Daftar Mobil Diesel Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Daftar Mobil Diesel Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Hingga saat ini keberadaan Mobil Diesel masih menarik untuk dapat kalian miliki. Tentunya di era dominasi mobil berbahan bakar bensin, mobil dengan premium solar ini masih mempunyai pasarnya sendiri serta daya tariknya yang tergolong kuat.

Mobil yang ada di pasaran Indonesia tidak hanya memakai bahan bakar bensin namun juga solar. Mesti diakui jika penggunaan mesin berbahan diesel memang lebih banyak digunakan pada kendaraan komersial semacam truk dan bus.

Keunggulan Mesin Diesel

Mesin diesel memiliki beberapa keunggulan seperti torsi yang berlimpah. Hal tersebut menyebabkan karakter mesin diesel mempunyai stroke maupun langkah lebih besar jika dibandingkan mesin dengan bahan bakar bensin.

Bahkan untuk mobil bermesin diesel terbaru mayoritasnya dilengkapi turbo intercooler yang dapat membuat performanya semakin menonjol.

*Baca Juga: Perbedaan Mobil Bensin dan Mobil Diesel, Mana yang Lebih Baik?

Mobil diesel memang dibuat untuk mempunyai efisiensi pada bahan bakar yang bagus. Kombinasi diantara keduanya membuat mobil dengan mesin tersebut cocok dipergunakan untuk kendaraan harian yang tangguh, bertenaga, dan hemat.

Mobil Diesel Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Untuk kalian yang ingin memiliki mobil bermesin diesel tentu akan sedikit pusing dalam menentukan pilihan. Berikut ini beberapa mobil yang dapat dijadikan pilihan.

  • Toyota Fortuner Diesel

Fortuner sejatinya memiliki dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel namun di Indonesia mesin diesel lebih diminati. Sehingga awal 2022, Toyota mengeluarkan pilihan mesin diesel terbarunya dengan kapasitas 2.800 cc.

Fortuner dengan mesin 2.800 cc ini bisa kalian miliki mulai harga 583 jutaan saja. Harga tersebut tergolong menarik untuk konsumen yang menginginkan SUV bertenaga. Untuk pilihan lainnya yaitu kapasitas mesin 2.400 cc.

  • Mitsubishi Pajero Sport

Mobil ini memiliki beberapa varian seperti Exceed dan GLX yang memakai mesin 2.500 cc dan tenaga tertingginya 134 hp serta 324 Nm untuk torsi puncaknya. Varian Dakar serta Dakar Ultimate memakai mesin 2.400 cc dengan tenaga puncak 178 hp serta 430 Nm untuk torsi maksimumnya.

  • Isuzu All New MU-X

Generasi paling baru dari Isuzu Mu-X hadir pada bulan November 2021 dan mesin yang digunakan tergolong kecil pada SUV ladder frame yakni 1.900 cc menggunakan tenaga tertinggi yaitu 147,9 hp serta 350 Nm untuk torsi puncaknya.

Mobil yang diimpor dari Thailand secara utuh ini hanya dijual ke dalam satu varian saja yaitu 4×4 AT dan harga yang ditawarkan berkisar 559 jutaan.

  • Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe merupakan SUV diesel nyaman menggunakan sistem penggerak roda depannya. Mobil ini hadir pula dengan pilihan mesin bensin akan tetapi mesin diesel nyatanya jauh lebih menarik serta memiliki torsi dan tenaga lebih besar.

Mesin ini memiliki mesin bertenaga 2.200 cc dan tenaga 199 hp serta torsi paling tinggi 440 Nm. Untuk kelebihan Mobil Diesel ini yaitu pada tersedianya berbagai fitur bantuan untuk berkendara yang komplit.

  • Chevrolet Spin Diesel

Banyak yang beranggapan jika mobil bermesin diesel terbaik memiliki harga pada kisaran 500 jutaan. Bahkan saat ini kalian juga bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang jauh bersahabat seperti Chevrolet Spin Diesel yang cukup direkomendasikan.

Mobil ini diperkenalkan tahun 2013 di Indonesia dan seiring dengan berjalannya waktu mobil ini terbukti irit bahan bakar serta mesin bandel. Mesin yang dipakai yaitu 1.248 cc dan dilengkapi turbo serta common rail injection. Mesin tadi memiliki tenaga paling tinggi mencapai 73,9 hp serta 190 Nm untuk torsi puncaknya.

Varian mobil bekasnya cukup memikat konsumen dikarenakan buatan tahun muda. Harga jualnya tergantung pada kondisi mobil namun kebanyakan ada di kisaran harga 100 jutaan.

  • Isuzu Panther

Untuk yang tertarik membeli mobil bekas bisa memiliki Isuzu Panther karena modelnya masih bersaing terutama pada tipe teratasnya yaitu Grand Touring. Tenaga puncaknya 78,9 hp serta 192 Nm torsi tertingginya dan Mobil Diesel ini dijual pada kisaran harga 150 jutaan.

  • Toyota Kijang Innova Diesel

Kapasitas mesin yang ditawarkan pada mobil ini yaitu kapasitas mesin 2.400 cc. Walaupun pilihan mesinnya serupa dengan Fortuner namun terdapat perbedaan pada figure puncaknya.

Kijang Innova mempunyai format MPV (Multi Purpose Vehicle) performa mobil tersebut bukanlah suatu prioritas tertinggi, namun kenyamanan. Kendati demikian mobil ini mempunyai mesin diesel yang masih bisa diandalkan dengan kombinasi antara 7-seater, mobil ini irit dan terbaik dari Toyota.

*Baca Juga: Perbedaan Mobil Toyota dan Honda Berdasarkan Spesifikasinya

Apapun kondisi mobil yang kalian miliki, baik baru maupun bekas jangan lupa memberikan asuransi kendaraan dari Garda Oto. Anda bisa mendapatkan berbagai layanan untuk mempermudah hidup Anda, seperti bantuan Garda Siaga yang siap 24 jam.Terdapat perluasan jaminan asuransi yang dimiliki oleh Garda Oto, sehingga tidak hanya melindungi mobil, tetapi keselamatan penumpang di dalamnya.