10 Tempat Wisata di Magelang yang Lagi Hits Terbaru

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika banyak wilayah di Indonesia memiliki banyak tempat wisata salah satunya Magelang. Kota yang lokasinya tidak jauh dari provinsi Yogyakarta ini bisa dijadikan alternatif wisata lainnya.

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Magelang adalah Candi Borobudur. Namun tahukah kalian jika banyak tempat wisata lain yang berkesan serta menyenangkan untuk kalian kunjungi selama berada di sana pastinya.

*Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits Banget

Tempat Wisata Hits di Magelang

Tentunya bagi yang akan berkunjung ke Magelang memerlukan referensi tempat wisata yang tengah hits saat ini. Berikut adalah beberapa tempatnya.

1. Nepal Van Java

Awalnya tempat ini bukan merupakan tempat wisata namun hanya sebuah desa biasa. Namun yang menarik yakni konstruksinya yang terlihat seperti di Nepal, sehingga tempat ini kemudian diberi nama dengan Nepal Van Java.

Semenjak itu tentunya desa menjadi viral dan hampir seluruh sosial media penuh dengan unggahan mengenai tempat ini. Tersedia banyak spot foto menarik yang dapat dipilih bagi kalian dalam membuat konten. Wisata yang berlokasi pada kaki Gunung Sumbing memiliki pemandangan yang indah serta sejuk.

Jika tertarik berkunjung kalian datang saja ke Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

2. Bukit Sleker Asri

Tempat wisata ini termasuk dalam area rekreasi alam yang berada di Jawa Tengah. Tidak hanya memiliki pemandangan bagus namun juga rute yang dilewati menarik karena melewati hutan pinus serta beragam spot menarik yang lain.

Lokasinya cukup strategis berada di Kecamatan Bandongan, Magelang. Jadi tempat ini merupakan pilihan yang paling pas untuk berlibur selama akhir pekan bersama keluarga. Tidak hanya memiliki pemandangan menarik namun banyak lokasi foto yang pastinya instagramable.

3. Svargabumi Borobudur

Nama yang estetik tidak dipungkiri menjadi salah satu daya tariknya, lokasinya berada pada hamparan sawah dengan luas tiga hektar. Pada bagian tengahnya terdapat payung dengan warna putih serta spot yang menarik untuk berfoto. Lokasinya berada di Kecamatan Borobudur, Magelang.

4. Punthuk Mangir Gunung Payung

Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini tergolong masih baru, walaupun begitu tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Tersedia jalan setapak yang bisa kalian telusuri sampai menuju puncak dan selama berada di perjalanan akan kalian lihat payung dengan warna yang beragam.

Fasilitas lain yang tersedia berupa rumah sangkar, sarana bermain anak-anak, dan Rumah Hobbit. Untuk masuk ke tempat wisata ini biaya yang dikeluarkan cukup murah sekitar 5-10 ribu saja.

5. Silancur Highland

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati sunset ataupun sunrise di atas gunung maka tempat wisata ini sangat pas untuk dikunjungi. Banyak spot foto menarik dengan pemandangan semua wilayah Magelang yang bisa kalian temukan.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sana seperti berkemah. Tersedia tenda yang bisa disewa untuk menginap di sana sehingga akan jauh lebih praktis.

6. Curug Sigetik

Merasa bosan dengan wisata pegunungan maka Curug Sigetik bisa dijadikan pilihan. Bahkan tempat ini termasuk hidden place Magelang karena memang tergolong sulit untuk dijangkau karena tracknya terjal serta sedikit licin.

Namun semua itu akan terbayar ketika kalian sampai ke lokasi tadi bahkan kalian akan betah berlama-lama berada di sana. Kolam curugnya tergolong bersih serta dangkal jadi anak-anak bisa berenang secara nyaman.

7. Air Terjun Sekar Langit

Tempat ini merupakan lokasi yang menjadi cerita Legenda Urban yakni Jaka Tarub bersama bidadari yang bernama Nawang Wulan. Bahkan dulunya banyak warga lokal yang mempercayai jika ada angsa emas yang terlihat pada sekitaran air terjun ini.

Untuk mencapai lokasi tersebut maka kalian perlu berjalan sekitar 10 menit dari pintu masuk. Nantinya sepanjang perjalanan kalian menemukan hutan pohon bambu. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan cara berenang ataupun bersantai di pinggir telaga.

8. Ketep Pass

Tempat wisata ini banyak menjadi favorit banyak masyarakat terlebih ketika masa pandemi karena memang lokasinya yang luas serta strategis. Sebelum erupsi Gunung Merapi tempat ini menjadi favorit banyak orang karena keindahannya.

Walaupun setelah erupsi keindahannya tidak seperti dulu namun tempat wisata yang bisa kalian masuki dengan membayar Rp10.500 ini masih sangat pantas untuk dikunjungi.

9. OHD Museum

Bagi yang tertarik dengan wisata di perkotaan maka OHD Museum adalah pilihan yang paling tepat. Museum ini merupakan milik dari kolektor lukisan ternama OHD (Oei Hong Djien). Karya seni yang tersimpan di sana sebanyak 2000 karya seni seperti seni instalasi, pahatan, lukisan, dan lainnya.

Menariknya lagi beberapa titik yang ada di Museum OHD ini tergolong estetik. Kalian bisa berfoto di sana untuk nantinya dijadikan konten di sosial media.

10. Senja Pagi Cafe Eatery

wisata yang tengah naik daun ini lokasinya di Kragon, Magelang. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman serta spot foto yang menarik. Bahkan suasananya akan membuat kalian merasakan betah berlama-lama berada di sana.

Panorama alam sekitarnya terbilang asri dan hijau sehingga kalian akan sangat merasa betah jika berlibur di sana. Udaranya yang sejuk serta kuliner khas yang tersedia di sana akan menambah keseruan pastinya.

*Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal

Itulah tempat wisata yang tengah hits di Magelang dan bisa kalian kunjungi pastinya. Untuk rencana liburan yang lebih aman dan nyaman jangan lupa untuk menggunakan asuransi Garda Trip.

Banyak hal yang bisa tercover, seperti pembatalan penerbangan, kecelakaan diri, bagasi dan lain sebagainya. Pembelian asuransi ini cukup mudah! Anda bisa daftar melalui aplikasi Garda Oto Digital. Nantinya, aka ada biaya dan polis yang akan Anda terima melalui emai.