10 Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits Hingga Saat IniKetika mendengar tempat wisata Medan, tentu yang muncul dalam benak Anda adalah Danau Toba yang memang hits sampai saat ini. Akan tetapi, Medan dan Sumatera Utara ternyata memiliki banyak lagi tempat wisata yang sangat menarik. Apa sajakah itu?

Daftar Destinasi Wisata di Medan yang Hits

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memiliki berbagai wisata alam, budaya, dan kuliner yang memukau. Tentu tidak kalah dengan destinasi populer lain seperti Bali, Lombok, atau Yogyakarta. Berikut daftar destinasi wisata di Medan yang hits sampai saat ini.

1. Merci Barn

Merupakan tempat wisata hits yang juga dikenal sebagai Negeri Kincir Angin Medan. Arsitekturnya yang unik membuatnya semakin menarik, terlebih dibuat semirip mungkin dengan bangunan yang ada di negeri Belanda.

Anda bahkan akan merasakan vibes berbeda layaknya di Belanda ketika mengunjungi tempat ini. Tidak hanya bangunan dan arsitekturnya, tempat ini juga menawarkan berbagai pernak-pernik yang dibuat seperti halnya di Belanda.

2. Gedung London Sumatera

Kalau Anda sedang berada di Jl. Kesawan, Medan, jangan lupa untuk mengunjungi Gedung London Sumatera. Sesuai namanya, Anda dapat merasakan vibes layaknya kota-kota di Eropa. Tersedia berbagai spot foto yang unik dan menarik dengan latar belakang seperti di London.

Background yang ditampilkan juga banyak terdiri dari gedung-gedung peninggalan Belanda sehingga Anda akan merasakan suasana seperti berada di Eropa. Tempat ini juga sangat cocok untuk dikunjungi sembari menghabiskan waktu akhir pekan.

3. Taman Labirin

Berada tidak jauh dengan area Danau Toba, Anda dapat menemukan taman unik yang dikenal sebagai taman labirin. Taman ini tersusun dari pohon-pohon hijau yang disusun rapi sedemikian rupa. Saking uniknya, taman ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan.

Taman ini terletak di suatu kafe yang menyajikan berbagai makanan dan camilan khas Medan dan Sumatera Utara. Tidak hanya memiliki hidangan yang nikmat dan beraneka ragam, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang cantik dan berbagai spot foto yang romantis.

4. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Medan juga tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan kulinernya, namun juga ada museum yang unik dan wajib untuk Anda kunjungi. Rasanya bahkan kurang afdol jika tidak mengunjungi museum ini untuk belajar tentang seni dan menarik.

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai karya seni yang disajikan salah satunya berbagai koleksi kehidupan dari satwa-satwa liar. Tentunya, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bagi anak-anak. Jangan lupa siapkan kamera untuk memfoto karya seni yang menarik!

5. Istana Maimun

Istana Maimun dikenal menjadi salah satu ikon wisata Medan yang hits sampai saat ini. Tempat ini bahkan banyak direkomendasikan untuk dikunjungi karena Anda tidak hanya dapat berwisata namun juga belajar mengenai banyak hal. Mulai dari budaya, usia bangunan, desain, hingga sejarahnya.

6. Maha Vihara Adhi Maitreya

Medan juga dikenal sebagai kota yang multikultur dengan berbagai budaya dan agama yang ada di dalamnya. Anda dapat mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya yang kental dengan suasana religi Buddha yang tenang.

Arsitekturnya yang khas dan budaya Tionghoa yang kental tentu menjadikan bangunan ini memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Anda juga dapat mengunjungi tempat ini tanpa dikenakan biaya atau retribusi masuk. Sangat menarik, bukan? 

7. Masjid Raya Medan

Selain wisata religi agama Buddha, Medan juga memiliki Masjid Raya Medan yang unik. Bangunan ini sudah ada sejak cukup lama dengan desain yang megah dan nuansa Belanda yang kental. Campuran dengan budaya Turki yang khas menjadikan masjid ini tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah namun juga tempat wisata banyak turis.

8. Graha Maria Annai Velangkanni

Ada juga bangunan gereja yang unik dan berbeda dari gereja kebanyakan di Indonesia. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, Graha Maria Annai Velangkanni juga ramai dikunjungi di masa-masa liburan sebagai destinasi wisata. 

Hal ini karena desain arsitektur di dalam dan luar gedung yang unik sebagai perpaduan konten Indo dan Mughal. Desainnya dapat menjadi spot foto yang sangat menarik dan instagramable.

9. Wonders Water World

Medan juga memiliki tempat wisata air yang sangat menarik bernama Wonders Water World. Waterpark ini juga dinilai sebagai taman bermain air yang besar dan berkelas internasional. Tidak mengherankan jika ada banyak wahana bermain yang sangat beragam seperti Bullet Bowl, Pipe Line, dan sebagainya.

10. Hillpark Sibolangit

Anda juga dapat mengunjungi Hillpark Sibolangit yang dapat menjadi salah satu objek wisata menarik untuk warga Medan dan sekitarnya. Tempat wisata ini juga menjadi favorit banyak wisatawan dari luar kota Medan hingga luar pulau.

Salah satu daya tarik di tempat ini adalah banyaknya spot foto yang menarik dengan konsep bangunan Eropa. Ada juga berbagai wahana bermain seperti bianglala, kora-kora, bom-bom car, hingga roller coaster. Tentu sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

*Baca Juga: 10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Itulah tempat wisata di Medan yang sedang hits sampai saat ini. Untuk memaksimalkan perjalanan wisata Anda ke kota tersebut, pastikan Anda sudah membekali diri dengan asuransi perjalanan dari Garda Trip. Asuransi ini akan memproteksi diri Anda dari risiko yang tidak diinginakan.

Misalnya, seperti pembatalan dan keterlambatan, penyakit dan cedera yang muncul saat melakukan perjalanan, kecelakaan diri, sampai dengan jaminan bagasi dan barang pribadi. Apalagi pembelian asuransi perjalanan dari Garda Trip ini sangat mudah. Dengan premi asuransi perjalanan domestik mulai dari Rp33.500 dan premi asuransi perjalanan internasional mulai dari Rp70.000