Mengintip 4 Jenis Tanaman Pagar Rumah Untuk Hiasi Hunian Anda

Salah satu aspek penting pada sebuah rumah adalah eksteriornya. Sebab, depan rumah menjadi bagian yang paling sering dilihat oleh orang lain. Untuk membuat tampilan eksterior terlihat menarik dan enak dipandang, adanya tanaman pagar rumah dapat dijadikan desain pada bagian depan rumah Anda. Berikut rekomendasi yang bisa Anda pilih.

1. Bunga Soka Jawa

Rekomendasi pertama untuk tanaman pagar yang bisa anda miliki di rumah adalah bunga soka Jawa. Jenis bunga satu ini adalah tanaman yang memiliki bentuk menyerupai semak semak. Selain itu, tanaman ini pun memiliki tinggi hingga mencapai 120 meter. Warnanya yang merah menyala menjadikan bunga satu ini sangat cantik.

Tentunya apabila anda menggunakan tanaman bunga soka di pagar rumah Anda, pasti akan membuat rumah tampak lebih asri. Untuk merawat tanaman ini pun terbilang tidak terlalu sulit. Aspek yang perlu Anda perhatikan adalah dengan memberikan intensitas cahaya yang cukup dan untuk penyiramannya usahakan tidak mengandung kapur di dalamnya.

2. Tanaman Teh Tehan

Satu lagi tanaman pagar rumah yang cocok untuk dijadikan eksterior depan hunian anda yakni tanaman teh tehan atau yang memiliki nama latin, Acalypha Siamensis. Tanaman satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan teh, akan tetapi sebenarnya kedua tanaman ini memiliki jenis yang berbeda atau tidak sama.

Sebagian orang menganggap bahwa tanaman teh tehan dianggap sesuai sebagai pagar rumah. Hal ini dikarenakan bentuk daunnya yang merumpun. Sehingga membuat rumah tampak seperti memiliki pagar. Bentuk daunnya yang berkerumun dan rapat tersebut akan membantu untuk menghalau pandangan dari luar dan membuat rumah lebih asri.

Baca Juga: Jenis Tanaman Obat yang Bisa ditanam di Rumah

3. Tanaman Bambu

Tanaman bambu juga bisa jadi alternatif untuk pagar rumah. Memiliki bentuk yang indah, kokoh dan minim perawatan menjadi nilai lebih tanaman ini. Harga yang ekonomis dan memiliki daya tahan lama membuat tanaman ini cocok untuk rumah Anda agar terkesan modern minimalis namun tetap asri.

4. English Ivy

English ivy juga bisa dimanfaatkan sebagai pagar pada rumah anda. Sebab, tanaman hias ini memiliki bentuk yang menjalar dan merambat. Bagi yang ingin menutupi dinding rumah Anda, bisa dengan menggunakan tanaman satu ini. dengan ciri khasnya yakni tumbuh dan merambat membuatnya bisa menutupi pagar dengan sempurna. Bahkan tidak hanya untuk pagar saja. sebab, tanaman ini juga sering digunakan untukĀ  menutupi gundukan tanah atau lahan kosong di rumah anda. English Ivy ini juga kerap kali dibudidayakan dalam pot yang menggantung. Sehingga ketika tumbuh, daunnya akan menjalar dan pastinya akan memiliki bentuk yang sangat cantik untuk hiasan rumah Anda.

Beberapa tanaman tersebut sangat cantik apabila tumbuh di depan rumah anda. Selain membuat rumah tampak lebih cantik, dengan adanya tanaman ini hunian anda pun juga tidak mudah terlihat dari luar. Sehingga bagi Anda yang ingin menambah keestetikan pada rumah Anda, tak ada salahnya untuk mulai mengembang biakkan tanaman pagar tersebut. Jangan lupa juga untuk melindungi juga rumah Anda yang berestetika dengan asuransi kebakaran rumah Garda Home.

Baca Juga: Yuk Simak 5 Inspirasi Membuat Kebun Sayur Di Pekarangan Rumah