5 Tips untuk Anda yang Ingin Mencoba Travel Light

Traveling bisa menjadi kegiatan yang dapat menghilangkan penat dari aktivitas sehari hari. Salah satu jenis traveling yang kini banyak diminati oleh masyarakat yaitu traveling light.

Mengenal travel light tidaklah sulit, karena anda mungkin sudah pernah melakukannya. Dimana ciri khasnya yaitu hanya menggunakan satu tas untuk memuat barang. Berikut tips traveling light untuk anda.

1. Gunakan Tas Berukuran Kecil

Namanya saja traveling light yang mempunyai ciri khas hanya menggunakan satu tas saja untuk memuat semua barang. Jadi jika anda ingin benar benar mencoba traveling jenis ini, maka sebaiknya pilih tas atau koper yang ukurannya kecil atau tidak terlalu besar.

Pasalnya, tanpa anda sadari ukuran tas akan mempengaruhi bawaan anda nantinya. Dengan tas yang besar anda akan berpikir bahwa tasnya masih muat, sehingga barang yang dibawa pada akhirnya terus bertambah.

Lain halnya jika anda memanfaatkan tas dengan ukuran secukupnya, maka hanya barang seperlunya sesuai kebutuhan saja yang akan masuk. Tas atau koper pun bisa mudah diletakkan dalam bagasi kabin.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus disiapkan sebelum Bepergian ke Luar Negeri

2. Kemas Barang Bawaan dengan Rapi

Ketika anda sudah mengenal travel light dan menggunakan tas kecil, maka kemas lah barang bawaan dengan serapi mungkin. Karena cara ini yang paling mudah untuk mendapatkan ruang di dalam koper atau tas anda. Tipsnya yaitu gulung pakaian seperti kaos atau celana yang tidak mudah kusut, agar ruang di dalam tas bisa lebih lenggang untuk barang lain.

3. Kelompokkan Perlengkapan Traveling

Dalam menata barang di dalam tas atau koper, tentu tidak hanya perihal rapi saja. Namun anda juga sebaiknya mengelompokkan perlengkapan traveling tersebut berdasarkan jenisnya, agar lebih mudah untuk dicari ketika dibutuhkan. Misalnya perlengkapan mandi lebih baik dimasukkan ke dalam satu wadah tertentu dan tidak diletakkan secara terpisah.

4. Cari Tahu Kondisi di Tempat Liburan

Tips untuk packing sudah di kantong sebagai bekal mengenal travel light, lantas barang apa saja yang seharusnya anda bawa? Dalam hal ini, maka anda perlu mencari tahu terlebih dahulu kondisi di tempat liburan.

Lakukan riset kecil kecilan seperti bagaimana kondisi cuaca di sana, dan apa saja kira kira yang dibutuhkan di tempat yang ingin anda kunjungi.

Dengan begitu maka anda bisa mengemas perlengkapan menjadi lebih efektif di dalam tas. Jika tidak melakukan riset terlebih dahulu, mungkin saja anda bisa salah kostum. Misalnya destinasi tujuan anda tengah musim panas, sedangkan anda terlanjur memasukkan baju dingin ke dalam tas. Tentu hal ini bisa membuat barang tersebut sia sia dibawa.

5. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan

Berlanjut dari poin sebelumnya, setelah melakukan riset kecil kecilan maka bawa perlengkapan yang anda butuhkan. Ingat, di sini anda perlu membawa perlengkapan yang dibutuhkan alih alih hanya mungkin anda butuh nantinya. Sebab seringkali sebagian orang membayangkan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama perjalanan.

Misalnya anda berpikir bahwa tempat penginapan yang anda tuju selama traveling jangan jangan tidak memiliki selimut, sementara anda tipe yang tidak bisa tidur jika tanpa selimut.

Alhasil anda pun membawa selimut untuk berjaga jaga kemungkinan tersebut. Jika anda mengenal travel light, maka ini bukan termasuk konsep dari traveling ini.

Baca Juga: Tips Menjaga Stamina untuk Perjalanan Jarak Jauh

Jika anda memutuskan untuk melakukan travel light, maka packing light juga wajib dilakukan sebagai persiapan awal. Persiapan yang dilakukan untuk travel light ini mungkin terlihat mudah, namun ternyata cukup sulit untuk diputuskan. Karena anda harus berhasil mengemas barang secukupnya yang memang benar benar dibutuhkan selama perjalanan.

Jika ingin pergi traveling jangan lupa untuk lindungi perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan Garda Trip. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk asuransi perjalanan Garda Trip atau program promosi yang kami tawarkan bulan ini, Anda dapat mengunjungi halaman www.gardaoto.com/garda-trip/promo cukup dengan mengisi aplikasi pembelian asuransi Garda Trip melalui website Gardaoto.com, perjalanan Anda bisa langsung terlindungi sesuai dengan paket perlindungan yang Anda butuhkan. #PeaceofMind