Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare

Cara Mudah Klaim Asuransi Kendaraan Melalui Garda Mobile Otocare

Saat ini merupakan era serbadigital, dimana Garda Oto ini memberikan kemudahan kepada konsumennya melakukan klaim hanya dengan memanfaatkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang ada di smartphone Anda.

Anda dapat menginstal aplikasi Garda Mobile Otocare di smartphone Android ataupun iOS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai asuransi, eventreminder surat-surat penting, dan termasuk klaim asuransi langsung dari aplikasi.di smartphone Anda.
Berikut kami bagikan bagaimana cara melakukan klaim menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare.

  1. Mulai dengan membuka aplikasi

Ketika terjadi kecelakaan, pasti Anda akan merasakan kepanikan yang muncul dan anda kebingungan harus berbuat apa. Namun pastinya anda bisa menjangkau smartphone anda, dan langsung saja masuk ke aplikasi Garda Mobile Otocare.
Buat laporan melalui fitur Claim Report dan Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah formulir langsung dari aplikasi. Anda pun bisa langsung meminta bantuan dengan fitur Emergency Request jika kondisi mobil sepertinya sudah tidak bisa lagi dikendarai.

  1. Melengkapi persyaratan

Untuk melakukan klaim, Anda perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Di mana dokumen yang dibutuhkan tersebut tidak terlalu banyak dan tidak merepotkan.Untuk asuransi konvensional, Anda akan dimintai fotokopi SIM dan STNK. Namun, sekarang tidak lagi. Waktu melakukan registrasi kendaraan via aplikasi, Anda akan diminta untuk mengunggah SIM dan STNK. Data itulah yang akan digunakan untuk melakukan klaim.
Ada baiknya juga, Anda memiliki semua data tersebut di tempat yang bisa diakses dengan mudah lewat smartphone, misalnya memori atau surel. Jika dokumen tersebut dibutuhkan, Anda langsung bisa mengambilnya dengan mudah.

  1. Datang ke cabang Garda Oto terdekat

Jika Anda adalah pelanggan Garda Oto Digital, Anda tidak perlu lagi datang ke cabang untuk melakukan klaim karena surveyor Garda Oto akan menghampiri jika Anda masih berada di wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, dan Surabaya.
Jika Anda berada di luar Jakarta, Bandung, Bogor, dan Surabaya. Anda tetap harus datang ke cabang Garda Oto terdekat. Namun jangan khawatir karena Anda akan mendapatkan antrian khusus sehingga Anda tidak perlu lama menunggu, kemudian Garda Oto akan melakukan pengecekan, kelengkapan data, dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil Anda. Setelah surveyor memeriksa kerusakan maka Anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.

  1. Awasi semuanya menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare

Dulu Anda mungkin harus sering-sering menghubungi pihak asuransi untuk menanyakan status klaim kendaraan Anda. Untungnya, dengan fitur Claim Status di aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa mengetahui semuanya secara real-time. Anda tinggal membuka Claim Status dan langsung bisa mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan perbaikan mobil Anda.

  1. Mobil akan diantar ke rumah anda

Dengan membeli asuransi di gardaoto.com, membuat Anda menjadi orang yang benar-benar dilayani. Garda Oto Digital memiliki layanan Pick up Delivery Service. Setelah kendaraan Anda selesai, maka anda tak perlu repot-repot pergi ke bengkel untuk mengambil kendaraan Anda. Karena Pihak Garda Oto yang akan menjemput mobil Anda dari bengkel dan mengantar mobil Anda ke tempat Anda berada. Sekarang layanan ini hanya bisa dirasakan pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, tetapi juga di Bogor, Bandung, dan Surabaya.
Jadi, era digital ini memang semuanya menjadi mudah. Hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare membuang semua mimpi buruk sulitnya klaim asuransi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera asuransikan mobil Anda di gardaoto.com dan unduh aplikasi Garda Mobile Otocare.