10 Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru

10 Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru

Model pintu rumah sangatlah beragam, terlebih di era modernisasi seperti saat ini banyak sekali bermunculan pintu rumah kekinian. Beragam model pintu dapat diaplikasikan pada desain konsep rumah Anda. namun pemilihannya tak boleh sembarangan. Berikut sederet model pintu termasuk model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru yang bisa dijadikan sebagai inspirasi pada rumah Anda.

Pintu rumah dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan bagaimana cantiknya suatu hunian. Bagaimana tidak, pintu adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh tamu siapa saja yang akan datang. Oleh sebab itu, pemilihannya harus senantiasa dipertimbangkan antara unsur keserasian, keselarasan, dan juga unsur-unsur lainnya.

Contoh Pintu  Rumah Minimalis 2 Pintu

Beberapa referensi pintu di bawah ini merupakan model terbaru yang bisa disesuaikan dengan tipe hunian Anda. berikut rinciannya:

1. Pintu Model Kayu dan Kaca

Pintu kayu dan kaca dapat menjadi model pertama yang sangat cocok untuk digunakan di hunian yang memiliki konsep terbuka. Model ini tak hanya dapat menambah cahaya matahari untuk masuk dalam rumah, namun pintu dengan model kaca besar juga bisa mempercantik hunian secara cepat.

Namun, Anda harus lebih berhati-hati soal privasi rumah karena pintu yang bersifat transparan. Pengaplikasian model pintu ini bisa diaplikasikan pada berbagai hal dari mulai pintu utama sampai pintu kamar pribadi. Dengan demikian Anda lebih mudah dalam menyelaraskan isi rumah.

2. Pintu Model Ala Prancis

Model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru selanjutnya adalah pintu model ala Prancis. Model ini hampir sama dengan model kayu dan kaca hanya saja perbedaannya terdapat pada aksen elegan serta klasik yang dihasilkan. Penggunaan pintu ini sangat tepat untuk hunian tampak elegan.

*Baca Juga: 10 Pagar Rumah Minimalis, Modern, dan Kekinian

Bila Anda menginginkan privasi yang lebih terjaga maka dapat menambahkan aksen tirai dalam rumah. Hal ini bertujuan agar bagian dalam isi rumah tak bisa dilihat dari luar.

3. Pintu Model Klasik Ala Eropa

Pintu selanjutnya yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah model pintu ala Eropa. Model ini didominasi oleh kaca dan juga kayu. Namun Anda dapat menggunakan warna kusen atau kayu pada pintu tersebut untuk membuatnya lebih terkesan eksotis.

Penggunaan cat kayu pada pintu ini akan menentukan bagaimana hasil dan suasana rumah. dengan begitu Anda bisa membuat rumah dengan gaya lebih modern dan instagramable.

4. Pintu Model Kontemporer

Pintu model lainnya yang cocok digunakan pada hunian adalah model kontemporer. Model ini sangat cocok digunakan dalam segala jenis hunian khususnya bagi rumah dengan desain modern kontemporer.

Pintu kontemporer yang memakai bahan kayu, kaca, serta besi dengan warna hitam bisa Anda gunakan. Adanya besi hitam pada pinggiran kayu dapat menambah kesan elegan dan kokoh pada pintu rumah.

5. Model Pintu Kayu Klasik

Bagi Anda yang memiliki tipe hunian vintage maka model kayu klasik sangat tepat digunakan. Pada bagian pintunya Anda juga dapat menambahkan knop besi berwarna hitam agar memberikan kesan mewah pada rumah.

Anda dapat menggunakan kayu dengan warna dark brown agar hunian menjadi terlihat lebih mewah dan lebih berkelas. Gunakanlah kayu dengan material yang tahan lama serta dapat tahan terhadap serangan debu dan hujan.

6. Model Pintu Nuansa Putih

Nuansa putih tak akan pernah gagal dalam menghadirkan kesan rumah elegan dan modern. Pintu dengan warna putih ini sangat sukses dalam mempercantik hunian. Tak hanya itu, warna putih juga dapat memberikan kesan simple dan bersih pada hunian.

Salah satu kekurangan pintu warna putih adalah sifatnya yang mudah kotor. Dengan begitu Anda harus rajin dalam melakukan pembersihan pintu secara berkala. Hal ini bertujuan untuk membuat keawetan dan keelokan lebih terjaga.

7. Model Pintu Kayu dan Besi

Model pintu kayu dan besi sangat cocok digunakan pada hunian yang megah dan juga elegan. Pilihlah model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru yang simpel kemudian kombinasikan dengan knop besi panjang berwarna silver.

Penggunaan kombinasi ini akan membuat pintu terlihat lebih megah dan mewah. Tak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan jendela besar di sebelah kanan dan juga kiri pintu untuk menambah keelokan rumah.

8. Model Pintu Monokrom

Nuansa monokrom sangat tepat diaplikasikan pada hunian sederhana dan minimalis. Tak hanya itu, nuansa monokrom pun sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai macam warna. Bila Anda menggunakan warna hitam maka dapat mengombinasikan dengan pilihan warna putih pada bagian dinding.

Kombinasi tersebut dapat dibalik sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mempercantik bagian depan rumah menggunakan tanaman hias supaya rumah terlihat lebih asri.

9. Model Pintu Kayu Modern

Pintu model selanjutnya yang dapat digunakan adalah model modern. Model ini sangat cocok digunakan di hunian kekinian minimalis. Di sekitar pintu model ini memiliki jendela-jendela dengan ukuran besar. Penggunaan model ini nantinya menyediakan ventilasi rumah secara sempurna.

10. Model Pintu Nuansa Biru

Warna biru merupakan warna yang dapat memberi kesan estetik pada suatu rumah. terlebih jika Anda menggunakan model pintu ala prancis maka sangat cocok menerapkan tema berwarna biru ni. Degan begitu rumah akan tampak lebih instagramable.

*Baca Juga: 10 Model Teralis Jendela Minimalis dan Modern

Pemilihan model pintu rumah minimalis 2 pintu pada suatu rumah memang begitu penting, karena akan menentukan tema atau konsep rumah Anda. Namun, ada hal lain yang lebih penting bagi suatu rumah, yakni menggunakan asuransi kebakaran rumah. Dengan asuransi ini, maka rumah akan lebih aman, nyaman saat digunakan, serta tenang tanpa perlu was-was berbagai hal yang merugikan.