Jenis-Jenis Kecelakaan yang Ditanggung Garda Oto

Mungkin ada dari Anda yang sudah familiar dengan Garda Oto. Garda Oto mampu menyediakan pelayanan asuransi yang maksimal, mereka melayani setiap klien secara totalitas. Garda Oto dapat menjadi rekan terbaik untuk kendaraan Anda agar tetap aman setiap saat. 

Jenis Pertanggungan Garda Oto

Secara umum, ada 2 macam jenis pertanggungan layanan asuransi dari Jenis-Jenis Kecelakaan yang Ditanggung Garda Oto. Ada TLO & Comprehensive, berikut pembahasan lebih jelasnya mengenai 2 pertanggungan tersebut. 

1. TLO

TLO merupakan salah satu pertanggungan utama dari Garda Oto. TLO dapat menjamin dua aspek berikut:

TLO dapat memberikan jaminan terhadap kerusakan atau kerugian dengan ketentuan biaya perbaikan lebih besar atau sama dengan 75 persen harga kendaraan. Hal ini berlaku sesaat sebelum kehilangan kendaraan karena pencurian dan kerugian.

2. Comprehensive

Jenis pertanggungan lainnya dari Garda Oto, yaitu Comprehensive. Comprehensive berarti dapat menjamin dua aspek ini:

  • Total Loss
  • Partial Loss

Comprehensive akan menjamin kerusakan atau kerugian sebagian maupun keseluruhan. Kerugian tersebut yang diakibatkan setiap risiko yang termasuk dalam jaminan polis asuransi. Dalam hal ini, termasuk hilang kendaraan karena pencurian, terdapat juga tambahan layanan atau fitur yang lebih maksimal.

*Baca Juga: Manfaat Asuransi Kecelakaan untuk Anda dan Keluarga

Benefit Tambahan & Fitur Layanan Garda Oto

Sebelum membahas apa saja kecelakaan atau kondisi yang dicakup oleh Garda Oto, simak apa saja layanan Garda Oto yang bisa Anda temukan.

1. Perbaikan Untuk Setiap Jaringan Bengkel 

Layanan yang diberikan Garda Oto salah satunya adalah perbaikan yang mencakup banyak jaringan bengkel. Beberapa bengkel rekanan dan bengkel authorized masuk dalam cakupan layanan Garda Oto dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia

2. Home Survey dan Pickup Delivery 

Anda dapat melakukan klaim dengan sangat mudah lewat Aplikasi yang disediakan Garda Oto yaitu Garda Mobile OtoCare. Anda dapat memilih lokasi survei maupun antar jemput baik dari maupun menuju bengkel.

3. Bantuan Garda Siaga Darurat 24 Jam

Terdapat layanan dari Garda Oto yang dinamakan ERA yaitu ‘Emergency Roadside Assistance. Garda Oto melayani akses derek, mobil gendong, maupun melayani jika membutuhkan bantuan untuk kecelakaan, ban kempis dan sebagainya.

Bantuan darurat Garda Siaga 24 jam

4. Contact Center 24 jam Garda Akses 

Hingga 24 jam, Garda Akses selalu melayani kebutuhan setiap pelanggannya secara profesional. Anda dapat memahami informasi produk Garda Oto, layanan asuransi, bantuan darurat maupun pelaporan klaim setiap saat.

5. Garansi Bengkel dan Jaminan Sparepart Asli

Garda Oto menyediakan garansi selama 6 bulan lamanya untuk hasil bengkel. Jika masih masuk masa garansi tersebut, lalu masih ada kerusakan, maka garansi perbaikan akan diperpanjang. Keaslian sparepart juga akan dijamin oleh Garda Oto.

6. Penerbitan Polis Elektronik 1×24 Jam Kalau Survei Sudah Disetujui

Keunggulan lainnya dari Garda Oto adalah layanannya terintegrasi dengan baik, cepat dan termasuk terhubung juga secara digital. Para pelanggan Garda Oto yang sudah disetujui bisa menikmati polis elektronik yang tersedia 1×24 jam. 

Jenis-Jenis Kecelakaan yang Masuk Pertanggungan Garda Oto

Untuk memahami seperti apa saja kecelakaan yang masuk dalam cakupan layanan Garda Oto, Anda harus tahu seputar perluasan jaminan. Jadi Garda Oto menyediakan perluasan jaminan untuk asuransi kendaraan, berikut beberapa di antaranya:

– Bencana Alam

Salah satu cakupan pertanggungan untuk kecelakaan yaitu Garda Oto yaitu seputar bencana alam. Garda Oto akan melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan langsung oleh terjadinya bencana alam. Pertanggungan satu ini mencakup perluasan jaminan untuk kerugian karena badai, angin topan, hujan es, tanah longsor, banjir, dan genangan air. 

Perluasan jaminan untuk kerugian satu ini juga termasuk untuk terjadinya letusan gunung, tsunami dan gempa bumi. 

– Kecelakaan Pengemudi

Sesuai namanya, pertanggungan ini melindungi pengemudi yang sudah diasuransikan dari potensi cedera badan maupun kematian. Termasuk juga mencakup biaya pengobatan karena kecelakaan langsung.

– Kecelakaan Penumpang

Selain khusus pengemudi, bagian asuransi lainnya dari Garda Oto yaitu pertanggungan untuk khusus melindungi penumpang. Sama juga mencakup risiko cedera, biaya pengobatan maupun kematian.

– Tanggung Jawab Pihak Ketiga

Garda Oto memiliki pertanggungan yang memungkinkan pelanggan mendapatkan jaminan terhadap pihak ketiga. Kerugian tersebut disebabkan Anda ketika lalai berkendara memakai mobil (yang diasuransikan).

Sedangkan kerugian yang nanti dijamin bukan kerusakan untuk harta benda. Kerugian yang dijamin yaitu seputar biaya pengobatan terhadap kematian maupun cedera.

– Huru-hara atau Kerusuhan

Ada pun pertanggungan yang melindungi kendaraan mobil dari kerusakan akibat huru-hara atau rusuh. 

– Sabotase atau Terorisme 

Mobil yang sudah Anda asuransikan akan dilindungi dari kerugian yang disebabkan sabotase maupun terorisme. Dengan informasi perluasan jaminan Garda Oto di atas, Anda bisa tahu jenis-jenis kecelakaan apa saja yang termasuk dalam pertanggungan asuransi ini. 

Cara Membeli Asuransi Garda Oto

Mudah saja langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar bisa membeli produk asuransi mobil dari Garda Oto. Ikuti saja beberapa langkah-langkah di bawah ini:

– Daftar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengisi informasi data diri maupun informasi kendaraan Anda. Lengkapi setiap dokumen yang Garda Oto perlukan agar memperlancar proses. 

– Bayar

Untuk langkah selanjutnya adalah pembayaran, tentukan metode pembayaran mana yang sesuai keinginan Anda. 

– Survei

Tahap selanjutnya adalah mengaktifkan polis, caranya yaitu melalui survei kendaraan pada lokasi yang Anda pilih.

– Polis dikirim

E-Policy atau polis elektronik nantinya akan dikirim melalui email, tunggu saja hingga 1×24 jam (maksimal) kalau persetujuan survei sudah selesai.

Proteksi diri diperlukan untuk mereka yang sering menghabiskan waktu pada area yang risiko kecelakaannya tinggi. Untuk itu, Anda bisa coba miliki perlindungan terbaik dari Garda Me.