua dengan sekedar bersantai, bersosialisasi dan berekreasi. Taman Lansia ini sangat bersih dan terawat sehingga bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa terkecuali.

*Baca Juga: Ini Dia Tempat Wisata di Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait tempat wisata di Bandung yang sedang hits. Bagi kalian yang ingin liburan, tapi takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka bisa menggunakan asuransi perjalanan. Garda Trip adalah salah satu asuransi perjalanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan saat travelling dengan berbagai gangguan di perjalanan.