Jenis Tanaman Obat yang Bisa ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Obat yang Bisa ditanam di Rumah

Rumah yang ditanami banyak tanaman akan tampak asri. Anda bisa menanam tanaman berdaun, buah-buahan, bunga, hingga tanaman obat atau bisa disebut tanaman herbal. Tanaman obat adalah tanaman beruba daun, bunga atau lainnya yang megandung zat aktif untuk menyembuhkan atau meredakan penyakit. Manfaat dari tanaman obat pun sangat beragam, mulai dari menyembuhkan luka hingga penyakit serius lainnya. Menaman tanaman obat dirumah tidak hanya akan membuat rumah Anda asri, tetapi Anda juga bisa menggunakannya sebagai obat. Ada banyak jenis tanaman obat yang bisa ditanam dirumah.  Berikut beberapa tanaman obat beserta manfaatnya  yang bisa Anda tanam dirumah:

1.        Lidah Buaya

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, lidah buaya juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Manfaat lidah buaya bisa didapatkan dengan cara mengoleskan lidah buaya ke kulit atau mengonsumsinya. Beberapa manfaat lidah buaya bisa memperbaiki sistem pencernaan, menyembuhkan luka, menjaga kesehatan mulut, hingga mengobati jerawat. Jika ingin menanam lidah buaya, Anda tidak perlu membutuhkan lahan khusus, sebab lidah buaya bisa ditanam di dalam pot. Pastikan bahwa tanaman lidah buaya Anda terpapar sinar matahari agar dapat tumbuh besar dengan cepat.

2.      Daun Sirih

Daun sirih memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, yaitu menjaga kesehatan mulut, menurunkan kadar kolestrol, mengobati tukak lambung, hingga menghentikan mimisan. Daun sirih tumbuh secara merambat atau bersandar pada batang pohon lain.

3.      Daun Kemangi

Selain sering dijadikan sebagai lalapan atau makanan pelengkap, ternyata daun kemangi juga memiliki manfaat menyembuhkan penyakit. Berikut manfaat dari daun kemangi yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan kadar gula darah.

4.      Jahe

Jahe bermanfaat mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti mampu mengatasi gangguan penceranaan, menyembuhkan batuk hingga mengatasi masuk angin dan sakit kepala. Jahe juga bisa dikonsumsi sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh.

Nah, Anda sudah mengetahui beberapa tanaman obat dan manfaatnya yang bisa Anda tanam dirumah. Selain mempercantik rumah Anda dengan tanaman obat jangan lupa untuk melindungi rumah Anda dengan . Garda Home memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). Dapatkan diskon 10% dan proses penutupan polis yang cepat dan tanpa survey untuk Cek sekarang di gardaoto.com. Pastikan Anda dan keluarga mendapatkan proteksi terbaik untuk rumah Anda.  #PeaceofMind