10 Rekomendasi Wisata Alam dengan Pemandangan Terindah

Indonesia memang terkenal sebagai sebuah negara yang mempunyai keindahan alam. Hal ini bisa dilihat dari susunan pulau-pulaunya bahkan banyak wisatawan yang memilih Indonesia sebagai negara tujuan ketika akan berlibur.

Para turis yang datang berkunjung bisa dengan mudah menjelajah pantai, gunung berapi, dan hutan. Bahkan masing-masing wilayah di Indonesia menawarkan keindahan yang bisa berbeda jika dibandingkan dengan wilayah lain.

Sayangnya untuk memilih tempat wisata yang akan dikunjungi ternyata bukanlah perkara yang mudah. Itu karena banyaknya pilihan yang akan kalian temukan untuk dapat dikunjungi. Akan lebih baik jika kalian menyusun rencana terlebih dahulu.

Rekomendasi Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah

Untuk mempermudah kalian dalam menentukan mana tempat wisata yang memang indah. Berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Pulau Padar, NTT

Apakah kalian sudah pernah berkunjung ke Pulau Padar? Pulau yang ada di NTT ini masuk ke dalam pulau terbesar ketiga yang ada pada kawasan taman Nasional Komodo. Ketika akan datang berkunjung pastikan untuk mempersiapkan fisik dikarenakan akan banyak aktivitas hiking di sana.

Salah satu cara paling baik dalam menikmati keindahan pulau tersebut yakni menaiki bukit sehingga seluruh pemandangan yang ada dapat terlihat secara jelas. Jika beruntung selama berada di sana kalian dapat bertemu hewan liar seperti rusa.

2. Candi Borobudur

Tempat wisata ini tentu saja sudah tidak asing lagi baik di kalangan turis lokal dan mancanegara. Keindahan alam yang ditawarkan pun akan memanjakan mata. Candi yang dibangun pada abad kedelapan ini termasuk dalam cerminan sejarah nasional.

*Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Sedang Hits

Supaya bisa menikmati keindahan Candi Borobudur dengan lebih nyaman sebaiknya berkunjung pada pagi ataupun sore hari. Waktu tersebut matahari tidak terlalu panas sehingga kalian akan nyaman berjalan-jalan.

3. Taman Nasional Bunaken

Taman nasional ini memberikan keindahan biota laut yang terkenal menakjubkan. Bahkan taman wisata ini telah lama menjadi salah satu dari primadona wisata yang ada di Indonesia.

Kawasan Taman Nasional Bunaken luasnya hingga 89.065 hektare dan meliputi lima pulau utama. Maka tidak mengherankan jika biota laut yang dimiliki sangat beragam dan kaya dikarenakan lokasinya ada di pusat Segitiga Terumbu Karang.

4. Pink Beach, Pulau Komodo

Umumnya kalian akan menemukan pasir pantai dengan warna coklat agak putih bahkan kehitaman. Maka pantai yang ada di Pulau Komodo ini memiliki pasir dengan warna pink. Jadi tidak mengherankan jika diberi nama Pink Beach.

Fenomena tersebut terjadi dikarenakan terdapat hewan yang memiliki ukuran mikroskopis yakni Foraminifera dan meninggalkan pigmen berwarna merah pada koral. Jadi koral tadilah yang memberikan warna pink di pantai pasirnya.

5. Pulau Derawan

Pulau Derawan mempunyai daya tarik utama yakni pantai pasir putih luas serta taman bawah lautnya. Ada 4 pulau utama pada gugusan Pulau Derawan yaitu Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, Pulau Derawan, dan Pulau Maratua.

Masing-masing gugusan pulau tadi memiliki daya tariknya sendiri seperti keindahan laut biru, sensasi berenang bersama ubur-ubur yang tidak berbahaya, dan juga airnya yang jernih. Sehingga masing-masing gugusan tadi mempunyai kelebihan yang akan sangat untuk dilewatkan.

6. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat yang memang sudah sangat terkenal. Danau terbesar di Indonesia ini memang wajib untuk kalian kunjungi. Fakta menariknya adalah danau ini memiliki ukuran dua kali dari ukuran Singapura.

Saat ke Danau Toba pastikan untuk datang ke Samosir yang masuk dalam pulau menawan berlokasi di tengah danau. Kemudian pada desa terdekat kalian dapat menjelajahi budaya Batak yang memang memesona.

7. Desa Pinggan, Bali

Bila berbicara soal Bali pasti banyak yang mengaitkannya dengan pantai saja. Nyatanya Bali mempunyai tempat wisata yang memiliki pemandangan indah salah satunya desa pinggan. Desa yang berada di Kecamatan Kintamani ini merupakan salah satu spot terbaik guna menikmati keindahan sunrise.

*Baca Juga: Tempat Wisata di Bali yang Populer dan Hits untuk Liburan

Tidak hanya menikmati sunrise namun kalian juga bisa melihat indahnya desa dari atas bukit. Lokasinya yang ada di pegunungan membuat suhunya cukup dingin. Maka sebaiknya siapkan pakaian tebal jika memang tertarik berkunjung ke sana.

8. Pulau Wakatobi

Bagi pecinta wisata bawah laut pastinya pulau ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan Pulau Wakatobi telah ditetapkan menjadi Cagar Biosfer Bumi Ke-8 tahun 2012 lalu. Kepulauan ini terbagi dalam 4 pulau utama yakni Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dam Pulau Binongko

9. Pulau Tanjung Pandan

Pulau ini muncul di film terkenal Laskar Pelangi. Kalian akan menemukan sederet pantai yang memiliki kontur bebatuan unik dengan laut biru serta laut putihnya’. Di sana kalian akan menemukan mercusuar yang merupakan bekas peninggalan dari pemerintah Belanda di tahun 1882.

10. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Tempat selanjutnya berlokasi di Jawa Timur lebih tepatnya Banyuwangi. Tempat ini melindungi berbagai hewan padang rumput seperti burung berekor panjang, monyet berekor panjang, rusa, kerbau, dan banteng.

Jika berkunjung ke sana maka bisa berfoto dengan latar hamparan savana yang luas. Bahkan pemandangan Gunung Baluran akan terlihat jelas melalui hamparan savana tadi. Jika beruntung maka dapat mengabadikan foto dengan latar hewan liar.

*Baca Juga: Deretan Objek Wisata di Indonesia yang Indah dan Mendunia

Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Apabila ingin melakukan wisata ke tempat tersebut, kamu harus mempersiapkannya dengan baik. Kamu bisa ajak teman, keluarga atau saudara lainnya untuk melakukan trip liburan ke tempat terindah tersebut.

Supaya liburan kamu semakin aman dan nyaman, jangan lupa untuk gunakan asuransi Garda Trip. Asuransi perjalanan ini cukup terjangkau serta mampu memberikan perlindungan yang komprehensif. Karena kamu akan di proteksi dari beberapa resiko yang mungkin saja terjadi di jalan.

Dapatkan jaminan berupa kehilangan ataupun kerusakan bagasi, pembatalan dan keterlambatan perjalanan lainnya. Untuk mempermudah Anda mendapatkan produk asuransi ini, maka Anda bisa membeli asuransi ini secara online di Garda Oto Digital dengan proses yang mudah anti ribet.